Jun 092016
 

Anggota parlemen Inggris mempertanyakan mengapa kapal perang mahal seharga £ 1 miliar yang membentuk tulang punggung armada Angkatan Laut Inggris terus mengalami kerusakan.

Ternyata spesifikasi konstruksi tidak menyatakan kapal perusak ini akan melakukan operasi lama atau operasi berulang di perairan hangat di Timur Tengah.

Unit intercooler pada turbin gas yang memberi kekuatan kapal mengalami perubahan desain yang belum sepenuhnya diuji. Sistem memang bekerja dengan baik di perairan Laut Utara yang dingin tetapi gagal bekerja di perairan hangat di Teluk.

Setelah turbin berhenti memberikan tenaga yang cukup untuk mesin, generator kapal mengalami kerusakan yang membuat kapal perusak ini hanyut di perairan tanpa tenaga sama sekali.

Departemen Pertahanan mengkonfirmasi pada bulan Januari 2016 Destroyer akan menjalani perbaikan mesin yang luas yang akan menelan biaya jutaan pound. Kamar mesin harus diakses dengan memotong lubang di sisi kapal. Pengerjaan reparasi ini akan dilakukan secara bertahap agar beberapa kapal perang tetap tersedia untuk beroperasi.

NavalToday

Berbagi

  30 Responses to “Mesin Destroyer Type 45 Rusak di Perairan Hangat”

  1.  

    olinya bocor mungkin. kayak bus kota di dki.

  2.  

    pesen ke PAL aja

  3.  

    Wow….tipe 45 itu daring class bukan y?
    Tni AL punya g y?
    Hehehe

  4.  

    tambal ja pake gemblong mlh lebih rekat

  5.  

    buang aja ketempat sampah… destroyer kaleng kerupuk

  6.  

    Minyak Remm

  7.  

    rugi d bandar..modal.y udah gede..tong…tdk menjamin walaupun yg buat negara maju…(yonhap menghilng k mana..ya.)

  8.  

    Jual aja ke Indonesia

  9.  

    memang mesin dingin beda dg mesin panas kok seperti spertpart pc daerah pemasaran untuk wilayah tropis beda dg negara kutup

    •  

      jelas beda bung, tingkat over heating mesin pada daerah tropis sangat tinggi, maka kapasitas sirkulasi pendinginan harus lebih banyak. Sama dng pemakaian pelumas mesin utk mobil yg digunakan di eropa dng yg digunakan di daerah tropis jg berbeda. Pelumas didaerah dingin eropa hrs tahan suhu dingin dan tdk mengkristal agar proses pelumasan lebih cepat mengisi ruang kisi-kisi mesin. Sementara pelumas yg utk daerah tropis harus tahan suhu tinggi, tdk mudah mencair dan terakar/menguap. Begitu kira-kira bung @zero………(edisi sotoy_mood_on.com)

      •  

        Iya yah, sebaliknya di daerah sub kutub, malah jarang bahkan tidak dipake pendingin mesin. sebab terlalu dingin juga performa mesin malah anjok, karena unjuk kerja ada di kisaran suhu optimal…

        jadi inget mobil VW yang tanpa radiator…

  10.  

    Bukan di jual tapi di betulin di indonesia biar jadi bagus,lihat saja bung tomo klas saja anteng dibawa ke timteng stlh dimodif insiyur pal

  11.  

    http://www.jejak tapak.com/2016/06/09/genk-eropa-segera-ikut-panaskan-laut-china-selatan/

    panas-panas . . .

  12.  

    Timbal jual ke madura

  13.  

    xixi…ini orang mau masuk TNI gagal..tapi blm busa move on jadi tempat kerja bapaknya dan tempat main emaknya di sebut2..xixi…mudah2an IP Address nya di tracking sama cyber team TNI…biar ketauan aslinya. biasanya orang yg sok hebat di internet itu aslinya culun…xixi

  14.  

    D45,nafsu besar tenaga kurang

  15.  

    maniak rusky pd komen, jual aja k indonesia dgn hrga murah, sy jamin komennya positif semua kwak…kwak…

  16.  

    Mesinnya pakek mesin jahit,,,

  17.  

    Maaf bung diego,komentar saya g muncul,,,,makasih.
    Salam,,,

  18.  

    Setuju dengan komen diatas. Mari kita perbanyak komen2 yang menyejukkan hati, bukan yg memanaskan suasana hubungan mesra antara Tiongkok dan Indonesia. Bayangkan kalau para investor Tiongkok angkat kaki, mau jadi apa negeri ini? Maka berbaik hatilah kita kepada bangsa Tiongkok yang telah menolong bangsa kita dari keterpurukan. Investasi2 asing menjadikan kita budak, bersusah payah menjadi buruh di pabrik2 dan proyek2 asing di negeri sendiri. Bandingkan dengan investasi Tiongkok yang bersifat turnkey, semua dikerjakan pekerja dari Tiongkok, bangsa kita tinggal ongkang2 kaki menikmati hasilnya. Untuk pertama kalinya kita merasa sebagai majikan di negeri sendiri, tinggal tunggu semua siap tersaji. Jika para pekerja Tiongkok tadi memutuskan untuk menetap disini, itu adalah bukti persaudaraan dan kecintaan mereka terhadap negeri ini. Betapa beruntungnya bangsa kita mendapat tambahan tenaga kerja terampil secara gratis dari Tiongkok. Bandingkan dengan ribuan buruh lokal dari pabrik asing yang menganggur karena di PHK setelah investornya angkat kaki. Investor Tiongkok tidak akan meninggalkan satupun tenaga kerja lokal dari proyek turnkey mereka. Bertambahnya ekspatriat dari Tiongkok justru membuka kesempatan tenaga kerja lokal dari Indonesia untuk bekerja sebagai pembantu rumah tangga, dll. Jadi tidak perlu repot2 menjadi TKI/TKW ke Hongkong, cukup bekerja pada warga Tionghoa di negeri sendiri.

  19.  

    etnis tionghoa dan arab di indonesia mayoritas kurang lebih sama kok.. eksklusif…,gak percaya…? coba lu lamar cewe2 dari 2 etnis tsb.. jarang keluarganya kasih ijin.alasannya bukan dari etnis yg sama.

  20.  

    saat ngelamar tentu harus lihat semuanya termasuk berapa penghasilan per bulan dan berapa saldo rekening di bank, berapa jumlah deposito di bank …

    calon mertua juga pengen tahu …

  21.  

    Giliran kapal perang bule yang gres rusak gak ada yang kasih komen dan analisa macem2, emang mental inlander semua…

    Kok gak ada yang bilang itu kapal kena senjata EMP Rusia sehingga sensor2nya rusak dan intercooler ngadat? Atau komputernya kena virus kiriman Rusia yang setara dengan Stuxnet-nya Israel yang merusak perangkat sentrifugal di reaktor nuklir Iran?

  22.  

    Gak jadi perang dong…huhuhuhuuuu

 Leave a Reply