Apr 122017
 

Pangkalan Udara Al-Shayrat yang berada dekat kota Homs diserang 50 rudal Tomahawk AS (Chris Essner? @ChrisEssner )

Beirut – Pangkalan udara Suriah, yang menjadi sasaran serangan peluru kendali Amerika Serikat, bekerja kembali, kata gubernur provinsi Homs, Suriah, 8/4/2017.

Amerika Serikat melancarkan serangan peluru kendali pada Jumat untuk menanggapi serangan kimia, yang menewaskan 90 orang, termasuk 30 anak anak. Mereka mengatakan bahwa pemerintah Suriah melancarkan serangan itu dari pangkalan udara Shayrat. Namun, pemerintah Suriah membantah keras tuduhan itu dan mengatakan serangan mereka tidak menggunakan senjata kimia.

Bandara Udara Shayrat (7/4/2017) Kota Homs, Suriah setelah diserang rudal Tomahawk, Amerika Serikat (Mete Sohtao?lu @metesohtaoglu)

Tentara Suriah pada Jumat mengatakan bahwa serangan AS dengan 59 peluru kendali Tomahawk menyebabkan kerusakan parah pada pangkalan udara itu.

“Pangkalan udara itu bekerja kembali sebagai tahap awal,” kata Gubernur Homs, Talal Barazi.

Pengamat Hak Asasi Manusia untuk Suriah, pemantau perang berpusat di Inggris, mengatakan bahwa beberapa pesawat tempur lepas landas dari pangkalan udara itu pada Jumat dan melakukan sejumlah serangan udara di daerah kekuasaan pemberontak di timur Homs.

Antara/Reuters

  33 Responses to “Merasa Tidak Takut, Suriah Aktifkan Kembali Pangkalan yang Diserang AS”

  1.  

    lanjutkan

  2.  

    Nggak perlu takut ama AS yaa?

  3.  

    Dampak dari serangan Tomahawk kurang efektif nih, harusnya Landasannya juga dihantam pake JDAM

    •  

      takut pilotnya kena pensil bung 😛

    •  

      karena As tidak menarget landasan bung lebih pada instalasi di pangkalan udara tersebut yg bernilai aset tinggi mahal dan susah digantikan dari pada landasan yg cuma di dempul saja

      •  

        sekarang pertanyaannya, kenapa cuma 23 target yang kena, sementara pesawat tempur yang diparkir diluar hangar kenapa tidak di tembak ya? kan sayang tuh 36 rudal gak jelas buat ngembat apa, klo untuk hantam pesawat yang di parkir di bandara tersebut kan lumayan, jadi Assad gak bisa pakai lagi

        •  

          kebanyakan yg diparkir diluar biasanya decoy bung yg siap terbang biasanya diparkir di hangar ini cuma asumsi saya mengingat konflik arab-israel taktik ini sering dipake kedua belah pihak.

          •  

            negara super power sekelas AS, yang teknologinya canggih, mereka tentunya sudah mengamati beberapa hari sebelum serangan, ingat artikel menyebut bahwa AS telah mengawasi pesawat tempur Suriah, dan mereka menemukan jejak pesawat yg menyerang Idlib berasal dari Ash Sha’irat.

            menurut analisis saya sepertinya bukan masalah decoy bung

            hehehe…

          •  

            itu juga masuk bung kemarin juga saya komen begitu di artikel suriah yg lain
            namun konteksnya disini lebih fokus ke kenapa AS tidak menarget pesawat yg di luar hangar yg kemungkinan cuma decoy dan juga kemungkinan pesawat yg dipake ngebom dugaan senjata kimia kemarin di taruh di hangar yg berlapis beton tersebut saya cuma ngasih asumsi bukan menggiring opini

      •  

        Lhooo…bukannya senjata punya putin jelas2 lebih besar dan lebih dasyat bung.? baik kapasitas muat maupun kecepatan masih diatas punya uncle Sam.

        Jd slogan itu tdk tepat sama sekali. Masa mau nunjukan senjatanya lebih besar padahal sdh tau kalah besar. Lucu jadinya.

        Kalo saya berpikirnya ini hanya moment jual senjata aja ke Rusia, cuma minta bantu AS. Alasannya :
        1. Karena tdk ada satupun rudal arhanud Suriah yg diluncurkan utk menangkal.
        2. Knp pesawat yg di hanggar aja yg jadi sasaran sementara yg diluar luput.?
        3. Kenapa runwaynya gak dilibas sekalian spy gak bisa dimanfaatkan lg.
        4. Esoknya keluar statment rusia yg akan melengkapi dan melindungi bandara tersebut dng perisai udara Rusia.

        Gak usah terhanyut buaian berita, ada baiknya jika dicerna dulu.

        (edisi mancing ikan betok keluar….xixixi)

        •  

          nah, saya setuju itu, dan pastinya Rusia lagi ujicoba mainan baru, rugi dong lagi mau buat mainan baru koq malah perang… sayang banget duit riset dan pengembangan terbuang percuma klo barangnya belum dipake atau terjual…

        •  

          Analisanya bung Ruskye menjurus ke teori konspirasi 😆 saya sependapat dengan teori bung Anu lebih masuk akal 😆 kabar rudal yang nyasar berasal dari pihak rusia, siapa yang bohong ngga ada yang mau ngaku, yang mana yang benar kita ngga tau.

        •  

          bung @marpuah tra la la

          Justru yg jadi pertanyaan knp ada pantsyr tp gak diaktifkan.?
          Jika big bro Russia saja tdk berani trigger happy.? Gak salah bung.? Kalo gak berani ngapain jg bela bela in angkut peralatan perangnya ke Suriah.?

          Ente aya…aya wae,,,

      •  

        ini yg jadi alasan kenapa saya komen kemarin2 ada manuver politik di balik manuver rudal2 23/59 kemarin
        sudah saya berikan petunjuk bagi warjagers kemarin ttng pertemuan trump dgn jinping
        mana media china juga ikut2 ngejek 23/59 setelah jinping keluar dari wilaya as lagi

  4.  

    Kemarin nyerangnya pas Xi sedang bertamu gan, jadi bukan cuma dikencingi tapi sambil di e’ekin juga :lD dan rusia diam saja menyaksikan markas pesawatnya pada mbleduk 😆 terbukti putin ngga berani takut rusia bernasib sama gan 😆

  5.  

    Hihihi… KenapaRusia diam Karena Rusia Tdk ingin Konforntasi langsung dgn AS…

  6.  

    kenapa masih berdiri kokoh?

    karena itu rudal AS, “tepat dan akurat” 😆 thn 1991 akurasi 50%, thn 2017 akurasi 40% mungkin 10 tahun lagi akurasinya 1% 😛 nah, berarti sudah juara 1 dong tuh 😆 wkwkwk

  7.  

    ini yang bilang Putin di kencingi trupm atau di tampar..keknya bodoh dalam berpikir..sekelas RUSIA takut sama AS?? seluruh Eropa dan AS saja di hadapi kok..lha itu Cremia..coba kalau Indonesia meganeksasi Brunai..di jamin kena hajar kiri kanan..atau contoh masa lalu saat Irak menginvasi kuwait…AS paling depan maju..di cremia apa AS berani merudal RUSIA?? soal di Syria.coba tu salvo panggkalan militer RUSIA kalau berani..

    •  

      Crimea dulunya memang masuk wilayah rusia waktu masih uni soviet jadi amerika tidak punya alasan kuat buat ngehajar putin, kalau ada alasan kuat as tidak akan ragu meluncurkan icbm silumannya dengan hululedak 1000.000 mega ton 😆 rusia di pastikan hilang dari peta dunia jadi kayak kutub utara 😆 😆 😛

  8.  

    Test

  9.  

    hahaha. lucu analisanya. toh hampir setiap hari tentara pemberontak yg didukung amerika dibom oleh russia dan pemerintah suriah. nah yg begini mau dipanggil apa? crazy trump …

  10.  

    Presiden Suriyah Bashar Ashad Tidak sekejam yg dituduhkan Oleh AS dan Antek anteknya….Itu adalah Sebagian Kecil Propaganda yg Ditujukan Oleh AS dan Antek anteknya untuk Mempitnah Presiden Suryah Bashar Ashad agar dibenci Dunia Internasional…..Inilah Bukti Nyata Bahwa AS dan Antek anteknya Sumber dari Segala Kerusakan di Muka Bumi

  11.  

    haha. lucu analisanya. toh hampir setiap hari tentara pemberontak yg didukung amerika dibom oleh Russia dan pemerintah Suriah. nah yg spt ini mau dibilang apa? Crazy Trump sudah diberakin wajahnya oleh Putin dan Assad?

  12.  

    AS dilawan 1001 cara dilakukan demi hegemoninya atas dunia, tapi lucunya yg diserang negara yg lemah itupun keroyokan! Parah2!

  13.  

    Wah suriah pasang badan ni…
    Berani serang lag iran sama rusia angkat bedil..

 Leave a Reply