Menlu Retno Sambut Wapres AS Mike Pence

28
5
Wakil Presiden AS, Mike Pence, mendarat di Jakarta, 19/4/2017 (Vice President Pence @VP)

Jakarta – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan akan menyambut kedatangan Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu malam, 19/4/2017.

Menurut Direktur Jenderal Protokoler Kementerian Luar Negeri RI Andri Hadi, pesawat yang membawa Wapres Pence dan rombongan Alan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pada Rabu, sekitar pukul 23.30 WIB.

“Ibu Menlu akan menyambut kehadiran Wakil Presiden Pence,” ujar Andri Hadi melalui pesan singkat.

Wapres Pence bertolak dari Jepang pada Rabu, setelah mengakhiri kunjungannya di Tokyo pada pukul 17.45 waktu setempat.

Dalam kunjungannya di Indonesia, Mike Pence dijadwalkan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, kemudian pertemuan bilateral dengan Wapres Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta, pada Kamis (20/4).

Selanjutnya, Wapres Pence akan mengunjungi Masjid Istiqlal dan melakukan dialog dengan pemuka lintasagama.

Dari Masjid Istiqlal, Mike Pence akan melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal ASEAN dalam rangkaian peringatan 40 tahun hubungan AS-ASEAN.

Pada Jumat (21/4), Wapres Jusuf Kalla dan Mike Pence dijadwalkan menyaksikan penandatanganan MoU tersebut setelah membuka dan memberikan sambutan dalam Pertemuan Bisnis AS-Indonesia di Hotel Shangrila, Jakarta.

Antara

28 COMMENTS

  1. Menjelang dan pada hari H pilkada dki. Tiba2 kapal induk u.s melewati selat sunda. Apakah membendung proxy china yg kebelet ingin menancapkan kukunya di indonesia. Wapres u.s.a pun nongol di mari.. (jakarta)
    Benar2 mengindikasikan adanya pengaruh2 dari luar. Persaingan.
    Yg gak keliatan/adem ayem adalah russia. Mungkin dia lg punya agenda tersendiri.
    Dan satu lg. Mabes memperbolehkan dong kapal induk itu lewat. Jd bener2 ada kekuatan asing yg ingin memaksakan pada hajatan pilgub kemaren itu.
    Indonesia bermain cantik dalam hal ini kalau menurut ane. Ada tangan besar yg ingin mengganggu. Tangan besar lain dipakai menghadapinya. Tangannya sendiri bersiap2 aja karena blm cukup besar. Hihihi…
    Kecuali kepepet, ya dikepalkan saja.

LEAVE A REPLY