Oct 102015
 

Koran_Sindo_Nasional_2015-09-28_News_Suriah_Jadi_Medan_Eksistensi_Rusia_1

Rapat bersama Amerika-Rusia bukan membahas mengenai penyelesaian konflik Suriah. Karena untuk sekarang ini tidak memungkinkan kedua negara besar untuk duduk bersama membahasa masa depan Suriah. Sejak meletusnya konflik Suriah Amerika dan Rusia saling melakukan kecaman dan penolakan di berbagai forum internasional. Tetapi mengapa diadakan rapat bersama untuk penyerangan Suriah bukanya mereka saling berselisih. Markas keamana Pentagon menyatakan Rusia sudah menyetujui untuk melakukan pertemuan dengan Amerika.

Ternyata pertemuan tersebut membahas penyerangan ISIS di Suriah. Pertemuan tersebut bertujuaan koordinasi antar pasukan Amerika dan Rusia dimana kedua negara tersebut akan melancarkan serangan terhadap ISIS di Suriah. Seperti dikutip dari BBC, Sabtu, 10 Oktober 2015, “Pertemuan tersebut sangat mungkin terjadi akhir pekan ini,” kata juru bicara Peter Cook. Pertemuan tersebut mengenai teknis jarak pemisahan antara pesawat jet Rusia dan Amerika serta menetapkan standar bahasa yang digunakan dalam komunikasi antara para kru pesawat jet.

Amerika mengkritisi tindakan penyerangan Rusia terhadap ISIS bahwa Rusia melakukan kegagalan dalam pemberantasan kelompok teroris tersebut justru mengenai pihak sipil dimana dapat memicu perang sipi, di Suriah. Selain itu pihak Amerika menegur Rusia bahw pesawat tempur Rusia sudah beberapa kali melanggar wilayah udara Turki. Secara geografis wilayah Suriah berbatasan langsung dengan Turki. Pejabat Pentagon menyatakan mereka harus melakukan setidaknya satu manuver permisahan yang aman agar jet tempur Amerika tidak berada terlalu dekat dengan pesawat Rusia diatas Suriah.

Rusia akan melancarkan serangan roket dari kapal perangnya di Laut Kaspia. Serangan tersebut justru memunculkan rasa kekhawatiran dari negara-negara dunia karena cenderung akan mengenai pihak-pihak tertentu di Suriah, seperti penduduk sipil, kelompok Free Syria Army (FSA), dan kelompok pendukung pemerintah Bashar Al-Assad bukan mengenai sasaran utamanya, yakni ISIS.

Thomas Hobbes (Nama Pena..)

  34 Responses to “Menyerang Suriah, Rusia-AS Rapat Bersama”

  1. mbuh ra mudeng

  2. Pertamaxx

  3. Pertamax

  4. ruwet

  5. Apa yg mau di rapatkan, hajar saja,,,

  6. intinya ingin mnyerang ISIS bersama sama…

  7. no. 2
    no. 3
    no. 4
    no. 5
    kasian.. udah semangat ketik PERTAMAX hasilnya
    pada ga dpt pertamax…
    terima NASIB aje yee ….

  8. lanjut,,,

  9. ..loh bukannya tadi beritanya di metro.ASU akan menghentikan bantuan militernya kepada kelompok pemberontak binaannya.

    • harusnya itu direkrut 5000pasukan kurang lebih 1brigade,lulusan pertama 70 sudah dihabisin(sebagian membelot ke isis atau al nusra jd tinggel 5 atau 6org masih berperang.dana 500juta us dollar habis percuma berserta amunisinya jd kira2 diitung kurs kurang lebih 7trilyun rupiah dr 2014 akhir sampai sekarang habis cm2.untuk melatih pasukan itu.program itu tidak akan berguna karena tidak bole melawan fraksi lain selain isis,yg hancurlah karena disuriah dan iraq bukan cm isis saja,banyak fraksi2 lain semacan warlord/emir cm terkenal isis,al nusra dan fsa(cuma info saja)

      met malam bro 🙂

    • Kemungkinan Us hanya akan melatih komandan” pemberontak cara bermanuver pasukan & meminta bantuan serangan udara.

  10. tadi liat di metro running text.ASU akan menghentikan segala bantuan militernya kapada kaum pemberontak binaannya.kok jadi mencla-mencle sich.

  11. perjanjian tordesilas. Kau matikan yg barat, kami matikan yg timur ya put. Hahaha.

  12. Awalnya rusia ngajak asu kongsi utk hajar isis,tp asu kekeuh gak mao gabung. Tp akhirnya skarang asu jg yg ngajak nego. Paling2 tujuannya utk melindungi pasukan tertentu yg kontra assad agar aman digaris batas zona terbang pespur asu.

    kalo saya salah prediksi jgn dibully ya maklum ud ngantuk. permios bade sare.

  13. dua orang lagi joging yang satu udah capek yang satu lagi masih seger. yang capek butuh minum pengganti ion yang hilang. yang seger lagi semangat push up keluarin keringat. lama-lama keduanya kecapean. terus saat kehausan keduanya kebingungan botol minuman mereka kecurian. ternyata si orowodol udah gentut banyak makan, lagi ketawa-tawa sambil minum botol keduanya. Suegeerrrrrr.

  14. ruwet……

  15. media barat selalu menjelek jelekkan rusia pdhl faktanya berkata lain,,,,sudah bs ditebak klo usa & nato yg berdiri dibalik pemberitaan yg tdk fair ini,,,,jgn kecil hati rusia, duniapun tahu mana yg baik & mana yg jahat

  16. Ankara Meledak broo.. sementara 100 org tewas .

  17. pertamox

  18. pertamax

  19. serbu

  20. Komunis dan liberalis rebutan kue ning bangsa arab muslim. Loroane bangsa kapir, Gawe ruwet bae…gawe ora aman bae..,,,,hhhhmmmmm..
    “Melas temen bangsa muslim kanggo rebutan bangsa kapir”

  21. Suriah bangsa yang malang, sekarang hanya di jadikan “Battle Field” oleh negara2 adi kuasa yang menguji semua arsenal yang di milikinya agar mendapatkan lisensi “Battle Proven”, dan di sini kita sebagai salah satu negara konsumen memperhatikan dan memperdebatkan arsenal mana yang pantas di pakai di negeri ini,

  22. mamarika udah mulai kelimpungan nich..
    apalgi om rusky nunjukin rudal jarak jauhx.. hampir setara rudal antar benua..
    asu and the gank di bikin badan semua gemetaran nich.. kayak kena alzheimer…
    wkwkwkkk….!!!

 Leave a Reply