Aug 152014
 

Unterluss – 3 hari jelang HUT Kemerdekaan RI ke 69, semarak merah putih mewarnai seantero negeri. Para prajurit kita di luar negeri pun tak mau kalah. Seperti yang dilakukan para prajurit Kavaleri yang tengah berlatih menundukan sang Leopard 2 di Unterluss Jerman ini. Merah putih terpancang teguh di hati dan Tank yang mereka kemudikan.

Mereka kemudian membuat pesan untuk publik Indonesia melalui video yang dikirim ke redaksi ARC. Meski terlihat sederhana, pesannya sungguh jelas. Sang saka Merah Putih tak akan terlupa meski tengah jauh di negeri orang. Video yang dibuat pun cukup profesional dan menggugah. Tak usah banyak bicara lagi, kita nikmati saja videonya berikut ini. (sumber: ARC.WEB.ID).

Tank Leopard 2A4 TNI AD

Tank Leopard 2A4 TNI AD

  58 Responses to “Merah Putih di MBT Leopad 2 TNI”

  1. pertamak lagi

  2. Calon penghuni Kalimantan, tapi numpang dulu di Jawa. xixixixi.

    • Kalau mengingat kembali perpindahan si macan dari jakarta ke pasuruhan beberapa waktu yg lalu, memerlukan waktu berhari2 (kalau nggak salah sekitar 5 hari), belum lagi saat ini ada jembatan yg ambles (comal pati) krn kelebihan beban. (truk2 yg lewat jenis tronton dng berat total sekitar 30-40ton dan jenis trailer dng berat total sekitar 50-60 ton). utk tailer dng si macan dng berat total sekitar 70-80 ton, kalau benar2 di tempatkan di Jawa, tidak kebayang betapa sulitnya utk dimobilisasi dari satu daerah ke daerah lainnya yg membutuhkan pertahanan. maaf kalau pendapat awam saya, memang selayaknya habitat hidup si macan adalah di kalimantan. Jayalah NKRI (seluruh Indonesia maksudnya) menuju Nusantara Jilid 2.

  3. Tak usah banyak bicara, kita tunggu kehadirannya 🙂

  4. ndan sarkem kemana ? gak kelihatan di macan nya

  5. ijin nyimak..

  6. Mantabs…Lanjutkan…!!

  7. Leo nya di video ngebut loh! Pasti Solarnya beli Di SPBU Shell yang Rp 13500,-/liter

  8. kencang euyy larinya…saya mau benderanya donk 🙂

  9. Wow….. bangganya liat leo2 RI dengan kibaran bendera merah putih melaju kencang diarea latihan di jerman.

  10. Pertanyaan awam:

    Kenapa turret-nya kok diarahkan/diposisikan ke belakang sementara Leo jalan ke depan?

    Mohon pencerahannya. Terima kasih. Maju terus RI.

    • Mungkin radius putarnya biar kecil kalo lewat jalan raya, kasian benda yg ada dpannya bisa ketampes coro jowone hehehe

    • biar gak senggol kanan kiri, kaya kalo kita bawa ransel di belakang naik bis kota yg penuh, kiri kanan depan belakang pasti pada ngomel kesenggol ransel kita. beda kalo kita pindah ke depan, kita tau ransel mau nyenggol langsung kita belokkan.

      maaf, cuma analisa penumpang angkot

  11. Ngebut banget leonya , bangga melihat Leopard Sudah ada dimari …

    • Ntar dipake jualan kerupuk khas solo biar aman aampai jakarta. Anoa maju ke pertempuran biar mampus prajuritnyA

      • MBT di replace dgn APC , jelas beda kelas ya bung , ada” aja tuh bapak oowi , kalo ngelanjutin program mediun tank sih ane dukung dgn catatan medium tank speknya ga jauh beda ama si leo , meriam Soothbore 120mm itu saya rasa cukup ….

        • Bukan beda kelas. Beda peruntukan. Ibarat nasi dan bayam. Keduanya bukan saling menggantikan tapi saling melengkapi. Jadi kalau di debat TV keduanya ditandingkan oleh salah satu capres, itu sebatas pencitraan supaya tampak kalau nasionalis meskipun yang diomongkan salah. Toh banyak rakyat nggak ngerti Leo dan Anoa.

  12. Hebat banget manuvernya.. Btw gimana kabar perkembangan medium tank nasional kita?akankah mempunyai kemampuan sehebat ini?

  13. Mantab videonya , tambah banyak Leo nya , woooiiii jamaah amblesiah minggir dari pada kena labrak !!! . Benci ular mode on !

  14. ambleesss..amblessss…heii yg dulu pd asal komentarr…lihat tuuu,,(gak ngerti mekanika asal komen) huhhh..dasar

  15. Great..

  16. moga aja bang wehr..
    kalo tiap ganti pemerintah ganti kebijakan ya nananina..

    eny arrow ma nick carter ntu sapa seh bang, kagak kenal ane 😀

    @bang dd..
    haji sukri dah siapin timbangan nooh..

  17. Saya takut nanti kalau kita beli pespur seperti SU 35 , SU T50 PAKFA , Rafale dan Topan ada yg komen NGGA COCOK UNTUK INDONESIA karena bunyi mesinnya terlalu bising . Tambah deh jamaahnya , jamaah amblesiah dan jamaah bisingngiah wkkkk !!!

    • Gk cocok karena otaknya ndak nyampe hanha denger aja dari tim ahlinyA dan gk bisa analisa…

    • Cermati bagaimana susunan bahasa sang idol bersabda.. jadi inget penyanyi dangdut yg mau dinikahi pengusaha.. hahaha..

      ” “Cukup kalau tepat sasaran, jadi belanja itu digunakan untuk kebutuhan bukan untuk keinginan-keinginan yang lain-lain,” kata Jokowi -sapaan Joko Widodo- di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat 15 Agustus 2014.

      Tetapi menurut Jokowi, karena Jokowi – JK belum masuk ke dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2015 itu, maka hingga saat ini pihaknya belum merinci secara detail anggaran yang akan diperuntukan bagi Kartu Indonesia Pintar (KIP) itu.

      “Saya belum ngerti rinciannya apa-apa baru global-global tadi. Kamu jangan ngejar-ngejar. Nanti kalau sudah ketemu baru saya ngomong,” tutur Jokowi.”

    • bda pmrintahan,,bda kbijaksanaan
      kbijaksanaan=bijak…..dsbut kbijaksanaan klo bijak dlm kptusanny…ni bnr2 gk bijak…pgn bgt gw bjek2 ni orang…
      bnr2 bwt ilg simpati gua sm lo jokow…

  18. mantaaff tenan bisa utk balap F1

  19. Mau kek mana juga beliau yg jadi presiden terpilih. Soal tank, mungkn saja beliau tidak mendapat ato tidak diberikan penjelasan yg benar oleh orang2 dibelakang nya soal pertahanan. So, bisa tuh contoh petisi menolak Ribka jadi menkes, bikin petisi menolak TB mungkn.

  20. ndan sarkem mumet aslii hehehe, semoga saja tidak jd besi tua ndan,

  21. rasanya bangga liat bendera RI d atas “salah satu” (takuit salah) tank terbaik d dunia meski “bekas” (katanya). jd pengen ajak anak n istri main k yonkav 8, n ajak pose sambil naik tank. kira2 boleh g ya ????

  22. Sekedar info:

    Elfi “Si pembuat bendera” dan suaminya Pierre…di awal Oktober th 2014 ini mereka akan liburan, liburan pertama berdua ke luar negeri sejak 18 tahun ini, mereka sudah booking hotel di 3 kota, menyiapkan paspor, dan menghitung hari demi hari sampai saat tiba keberangkatannya.

    Mereka akan melihat sebuah Parade Militer di negara tropis….

    Tujuan liburan mereka adalah, Indonesia….!!!

    *Salam hangat dari Unterlüß Jerman…*

 Leave a Reply