Dec 042014
 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah menyatakan akan membangun infrastruktur kelistrikan di berbagai daerah dalam waktu satu tahun. Bahkan pemerintah menjanjikan wilayah perbatasan, pulau terluar dan daerah terpencil akan teraliri listrik tahun depan.

“Tindaklanjut sesuai arahan dari Bapak Presiden Jumat lalu diharapkan wilayah perbatasan, pulau terluar yang berpenduduk dan daerah terpencil, tahun depan insya Allah sudah ada listriknya,” ujar Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo setelah menghadiri rapat koordinasi terkait kelistrikan, Jakarta, Rabu malam (3/12/2014).

Dia menjelaskan, upaya pemerintah mengaliri listrik ke berbagai daerah perbatasan, pulau terpencil, dan daerah pedalaman akan dibantu oleh berbagai pihak. Dia pun mengaku akan mengundang beberapa perusahan untuk membahas pembangunan infrastruktur listrik tersebut.

“Nanti saya undang kalian (wartawan) semua hari Selasa (9 Desember 2014) di kantor saya. kita undang semua perusahaan pembangkit listrik dan komponennya seperti Boma Bisma Indera, Pindad, Barata, Texmaco untuk tampilkan teknologi mereka,” kata dia.

Kontribusi perusahan-perusahaan itu kata Indroyono sangatlah diperlukan untuk mewujudkan target membangun 35.000 mega watt listrik dalam 5 Tahun ke depan. Pasalnya, apabila hanya bertumpu kepada pemerintah, maka target itu menurut dia sulit terealisasi. (KOMPAS.com)

Bagikan :
 Posted by on December 4, 2014

  14 Responses to “Menko: Insya Allah Tahun Depan Pulau Terluar Sudah Teraliri Listrik”

  1.  

    Amiin pak

  2.  

    Semoga bukan sekedar wacana saja.
    hrs ad actionya.

    •  

      dan juga bukan bancakan Proyek spt PLTS dimasa 5 thn kemaren..yg banyak dodolnya…harus dikontrol selain didukung..kudu feasibel dan bisa ditangani maintenancenya oleh penduduk setempat…

  3.  

    Semoga terwujud sehingga saudara kita bisa menikmati listrik

  4.  

    insya allah. lebih cepat, lebih baik.

  5.  

    Moga berhasil sesuai rencana. Aamiiin..

  6.  

    mantab pak , harus di perhatikan sodara kita di bagian terluar.

  7.  

    mang pt.texmaco masih ada ya pak apa dah mulai di jadikan bumn(di ambil alih pemerintah dari kebangkrutanya)

  8.  

    Tahun depan tinggal beberapa hari lhoo paak,
    Siap nggaak..??

  9.  

    Uui,ih perusahaan texmaco masih eksis nih?. Ada yg tahu? Kah.

  10.  

    Bangun Indonesia Seindah Mungkin, Semangat persatuan dan kesatuan ! 🙂

  11.  

    Amin…semoga cepat terwujud
    Biar warga perbatasan dan pulau terluar jg ikut merasakan pemerataan pembangunan,semoga kedepannya ditingkatkan lg tidak hanya listrik, infrastruktur kesehatan,pendidikan,jalan dan transportasi yg mudah di akses warga serta suplai kebutuhan hidup seperti sembako yg terjangkau harganya.
    Dengan perhatian yg ditunjukan oleh negara semoga kedepannya warga perbatasan semakin merasakan menjadi bagian yg tak terpisahkan dr NKRI.

  12.  

    semoga bukan tenaga disel yang sudah2 ya pak… soalnya kalo pake itu. malah menimbulkan masalah lain dimana distribusi untuk solarnya masih sulit. lebih baik pake pembangkit tenaga terbarukan saja…

 Leave a Reply