Feb 162015
 

4 oke

Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi Aspers Panglima TNI Laksda TNI Sugeng Darmawan, S.E., Aster Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha Garjitha, S.H., dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya, menerima Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan beserta staf, bertempat di Ruang Tamu Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Senin (16/2/2015).
Dalam pertemuan tersebut, Menhub RI menyampaikan audiensi dalam rangka permintaan perbantuan personel TNI untuk diperbantukan ke Kementerian Perhubungan terkait dengan keamanan Obyek Vital Nasional (Obvitnas).
Disamping itu, Panglima TNI  dan Menhub juga membahas MoU terkait kerja sama antara Kementerian Perhubungan dengan Tentara Nasional Indonesia. Menurut Panglima TNI, pada tahap pertama jumlah permintaan perbantuan personel TNI ke Kemenhub sebanyak 1000 personel, dan akan mencapai 2000 personel pada tahap berikutnya.  Personel tersebut akan diperbantukan ke Bandara-bandara, Pelabuhan-pelabuhan serta obyek-obyek transportasi di bawah Kementerian Perhubungan.
“Personel TNI yang akan diperbantukan adalah personel yang akan memasuki masa pensiun sekaligus untuk magang dalam masa MPP (Masa Persiapan Pensiun), ujar Panglima TNI.
Panglima TNI menyampaikan rasa senang, karena bisa memberikan kontribusi kepada Kementerian Perhubungan khususnya dan tentunya untuk rakyat Indonesia secara keseluruhan pada umumnya.
.
3. oke
Pengirim          :  Puspen TNI
Autentikasi      :  Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bernardus Robert
Bagikan :
 Posted by on February 16, 2015

  33 Responses to “Menteri Perhubungan Temui Panglima TNI”

  1.  

    1

    •  

      Jangan lupa FIR harga mati.

      •  

        Skenario terburuk kalo fir teteup gak bisa kepegang, gampang aja, abaikan semua clearance approval FIR singapura, asal melanggar ZEE semua pesawat wajib di paksa mendarat di Natuna/Batam.

        Trus semua penerbangan reguler maupun non-reguler, harus mengurus daftar ulang ke aparat berwenang. Meskipun mereka punya ijin dari otoritas singapura kita bisa memaksa untuk mendaftar ulang. Kalo gak mau, ya gak usah lewat wilayah udara kita…

        Gitu aja kok repot.

    •  

      Itu yang paling kiri belakang jonan sapa yah? kemaren menyambut dubes spanyol keliatan paling tinggi he..he…

  2.  

    Moga duo pejabat tinggi ini juga bahas FIR Singapre. Kalo di lihat dari trak rekornya menhub ini bisa di harapkan mampu mengambil alih dari Singapure.Masalah dana infrastruktur kita pasti ada dana. Selama ini yang kurang adalah keinginan dan keberanian.

    •  

      Mereka cuma mau membahas soal penerbangan ilegal, mau dibahas karena waktu itu dari pihak TNI AU mengkritik soal denda yg cuma 60 Jt dari pihak dephub. mau dibahas hukuman tambahan apa lagi yg bisa dibebankan ke pesawat asing yg ilegal, mungkin pak Mentri mau mendengar langsung dari Panglima soal denda dan hukuman yg pantas bagi pesawat asing yg ilegal tsb

      •  

        Mbah geli ini juga kan perkaitan juga dengan FIR Singapure.Pesawat irriguler (non schedule )yang terbang dari Singapure akan menganggap sudah boleh terbang asal sudah dapat clearance dari autoritas bandara Changi makanya mereka nyelonong.Yang melanggar itu biasanya pesawat pribadi atau sewa. Untuk mencegahnya satu satunya jalan harus rebut FIR dari sana. Kita tunggu keberanian menhub satu ini.

  3.  

    test

  4.  

    Yes

  5.  

    Ane pikir akan membahas tentang pengambil alihan FIR yg msh di kuasai sm singapore

  6.  

    Kenapa tidak ke Polri, ya?

  7.  

    Ayo Pak Menhub, Pak Moel dan Pak Men han ambil alih FIR singapore

  8.  

    Semoga bahas tentang Capres dan cawapres periode yang akan datang.

  9.  

    Mantap..panglima..
    Aster panglimanya..sosok yg sudah malang melintang di dunia intelijen yaa

  10.  

    Royal navy mengatakan “kami akan turun membela negara persemakmuran britania raya jika d usik d LCS,sadar atau tidak FIR Singapore yg akan qta ambil alih adalah ancaman bagi singapore….tak heran singapore memanggil langsung menlu inggris atas ancaman ini untuk perlindungan.

  11.  

    Personel Polri yang MPP kan juga ada ya?

  12.  

    semangat………………

  13.  

    Minta back-up tni mengenai pengambilalihan FIR..

  14.  

    Tepat sekali pak menteri, gunakan sdm yg berkwalitas dari TNI.

 Leave a Reply