Menteri Susi Kerjasama dengan Angkatan Laut AS

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku akan melakukan kerja sama dengan Angkatan Laut Amerika Serikat (AS). Kerja sama yang akan dilakukan di bidang penelitian dan riset.

“Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) juga akan bekerja sama dengan Navy Seal di bidang riset dan penelitian,” kata Susi saat mengunjungi kapal militer milik Amerika Serikat, Kapal Littoral Combat Ship (LCS), di Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (22/12/2014).

Susi mengaku, dalam jamuan tersebut dirinya juga diminta untuk memaparkan kerja sama yang akan dilakukan oleh institusinya dengan Navy Seal.

Sementara itu, Susi mengagumi alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang ada di Kapal LCC. Dia pun berharap, alutsista Indonesia menyamai kapal yang berasal dari Negeri Paman Sam tersebut. “Jadi maunya saya, semua punya (Alutsista) sama,” tuturnya.

Sebelumnya, Susi dan kedua anaknya memenuhi undangan makan malam Duta Besar (Dubes) AS, Robert Blake, dan Panglima Kapal LCS, Laksamana Muda Charlie Williams.

Kapal perang pesisir milik Amerika itu tengah melakukan kunjungan persahabatan ke negara-negara Asia Pasifik, salah satunya Indonesia. Mereka pun akan melakukan latihan dengan angkatan laut bersama di kawasan tersebut. (Okezone.com)

Tinggalkan komentar