Oct 162018
 

Dok. Jerusalem Temple Mount Al-Aqsa Mosque. , commons wikipedia, org

Jakarta, Jakartagreater.com   –   Menteri Luar Negeri Palestina Riad Al Malki menyampaikan pujian dan terima kasih atas dukungan Indonesia dalam perjuangan negara itu mendapatkan kemerdekaan.

“Intinya adalah ucapan terima kasih Palestina kepada Indonesia atas dukungan selama ini, dan mereka sangat merasakan kehadiran Indonesia di mana pun,” kata Menlu Retno Marsudi  pada Senin 15-10-2018 di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Retno menyebutkan Palestina menilai dukungan Indonesia sifatnya konsisten dan terus-menerus.

Presiden Jokowi pada Senin siang menerima kunjungan kehormatan Menlu Palestina Riad Al Malki. Kunjungan kehormatan kepada Presiden Jokowi merupakan rangkaian dari seluruh kegiatan Solidarity Week for Palestina.

“Kegiatan kita mulai Sabtu 13-10-2018 kemarin dengan 2 acara di Bandung yaitu peresmian Palestina Walk di dekat Gedung KAA dan kuliah umum Menlu Palestina dengan anak anak muda yang ada di Bandung dan sekitarnya,” kata Menlu usai mendampingi Presiden Joko Widodo.

Pada Minggu 14-10-2018 ada kegiatan “walk for peace and humanity” dan pada Senin pagi ada “foreign policy breakfast” yang tidak saja melibatkan tokoh muslim tapi juga tokoh tokoh agama, peneliti dan LSM Indonesia yang bergerak di bidang kemanusiaan .

“Dalam foreign policy breakfast tadi, selain Menlu Palestina dan delegasi, juga hadir perwakilan dari UN RWA dan kita juga membahas masalah dukungan finansiil bagi UN RWA,” ujar Menlu Retno Marsudi

Menlu Retno Marsudi menyebutkan dukungan kepada Palestina tidak hanya dukungan politik tapi juga dalam bentuk lain seperti peningkatan kapasitas kelembagaan dan dukungan dalam bentuk lain seperti kemungkinan dukungan dana langsung untuk United Nations Refugee Work and Relief Agency for Palestinian Refugees (UNRWA) atau Badan PBB untuk Pengungsi Palestina “Rangkaian acara Solidarity Week for Palestina kemudian diakhiri dengan kunjungan kehormatan Menlu Palestina kepada Presiden Jokowi,” ujar Menlu Retno Marsudi.  (Antara)

 Leave a Reply