Nov 162016
 
Frigate Admiral Grigorovich luncurkan rudal Kalibr (Sputniknews.com)

Frigate Admiral Grigorovich luncurkan rudal Kalibr (Sputniknews.com)

Pasukan Rusia menyerang para teroris di Suriah dengan meluncurkan rudal Kalibr dari kapal Admiral Grigorovich, ujar Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu, dikutip Sputnik, (15/11/2016).

“Hari ini, kami telah memulai suatu operasi besar-besaran dengan menyerang ISIS dan al-Nusra di Provinsi Idlib dan Homs, Suriah,” ujar Shoigu.

“Kapal pengawal Admiral Grigorovich ikut serta dalam operasi ini dan hari ini kapal itu meluncurkan rudal Kalibr terhadap posisi kelompok teroris yang telah dikonfirmasi oleh data intelijen,” ujar Shoigu dalam pertemuan Presiden Rusia Vladimir Putin dengan para pejabat tinggi dari Angkatan Bersenjata Rusia.

Shoigu menjelaskan Angkatan Bersenjata Rusia meluncurkan serangan terhadap markas kelompok teroris di Suriah, terutama lokasi yang memproduksi zat beracun. “Sudah jelas bahwa hal itu adalah sebuah produksi industri, itulah mengapa kami melancarkan serangan terhadap markas kelompok teroris. Gudang amunisi, pusat pelatihan teroris, dan pabrik yang memproduksi senjata tidak biasa untuk tujuan berbeda menjadi target utama serangan kami,” ujar Menteri Pertahanan Rusia ini.

Menurut Shoigu, Rusia akan melanjutkan serangan di wilayah industri kelompok teroris dan lokasi militer di Suriah.

Frigate Admiral Grigorovich (Sputniknews.com)

Frigate Admiral Grigorovich (Sputniknews.com)

Pada 12 November lalu, komandan kapal Admiral Kuznetsov mengatakan, pesawat jet berbasis kapal yang dibawa kapal induk tersebut telah tiba di pesisir Suriah dan akan bergabung dengan rombongan pasukan Armada Utara Rusia untuk memulai latihan terbang.

Kantor Humas Armada Utara Rusia menerangkan rombongan kapal perang yang dipimpin kapal induk Admiral Kuznetsov didampingi kapal perang Pyotr Veliky, kapal penghancur anti-kapal selam Severomorsk dan Laksamana Muda Kulakov, serta kapal pendukung, dikirim ke Laut Tengah untuk menjalankan latihan.

Dalam operasi militer ini, kapal induk Admiral Kuznetsov dibantu sekitar 15 pesawat tempur Su-33 dan MiG-29K/KUB, serta 10 helikopter Ka-52K, Ka-27, dan Ka-31.

Pasukan aviasi kapal Admiral Kuznetsov juga mendapat tambahan bantuan pesawat dari pangkalan militer Hmeimim.

Kerahkan Tujuh S-300

Sputnik juga melaporkan Rusia telah menempatkan tujuh sistem pertahanan misil udara S-300 di Suriah. Berdasarkan keterangan Shoigu, sistem pertahanan itu secara praktis dapat mencapai wilayah Siprus.

“Seperti yang Anda ketahui, sistem S-400 sudah lama ditempatkan di Suriah. Sebagai tambahan, kami telah menempatkan tujuh sistem S-300 yang secara praktis memiliki jangkauan hingga wilayah Siprus,” ujar Shoigu.

Sistem pesisir Bastion pun telah ditempatkan untuk secara virtual mencakup seluruh wilayah pesisir. Kompleks tersebut dapat menghancurkan target laut yang terletak 350 kilometer jauhnya dan target darat yang berjarak 450 kilometer.

Kompleks Bastion-S memiliki 36 rudal pada satu peluncur. Sistem rudal ini dapat melindungi garis pantai sepanjang 600 kilometer dan menghancurkan segala jenis target musuh di atas air. Bastion-S juga dapat menembak target radio yang berbasis di darat. Itu semua bisa dilakukan oleh Bastion-S, sambil meletuskan tembakan secara intens dan membalas serangan musuh secara elektronik.

Sumber : Indonesia.rbth.com

Bagikan:

  44 Responses to “Mesin Perang Rusia Tancap Gas di Suriah”

  1.  

    suram itu senjata

  2.  

    ada apa dengan suriah?
    niat banget rusia perang disana

    •  

      Maaf oot bung …suriah secara geopolitik sangat penting bagi rusia dan eropa dalam perang bung ….dia di posisi hub untuk mengalirkan gas via pipa dari qatar dll ke turki kemudian ke eropa .Dan ini akan menjadi alternatif gas rusia yang di export ke eropa via hub ukraina .Jatuh nya suriah yang selama ini satu satunya sekutu rusia di timur tengah akan menjadi jawaban atas ketergantungan gas rusia ke eropa …..maaf newbi ..

  3.  

    Kerahkan Tujuh S-300

    Sputnik juga melaporkan Rusia telah menempatkan tujuh sistem pertahanan misil udara S-300 di Suriah. Berdasarkan keterangan Shoigu, sistem pertahanan itu secara praktis dapat mencapai wilayah Siprus.

    “Seperti yang Anda ketahui, sistem S-400 sudah lama ditempatkan di Suriah. Sebagai tambahan, kami telah menempatkan tujuh sistem S-300 yang secara praktis memiliki jangkauan hingga wilayah Siprus,” ujar Shoigu.

    Sistem pesisir Bastion pun telah ditempatkan untuk secara virtual mencakup seluruh wilayah pesisir. Kompleks tersebut dapat menghancurkan target laut yang terletak 350 kilometer jauhnya dan target darat yang berjarak 450 kilometer.

    Kompleks Bastion-S memiliki 36 rudal pada satu peluncur. Sistem rudal ini dapat melindungi garis pantai sepanjang 600 kilometer dan menghancurkan segala jenis target musuh di atas air. Bastion-S juga dapat menembak target radio yang berbasis di darat. Itu semua bisa dilakukan oleh Bastion-S, sambil meletuskan tembakan secara intens dan membalas serangan musuh secara elektronik.
    —————————————————————————————————————————

    seandainya TNI punya barang begituan. jajararin di batam,,natuna dan aceh..otomatis semua pesawat dari malonsia,,singapur sudah ke lock pada saat masih di pangkalan…
    di back up orlikon dan mampads,,,mantaps..

  4.  

    Promosi senjata sianying..

  5.  

    wowwww andainya negriku punya iti semua

  6.  

    waw

  7.  

    jm. 22.10 mlm ini telah terjadi gempa bumi disekitaran di sekitar magetan

  8.  

    Booorooong……sayang kayanya nkri ga bakalan mampu beli cuma bisa mimpi dan rencana.? ga jelas…ujung2nya ampe leberam kuda ga bakaln beli..

  9.  

    booorooong……sayang kayanya nkri ga bakalan mampu beli cuma bisa mimpi dan rencana.? ga jelas…ujung2nya ampe leberam kuda ga bakaln beli..

  10.  

    Sabar kita pasti beli semua senjata canggih ini tapi………!!!!!!! Tunggu setelah lebaran kuda
    Wkwkwkkw

  11.  

    S-400 Triumph wajib di borong, selebihnya kurang perlu…

  12.  

    Minyak nyongnyong

  13.  

    bastion-s baru di coba hantam target darat di suriah ini…istilahnya test kemampuan….mantap

  14.  

    Pastes aja kapal induk adm.kutsnetsov sampai keluar asap hitam pekat,lha kapalnya udah setingan buat DRAG Race alias kebut2an. Xixixixix…

  15.  

    Liat di kompas dunia .

    super keren emang.

  16.  

    Asu rusu 1112 bung, kelakuan negara adidaya emang begitu..menyebalkan..
    Moga2 gak kejadian di nkri tercinta..

  17.  

    Frigate Grigorovich sedang mengajukan sertifikat ” Betel Prupen ” di Suriah sebelum launching ke pasaran. Kalo rudal Kalibr sudah tersertifikasi ” Top Betel Prupen “. Apalagi alutsista Rusia yg bakal menyusul utk mendapatkan sertifikat ” Betel Prupen ” ya.?
    Lebih sakti mana ya, antara frigate Grigorovich dan frigate Iver nya Denmark.?

  18.  

    http://aa.com.tr/en/middle-east/russian-shells-kill-61-civilians-in-aleppo/687145

    mau berapa banyak lagi korban sipil dalam perang di suriah terutama di aleppo?

  19.  

    Mantap

  20.  

    Waow

  21.  

    BESOK AKAN DILAKUKAN DEMO BESAR-BESARAN DI JAKARTA ( 500RB ORANG 0..AGAR PEMERINTAH BELI ‘BASTION-S’ BUAT DI NATUNA,MOHON DOANYA AGAR DEMO BISA BERJALAN LANCAR TANPA ADA YG MENUNGGINGI..MAAF MAKSUDNYA MENUNGGANGI.

  22.  

    sep aku dukung ide kamu

  23.  

    Wow

  24.  

    Sepi?

  25.  

    perang di daerah DEIR AZ ZOUR bung, battle ssangat mengerikan, wilayah pasukan pemerintah posisi nya terkepung ISIS, tapi pasukan pemerintah terus melawan dan memperluas wilayah taklukan isis disana.

  26.  

    Hancurkan…

  27.  

    Hancurkan….

  28.  

    Pertamax

  29.  

    PER 31.

 Leave a Reply