Jul 312016
 

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti berencana meletakkan alat Vessel Monitoring System (VMS) di semua kapal ikan berbagai ukuran, termasuk kapal-kapal kecil. “VMS untuk semua kapal. Kapal kecil juga harus pakai. Semua ikan harus didaratkan ke pasar ikan,” tegas Menteri Susi.

Hal ini disampaikan Menteri Susi dalam South-East Asia and Pacific Regional Fisheries Summit di hadapan para perwakilan negara Asia Pasifik dan stakeholders kelautan dan perikanan di Grand Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta (28/7/2016).

Menteri Susi mengungkapkan keseriusan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam upaya penertiban bongkar muat kapal penangkap ikan. Dia menegaskan, kegiatan bongkar muat semua kapal penangkap ikan harus dilakukan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) resmi.

“Kita akan atur. Nanti ada TPI, pemilik kapal harus di situ. Ikan dibongkar dan ditimbang di situ. Jadi semuanya tercatat,” ujar Menteri Susi.

Terkait target penertiban semua kapal penangkap ikan untuk bongkar muat di TPI resmi, Menteri Susi menyatakan saat ini pihaknya dalam proses membangun TPI resmi di seluruh wilayah strategis Indonesia. “Targetnya segera setelah pasar jadi. Semua tempat akan kita bangun, Muara Baru juga,” ungkap Menteri Susi Pudjiastuti.

Sumber : News.kkp.go.id

Bagikan :

  6 Responses to “Menteri Susi : Bongkar Ikan Jangan Umpet-umpetan”

  1.  

    setuju kl ada yg bandel timpuk aja mukanya pakek ikan tongkol pst akn nurut dn nggak bandel lagi he..he..he…..

  2.  

    Good job bu susi…

  3.  

    klu bisa tertibkan jg yg mencari ikan di sungai dgn cara pake obat bu, itu jg sangat merugikan.. biasanya pake obat buat tanaman yg di buat ngobat ikan di sungai bu.. bibit ikan bs mati semua.

  4.  

    Sering transhipment muatan di tengah laut bu… pengawasan drone lebih efektif atau dgn satelit.. eksekutor langsung tim buser menggunakan pesawat amfibi untuk tangkap di lokasi lebih tepat dan cepat.

  5.  

    awalnya lagi di pimpin oleh pemimpin raja kebo brengsek

  6.  

    maju terus buk….

 Leave a Reply