Menteri Pertahanan Iran Kunjungi Rusia Untuk Bahas Masalah Militer

Iran Defense Minister to Visit Russia over Military Talks
Iran Defense Minister to Visit Russia over Military Talks

Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Hossein Dehqan akan mengunjungi Rusia untuk membahas cara-cara untuk meningkatkan pertahanan dan kerjasama militer antara kedua negara.

Dehqan akan melakukan perjalanan ke Moskow pada hari Senin esok, atas undangan resmi dari Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu. Mereka akan mengadakan pembicaraan dengan para pejabat politik dan pertahanan senior.

Kedua belah pihak dijadwalkan untuk membahas perkembangan isu baru bersama, baik regional maupun internasional. Peningkatan pertahanan, kerjasama militer, dan teknis antara Teheran dan Moskow akan menjadi tujuan utama kunjungan Menteri Iran tersebut.

Perjalanan Dehqan ke Moskow merupakan kunjungan balasan yang sebelumnya sempat dilakukan oleh Rusia. Selama kunjungan Shoigu ke Teheran pada bulan Januari 2015 lalu, Menteri Pertahanan Iran dan Rusia menandatangani kesepakatan untuk meningkatkan kerja sama pertahanan dan militer.

Kesepakatan itu difokuskan pada kebutuhan untuk memperkuat dan mempromosikan tingkat militer bilateral dan kerja sama pertahanan yang berkaitan dengan kepentingan umum Teheran dan Moskow.

Iran’s purchase of the Russian S-300 missile defense system could shift the balance of power in the region. (reuters)
Iran’s purchase of the Russian S-300 missile defense system could shift the balance of power in the region. (reuters)

Iran dan Rusia menandatangani kesepakatan tentang pengiriman sistem rudal S-300 ke Teheran. Kepala pertahanan Iran mengatakan negara itu akan mengambil pengiriman batch pertama sistem pertahanan S-300 rudal permukaan-ke-udara buatan Rusia di kuartal pertama 2016. Dehqan menambahkan bahwa Republik Islam akan menerima batch kedua pada semester pertama tahun 2017.

Alalam

Tinggalkan komentar

Most Popular

Komentar