Menunggu Wujud Tank Medium Indonesia

28
17

image

Tank Medium Rheinmetal Jerman, ikut memeriahkan Indo Defence 2016 yang berlangsung di Jakarta, 2 hingga 5 November 2016. Tank medium ini dibangun dari IFV Marder 1 yang diberi turret modern HITFACT II dari Leonardo (ex-Oto Melara).

Indonesia membeli sejumlah IFV Marder 1A3 eks Angkatan Darat Jerman. Rheinmetal, berharap Indonesia berminat dengan Tank Medium ini.

image

Indonesia sebenarnya sedang membangun tank medium, lewat kerjasama antara PT Pindad dan FNSS Turki. Masing masing membuat satu prototype, untuk nantinya dikaji dan diproduksi.

Lewat forum militer, Turki, Bordobei sempat mempublikasikan konsep tank medium buatan FNSS Turki. Bordobei menuliskan : Sneak peak at FNSS Light/Medium weight tank being developed for Indonesia.

Desain tank tersebut diberi latar tumbuhan tropis, sehingga lingkungan di sekitar tank, tampak seperti di Indonesia. Namun gambar ini belum terkonfirmasi, apakah benar medium tank yang disiapkan FNSS Turki, untuk Indonesia. Tunggu up date informasinya.

sumber : Defence.pk dan AW.my.com

28 KOMENTAR

  1. Bahasanya Rheinmetall sudah menyesuaikan dengan bahasa yang umum dipakai oleh kalangan militer RI.

    Bahasa yang digunakan bukanlah “Rheinmetall berharap Indonesia MEMBELI” tetapi “Rheinmetall berharap Indonesia BERMINAT”.

    Xixixixi

    Berarti kalau ada berita tentang alutsista militer yang di berita dikatakan “Indonesia BERMINAT” berarti “Indonesia MEMBELI”.

    Xixixixixi

  2. emang kebutuhan RI untuk tank medium berapa sihh…ada yg tau ..
    kok sampai2 Rheinmetall juga nawarin produk medium tank upgrade dari graveyard nya….moga2 memang kebutuhan yg banyak bukan buat jegal proyek medium tank ama turki..
    klo mau ambil juga punya Rheinmetall seharusnya kita nego turretnya kosongan biar murah… ntar pake punya CMI kan kita udah ada kerjasama ama CMI…pasangin sama yg dipake tank boat laras 105/120 HP….beli banyak presentase tot dpt lebih besar…badak,tank boat,proyek medium tank sama turki sama2 pake turet dan laras buatan CMI.. opini aja..