Nov 302017
 

Sebelum mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru 6 pesawat dari Jupiter Aerobatic Team melintas pada Rabu 29 November 2017 di kota Pekanbaru sembari melakukan flypast yang membuat masyarakat Pekanbaru kagum melihatnya.

Pekanbaru, Jakartagreater.com – Jupiter Aerobatic Team (JAT) menyapa langit Pekanbaru, Riau sekaligus singgah pada Rabu 29 November 2017 di Lanud Roesmin Nurjadin  (Rsn) dalam perjalanannya menuju provinsi Aceh, untuk memeriahkan Sail Sabang 2017.

Kedatangan JAT yang dipimpin langsung Danlanud Adisucipto Marsma TNI Novyan Samyoga disambut langsung oleh Danwing 6 Lanud Rsn Kolonel Pnb Radar Soeharsono mewakili Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P.,M.A., beserta para pejabat Lanud Di Shelter Skadron Udara 12.

Dalam perjalanannya menuju Sabang, JAT terbang dari Lanud Adisucipto Yogyakarta menuju Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta hingga ke Lanud Sri Mulyono Herlambang di Palembang, dan keesokan harinya melanjutkan perjalanan menuju Lanud Rsn.

Sebelum mendarat di Lanud Rsn, 7 pesawat dari JAT melintas di kota Pekanbaru sembari melakukan flypast yang membuat masyarakat Pekanbaru yang melihatnya pun kagum. Letkol Pnb H.M. Kisha, selaku Leader JAT mengatakan bahwa kedatangan JAT di Lanud Rsn dalam rangka perjalanan menuju Sabang, Aceh, untuk memeriahkan kegiatan Sail Sabang 2017.

“Dari Pekanbaru, kita akan melanjutkan perjalanan ke Lanud Soewondo Medan kemudian ke Sabang”, tambah Letkol Pnb H.M. Kisha.
Lebih lanjut dikatakannya, sekembalinya dari Sail Sabang 2017, JAT akan melakukan atraksi di Pekanbaru dalam rangka memeriahkan Indonesia Jaya 2017 di Lanud Roesmin Nurjadin yang akan berlangsung pada 3 Desember 2017 mendatang.

Sementara itu Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Jajang Setiawan menyampaikan bahwa dalam acara Indonesia Jaya Expo 2017 akan diisi berbagai kegiatan, yaitu :

  1. Olahraga paramotor.
  2. Terjun payung.
  3. Demonstrasi prajurit Paskhas AU.
  4. Ada juga Static Show pesawat tempur.
  5. Persenjataan Paskhasau.
  6. Demo udara pesawat tempur TNI AU.
  7. Atraksi dari JAT.

“Kepada seluruh masyarakat di Pekanbaru dan Riau, dipersilahkan untuk langsung datang ke Lanud Roesmin Nurjadin untuk memeriahkan acara ini, karena acara ini terbuka untuk umum dan gratis”, ajak Kadisops Lanud RSN Letkol Pnb Jajang Setiawan. (tni-au.mil.id)

  2 Responses to “Menuju “Sail Sabang 2017”, JAT Singgah di Lanud RSN”

  1. Pulau we semakin rameh..!!!

  2. Sabang d jaga oleh pesawat tempur jenis apa ya…? kok blm pernah terdengar beritanya….

 Leave a Reply