Menteri Pertahanan Ghana Tinjau Tank Harimau

Bandung, Jakartagreater.com – Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose menerima kunjungan Menteri Pertahanan Republik Ghana Dominic BA Nitiwul, pada Kamis, 21-11-2019. Kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui lebih jauh industri pertahanan Indonesia, yang sekaligus mempererat hubungan baik antar kedua negara, dirilis laman PT Pindad.

Pertemuan diawali dengan penyampaian profil perusahaan dan produk-produk yang telah diproduksi, baik itu produk pertahanan dan keamanan maupun produk industrial.

“Selama 16 tahun, hubungan bilateral Indonesia dan Ghana telah terjalin sangat baik, untuk itu lebih khusus kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui lebih jauh industri pertahanan Indonesia,” ujar Dominic.

Menteri Pertahanan Ghana tinjau senjata Pindad. (@ PT Pindad)

Menteri Pertahanan Ghana Dominic BA Nitiwul mengaku senang jika bisa berkolaborasi dan transfer teknologi. Ia mengutarakan ketertarikannya melihat fasilitas produksi PT Pindad karena ingin mengatahui kemampuan PT Pindad dalam memproduksi alat pertahanan.

Usai menyimak paparan, Rombongan kemudian mengunjungi berbagai fasilitas produksi. Menhan Ghana menunjukkan ketertarikannya dengan salah satu produk industrial yaitu Excava Amphibious, produk ekskavator generasi terbaru yang dirancang untuk dapat beroperasi di atas air.

Kunjungan kemudian dilanjutkan dengan menyaksikan defile parade kendaraan fungsi khusus buatan Pindad yang terdiri dari Komodo dan Anoa berbagai varian, Medium Tank Harimau dan Badak.

Menutup lawatannya ke Pindad, Menhan Ghana memuji performa dan kualitas senjata berbagai varian seperti SS2 V4, PM3 dengan Silencer, Pistol G2 Combat, G2 Elite dan Pistol Armo V3.

2 pemikiran pada “Menteri Pertahanan Ghana Tinjau Tank Harimau”

Tinggalkan komentar