Jun 182016
 

Mesir dan Dassault Aviation telah memulai negosiasi untuk penjualan lagi dua belas jet tempur Rafale. Sebuah kontrak kemungkinan dapat ditandatangani pada tahun 2016.

Beberapa sumber menyatakan kemungkinan penandatanganan kontrak akan dilakukan sebelum akhir tahun 2016, sementara yang lain menyatakan keduanya masih dalam pada tahap negosiasi.

Antara Perancis dan Mesir, saat ini ada banyak diskusi di bidang persenjataan lainnya. Selain 12 Rafale, tawaran dari industri Perancis kepada Kairo adalah empat korvet Gowind yang disetujui pada tahun 2014 bersama dengan empat kapal perang lainnya (dua Gowind varian L’Adroit dan Type P400- 54 m), Safran juga menawarkan UAV taktis Patroller, yang juga dipilih Angkatan Darat Perancis. Helikopter Airbus menawarkan helikopter NH90, 24 unit yang terdiri dari 12 TTH (versi serang darat) dan 12 NFH (versi laut). Terakhir, Airbus akan menjual ke Mesir pesawat angkut militer A400M (10 sampai 12 unit).

Pada 16 Februari 2015 di Kairo, Menteri Pertahanan Perancis, Jean-Yves Le Drian, bersama dengan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sissi menandatangani penjualan gelombang pertama pesawat tempur Rafale kepada Mesir sejumlah 24 unit.

“Ini adalah kontrak yang luar biasa bagi industri pertahanan Perancis yang menghargai Rafale … pesawat tempur yang sangat efisien,” kata Jean-Yves Le Drian, saat di wawancarai pada 16 Februari 2015 lalu di radio RMC. Perjanjian penjualan saat itu terdiri dari 24 pesawat tempur Rafale dan fregat multirole FREMM, dan rudal MBDA dengan total lebih dari € 5.2 milyar

La Tribune

Bagikan Artikel :

  25 Responses to “Mesir Pesan Lagi 12 Rafale”

  1. Asem tu mesir tajir banget ya…..

  2. biasa aja kalee…punya indonesia tuh.cuma lagi dititipin disana.

  3. masih ada duit ngejual pulau…

  4. Ya ternyata Mesir..
    Saya kira kita yg beli.. Hhi”

  5. negara lain kalo beli alutsista cepet banget.. gk kaya negara sebelah Utara australi

  6. Kapan y judulnya..

    “Indonesia beli dengan pasti jet tempur raffale”…

    Wkwkwkaka..

    • Baiklah nanti bung Diego yang akan nulis artikel dengan judul:
      “Kapan y judulnya ‘Indonesia beli dengan pasti jet tempur rafale?’…”
      Wkwkwkaka..

  7. Alutsista no publis:
    12 rafael
    4 gowind
    Alutsista yg di titipkan akhirnya muncul di permukaan,walaupun gowind itu cma milik mesir dengan pendanaan dari indonesia tpi akan ada tot ke pt pal dan pt di untuk membuat pespur kfx/ifx… Bravo tni….

  8. Mantep..dc..Pocong Serem..Ghoib ntu emng indah..Percoyo ora Popo..Wkwkwk

  9. Mesir No ngeteng

  10. Kalo kita masih harus bersabar hanya demi 8-10 unit Su-35

  11. stress.

  12. kan mesir dibiayain sama saudi alutsistanya. buat ngejagain israel biar ga macem2. yah jdi ga aneh klo mesir alutsistanya serem2. bhkan dpet lisensi produksi tank abrams us.

 Leave a Reply