Menteri Pertahanan Memuji Kapal Selam Baru Iran Sangat Unik

2
5574
Kapal Selam Baru Iran Akan Bertugas di Laut Oman © IRNA

JakartaGreater.com – Sebelumnya diberitakan Industri Pertahanan Iran memiliki rencana untuk merancang dan juga membangun kapal selam generasi baru yang memiliki bobot 3.200 ton, panjang 87 meter dan diameter 10 meter.

“Dikembangkan oleh para pakar khusus dalam industri kementerian pertahanan dan kelautan Iran, kapal selam baru ini akan bergabung dengan armada angkatan laut di Angkatan Bersenjata Iran segera setelah uji-coba akhir”, kata Jenderal Hatami yang dilansir dari laman kantor berita Iran, IRNA pada hari Sabtu, 16 Februari.

Lebih lanjut, Jenderal Hatami mengatakan bahwa kapal selam Fateh tersebut yang sepenuhnya asli buatan Iran adalah di antara kapal selam semi-berat di Angkatan Laut Iran.

Kapal selam Fateh buatan Iran © IRNA

Kapal selam dilengkapi dengan sonar, penggerak listrik, manajemen pertempuran gabungan, rudal permukaan ke permukaan, torpedo, peperangan elektronika dan telekomunikasi dengan sistem telekomunikasi yang aman dan terintegrasi, serta lusinan sistem modern yang canggih.

Hatami menambahkan bahwa Kementerian Pertahanan Iran dibantu oleh Organisasi Industri Kelautan sepenuhnya siap untuk merancang, membangun serta memasok peralatan laut canggih lainnya dan berbagai jenis kapal cepat, kapal permukaan, kapal selam dan kapal-kapal efek permukaan.

Kapal selam Fateh memiliki kecepatan rata-rata 11 knot (20,35 km/jam) dan itu mampu untuk melakukan perjalanan dengan kecepatan maksimum 14 knot (25,9 km/jam).

Kapal selam ini dipersenjatai dengan empat torpedo 533 mm. Memiliki kemampuan untuk mengangkut 8 ranjau laut dan juga memiliki dua torpedo cadangan.

2 KOMENTAR