Jan 072016
 
Seragam Kementerian Perhubungan Mirip TNI AU (photo : Detik.com)

Seragam Kementerian Perhubungan Mirip TNI AU (photo : Detik.com)

Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan menyatakan tidak mempermasalahkan segaram sipil yang mirip dengan seragam militer. Namun, Menko Polhukam mengingatkan jangan sampai menggunakan logo TNI dan atribut TNI dalam seragam sipil tersebut.

“Ah nggak apa apalah, inikan tandanya TNI kita pamor juga kan, patenlah,” ujar Luhut di Kantor Menkopolhukam, Jakarta, Kamis, 7/1/2016.

Seragam Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan

Seragam Menhub, Ignasius Jonan

Luhut lebih melihat sisi positifnya, yakni TNI masih disegani rakyat dan dijadikan contoh. Namun, Luhut menilai memang perlu ada penertiban agar tak terjadi kesalahpahaman di masyarakat.

Sejauh ini belum ada peraturan secara eksplisit yang menerangkan, bagaimana seharusnya pakaian dinas kementerian dan lembaga. Apakah boleh atau tidak menyerupai TNI.

“Belum ada aturannya juga. Bintangnya juga beda kok itu, asal nggak pake logo TNI aja nggak masalah lah,” ujar Luhut.

Republika.co.id

  16 Responses to “Menko Polhukam : Seragam Sipil Bak Militer, Tak Masalah”

  1. tertib kan saja…

    • Yang benar saja pak Menteri. Kenapa ngga sekalian sipil dipersenjatai aja???? Biar bisa baku tembak seperti yang terjadi hari ini di Sarinah Thamrin. Ngga dikasih kesempatan aja uda banyak tentara gadungan di mana2. Apalagi dikasih kesempatan???? Emang bapak pikir seluruh sipil di negeri ini bisa berpikir seperti apa yang ada di otak bapak saat bapak berkata demikian? Saran saya, pikir baik2 baru bicara, jangan asal bunyi pak menteri. Negeri ini sudah banyak masalah yg belum bisa diselesaikan jadi jangan buat masalah baru kemudian tidak bisa pertanggungjawabkan yang ujung2nya hanya menyengsarakan rakyat.

  2. Ya Sudahlah….Jika Memang Tidak Melanggar Aturan

  3. mr luhut gak usah,ngalor ngidul ngomong nya,sipil ya sipil.gak usah maksa di mirip2 pin.pakian tni itu dgn keringat,perjuangan & pengorbanan para prajurit mendapatkan nya.

  4. ke lebanon..

  5. dibiarkan pasti makin menjadi – jadi dan aneh – aneh !

  6. xixii pake bintangnya beda,bintang kejora ya pak,gpp pak yg penting kerjanya jangan berpakainnya yg dipikirin,orang suka bergaya menandakan kerjaannya nol…?

  7. ketawa gue lihat seragam Menhub/kementerian perhubungan, waktu rancang pasti patokannya pasti seragam KASAU/TNI AU deh….
    Kalu seragam Kopassus /Kostrad pasti ditindak, karena sergam TNI AU saja……

  8. wing medal serupa tak sama dgn AU…atribut bet seperti bintang di pundak harusnya tidak usa ada…
    gimana kalo seragamnya di ganti warna pink

  9. Seragamnya batik saja khan bagus.

  10. Pak jonan itu mungkin dulunya ambisius mau jadi tentara namun tidak lulus, kesiannya… Jangan nyama2in militer lah Pak, kalau mau latihan dasar dulu, biar tau tentara itu latihannya tidak main2

    • Itu seragam sudah ada dari jaman dulu tong

      Yang baru2 make warna mirip tni malah dephukham/sipir penjara

      Sotoy banget lu

    • Dul.. seragam nya udh muncul d jaman Jonan ato malah jauh sebelum nya ? D mana nyimpan otak loe.. otak lembu d pake..

      Malahan seragam kemenkumham sedari doeloe udah berbau militer..

      Apa mesti gue ajarin ?!

  11. Yang benar saja pak Menteri. Kenapa ngga sekalian sipil dipersenjatai aja???? Biar bisa baku tembak seperti yang terjadi hari ini di Sarinah Thamrin. Ngga dikasih kesempatan aja uda banyak tentara gadungan di mana2. Apalagi dikasih kesempatan???? Emang bapak pikir seluruh sipil di negeri ini bisa berpikir seperti apa yang ada di otak bapak saat bapak berkata demikian? Saran saya, pikir baik2 baru bicara, jangan asal bunyi pak menteri. Negeri ini sudah banyak masalah yg belum bisa diselesaikan jadi jangan buat masalah baru kemudian tidak bisa pertanggungjawabkan yang ujung2nya hanya menyengsarakan rakyat.

 Leave a Reply