Nov 042016
 

Menteri Pertahanan Taiwan dan Kepala Staff Angkatan udara Taiwan, salah ketika diminta membedakan dua pesawat tempur siluman terbaru Beijing selama pertemuan dengan legislatif pada hari Selasa.

Anggota parlemen, Tsai Shih-ying menunjukkan kepada Menteri Pertahanan Taiwan Feng Shih-kuan dan Kepala Angkatan Udara Fan Ta-wei foto dua pesawat siluman terbaru yang dikembangkan Beijing dan meminta kepada duanya untuk menyebutkan nama jet tempur .

Pada gambar di slide pertama salah satu jet menampilkan dua sayap besar dan sepasang sayap kecil didepan sedangkan gambar yang lain hanya memiliki satu sepasang sayap besar di tengah pesawat. Kedua pejabat menjawab “J-20” untuk salah satu foto, tapi ketika di minta untuk memastikan lebih lanjut Kepala Staff Fan menjawab salah, sementara Menteri Feng bingung mengidentifikasi kedua pesawat.

Pesawat tempur J-20 baru-baru ini memamerkan kemampuan manuvernya di pameran dirgantara China di Zhuhai, Provinsi Guangdong. J-20 memiliki tambahan sayap canard kecil i di depan dan sepasang sayap besar di belakang.

Anggota parlemen Tsai kemudian mempertanyakan kemampuan jet tempur Taiwan apabila menghadapi J-20 China. “Dibandingkan dengan J-20, kita memiliki keyakinan dengan pesawat tempur F-16 upgrade,” tanya Tsai. “Apakah Anda pikir Anda yakin? Kita telah menghabiskan uang NT$ 110 milyar (untuk F-16). ”

Menteri Feng menjawab,” Ya, kami yakin.'”

Taiwan berencana untuk membeli pesawat tempur F-16 Viper dari Amerika Serikat untuk meningkatkan kekuatan armada F-16 pada tahun 2022.
Sebuah laporan berita dari Sanlih E-Television mengecam jawaban Menteri Feng yang dianggap “terlalu bodoh” karena tidak bisa membedakan antara dua pesawat tempur siluman China dan menyatakan sebagai “memalukan”.

Bagikan:

  24 Responses to “Menteri Pertahanan dan KSAU Taiwan Salah Bedakan J-20 dan J-31 China”

  1.  

    Namanya kan manusia juga, bisa salah. Yang repot ga bisa bedain bini sendiri ama bini tetangga. Kacau kalau itu

  2.  

    Gpp maklum lagipula J20 blm tentu bisa melawan f16 terbaru

  3.  

    Lah kan beda kelas, J-20 kalau di Indonesia bisa disebut heavy fighter, kalau F-16 medium fighter. Kalau Taiwan mau melawan J-20 China, harusnya pakai F-15 atau F-22

    •  

      Namanya juga perang, taktik, manuver dan perangkat elektronik jadi pemegang kunci kemenangan. Masalah heavy fighter kalo kena lock radar musuh ujung”nya ecm pod yg jadi andalan, dikarenakan manuver yg kurang lincah.

  4.  

    Kok bisa jadi menhan ya? Ati-ati lagi kalo sampe salah bilang “Mach”.. wkwkwk

  5.  

    bung Diego tolong angkat berita kerjasama pt Pindad dan tata motor pembuatan APC 8 X 8… KERSTEL….

  6.  

    tak apalah namanya juga manusia lagian pesawat juga banyak macam jenis dan bentuknya kurang kerjaan kalau harus dihafalin semua, tapi semoga tidak terjadi di tempat kita

  7.  

    Resufle aja jd mentri keuangan. Klo mbedain duit kan gk bakalan salah..

  8.  

    pesawat yg warna hitam sering muter muter dari timur kebarat ,ane sering liat wilayah wonogiri.

  9.  

    Pak menhan taiwan gk prnh online jkgr

  10.  

    lah emang menhan harus tau jenis pesawat ? gua juga yakin menhan kita akan salah klo disuruh bedain su 27/30/35 punya negara lain,.,.,.

  11.  

    thes

  12.  

    Mang pespur cina penting bgt gitu?? Npa harus malu….dy kan orang taiwan bukan cina….klo menhan cina yg ga bisa bedain bolehlah malu…haa

  13.  

    tes

  14.  

    kl rakyat biasa boleh atau wajar tapi diakn menhan aksesnya banyak, betul kata bung PKB @ dia nggk pernah baca jkgr

  15.  

    .

  16.  

    kesalahan menhan taiwan munkin efek ketar ketir dengan ngabludag y produk baru pespur cina,, hhaaa untung gak shot kecelana tuh kamera yg terlanjur basah… hheee

  17.  

    biarin aja sama sama satu bangsa cina berantem… sory bukan SARA,, just opini

  18.  

    Mungkin menhan taiwan ma kasaunya gak pernah nongkrong di jkgr nich xixiii….

  19.  

    aduuh gua juga memalukan,krna ga bisa bedain mana Dassault,mana Eurofighter,mana Saab Grippen,tau bedanya cma namanya doang tapi g tau yang mana !!

 Leave a Reply