Nov 012016
 

image

Tank Medium Rheinmetal Jerman, ikut memeriahkan Indo Defence 2016 yang berlangsung di Jakarta, 2 hingga 5 November 2016. Tank medium ini dibangun dari IFV Marder 1 yang diberi turret modern HITFACT II dari Leonardo (ex-Oto Melara).

Indonesia membeli sejumlah IFV Marder 1A3 eks Angkatan Darat Jerman. Rheinmetal, berharap Indonesia berminat dengan Tank Medium ini.

image

Indonesia sebenarnya sedang membangun tank medium, lewat kerjasama antara PT Pindad dan FNSS Turki. Masing masing membuat satu prototype, untuk nantinya dikaji dan diproduksi.

Lewat forum militer, Turki, Bordobei sempat mempublikasikan konsep tank medium buatan FNSS Turki. Bordobei menuliskan : Sneak peak at FNSS Light/Medium weight tank being developed for Indonesia.

Desain tank tersebut diberi latar tumbuhan tropis, sehingga lingkungan di sekitar tank, tampak seperti di Indonesia. Namun gambar ini belum terkonfirmasi, apakah benar medium tank yang disiapkan FNSS Turki, untuk Indonesia. Tunggu up date informasinya.

sumber : Defence.pk dan AW.my.com

Bagikan :

  28 Responses to “Menunggu Wujud Tank Medium Indonesia”

  1.  

    mantaf………………….

  2.  

    MANTAP DAN KEREN BUATAN BANGSAKU.

  3.  

    eh salah …ternyata judulnya MENUNGGU.

    Kirain sudah prototype.

  4.  

    itu gambar TANK versi 3D bung, kita masih mengkaji nya dengan FNSS turki.

    semoga segera terealisasi dan langsung launching prototypenya..

  5.  

    o

  6.  

    :O

  7.  

    Bahasanya Rheinmetall sudah menyesuaikan dengan bahasa yang umum dipakai oleh kalangan militer RI.

    Bahasa yang digunakan bukanlah “Rheinmetall berharap Indonesia MEMBELI” tetapi “Rheinmetall berharap Indonesia BERMINAT”.

    Xixixixi

    Berarti kalau ada berita tentang alutsista militer yang di berita dikatakan “Indonesia BERMINAT” berarti “Indonesia MEMBELI”.

    Xixixixixi

    •  

      Ntar juga tau” tuh barang nongo bung TN.PhD barengan detsroyer admiral tributs sama KS kilo pas hut TNI 5 oktober 2017. Kan TNI suka nya yg goib” untuk alusista yg memiliki efek gentar. Ga ada berita tanda tangan kontrak tau” udah nongol tuh barang ..
      Jadi ga sabar hut TNI 2017 alusita yg goib” di tongolin satu”. bareng KS changbogo sama PKR SIGMA bikinan PT PAL ..

    •  

      “Indonesia BERMINAT” berarti “Indonesia MEMBELI”. Apakah itu juga berlaku terhadap jet tempur SU-35 ..?

  8.  

    Latar belakang tropis, kenapa mesti pohon pisang, jadi inget komentator disini, Turki nih taunya Malaysia kali ya 😀

    •  

      Ane juga heran bung, padahal banyak background lain yg bagus2….. tapi kenapa musti pohon pisang ??… Turkiye mo nyindir primata semenanjung kali yak…. 😆

      Yg jelas, walo baru ilustrasi tapi tank medium Pindad dah keliatan cakepnya, desain lampu depannya keren ….. tapi kenapa ga ada RCWS-nya ya bung ??…..

  9.  

    Yang bikin ga sabar tuh KFX/IFX.
    Ayo dong dah ga sabar nih

  10.  

    udah kelihatn klu TNI kita suatu saat kuattt.. tidak tergantung impor, tp bisa ekspor,. keren.

  11.  

    masih keren ygmodifikasi marder

  12.  

    tes

  13.  

    masih nunggu y.. smg ada quantum leap…

  14.  

    Kalo tank mending milih platform nya armata..
    Masalah senjata opsiional…

    Bikin platform saja gak kelar kelar..apa saya perlu turun tangan untuk buat tank nasional ?? Wakakaka….(gemblung dot com)…

  15.  

    Tes

  16.  

    emang kebutuhan RI untuk tank medium berapa sihh…ada yg tau ..
    kok sampai2 Rheinmetall juga nawarin produk medium tank upgrade dari graveyard nya….moga2 memang kebutuhan yg banyak bukan buat jegal proyek medium tank ama turki..
    klo mau ambil juga punya Rheinmetall seharusnya kita nego turretnya kosongan biar murah… ntar pake punya CMI kan kita udah ada kerjasama ama CMI…pasangin sama yg dipake tank boat laras 105/120 HP….beli banyak presentase tot dpt lebih besar…badak,tank boat,proyek medium tank sama turki sama2 pake turet dan laras buatan CMI.. opini aja..

  17.  

    Kalau PINDAD sudah bikin Medium Tank baru, maka tank yg sudah uzur seperti AMX di jual seadanya aja, ibaratnya jika di ajak bertempur, ndak seimbang dengan generasi tank yang baru. Tank Scorpion bisa di geser ke satuan yang membutuhkan.

  18.  

    SELAMA INDONESIA BELUM MENGUASAI TECHNOLOGI RUDAL MAKA INDONESIA MASIH TERTINGGAL

 Leave a Reply