JakartaGreater.com - Forum Militer
Jun 202018
 

Ankara, Jakartagreater.com РTurki akan membeli sistem Rudal S-400 Rusia dan masalah ini dinyatakan telah selesai, ujar Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu kepada saluran NTV, pada Selasa, 19-6-2018, dirilis TASS.

“Kami membeli sistem S-400 dari Rusia, masalah ini ditutup,” kata Cavusoglu, menekankan bahwa Turki tidak berencana untuk melepaskan kesepakatan ini meskipun ada keputusan Senat AS.

Senat AS pada hari Senin 18 Juni 2018 mengadopsi Undang-Undang Otorisasi Pertahanan Nasional tahun fiskal 2019, yang mewajibkan Sekretaris Pertahanan untuk menyajikan laporan khusus mengenai pembelian potensial sistem pertahanan udara dan Rudal S-400 dari Rusia oleh pemerintah Turki.

Keputusan ini berujung dengan mempertanyakan pengiriman Jet tempur F-35 generasi kelima ke Turki. Catatan penjelasan untuk versi Senat dari National Defense Authorization Act mengatakan bahwa larangan menjual F-35 ke Ankara muncul karena pemenjaraan pendeta AS Andrew Brunson di Turki.

Teks ini juga dapat mencakup panggilan pada administrasi AS untuk menjatuhkan sanksi terhadap Turki jika mereka membeli S-400 Rusia. Kata-kata terakhir akan disatukan setelah kedua pemangku kepentingan menyetujui versi mereka.

Pekan lalu, Menteri Pertahanan Turki Nurettin Canikli mengecam permintaan AS untuk melepaskan kesepakatan membeli sistem Rudal pertahanan udara S-400 dari Rusia sebagai ‘pemerasan’. Canikli juga mengatakan bahwa Turki “memenuhi semua komitmennya” dan mengharapkan “pengiriman tepat waktu” Jet tempur F-35 “dari Amerika Serikat.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Turki Hami Aksoy pada 25 Mei mengatakan, negaranya dapat mengambil tindakan terhadap Amerika Serikat jika Washington menolak memasok F-35 ke Ankara.

Bagikan:

  12 Responses to “Menteri Turki: Kami Tetap Beli Sistem Rudal S-400”

  1.  

    Lanjutkan, walaupun USA mau menghalangi pembelian S-400

  2.  

    Kirim saja S-400 nya ke Turkey. Kirim saja F-35 nya ke turkey. Beres toh.! Kenapa hrs ribut2. Yg penting dibeli kontan aluas cash. Coba kalo dibeli dng cara imbal dagang, tambah repot lagi toh.!

  3.  

    Diborong ayo diborong lusa harga naik! He3. AS jorok cara saingan dagangnya.

  4.  

    Ekonomi dan teknilogi turki sangat bergantung dg barat..
    Siapkah rakyat turki menerima konsekuensinya..

    Ketidakpastian dan sikap bermusuhan turki thdp barat membuat insvestor hengkang dari turki dan mereka berancang ancang mengalihkan investasinya ke malay dan vietnam..

  5.  

    S-400 Triumf – Air Defence Missile System

    https://www.youtube.com/watch?v=q4ncll2gNps&t=8s

 Leave a Reply