Mesir Pesan Lagi Dua Fregat FREMM

Jakartagreater.com – Mesir dilaporkan telah memesan lagi dua fregat FREMM Bergamini class daei Italia seharga US$ 1,2 miliar.

Kontrak tersebut ditandatangani pada akhir Agustus. Angkatan Laut Mesir akan menerima fregat pertamanya pada akhir tahun 2020, dan akan mendapatkan kapal kedua pada tahun 2021, tulis majalah Italia L’Espresso pada 30 September, lansir DefenseWorld.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh media Italia, kontrak awal untuk dua fregat bisa diikuti dengan pemesanan dua fregat lagi. Mesir juga dikatakan tertarik untuk membeli kapal patroli dari Fincantieri, beberapa di antaranya akan dibangun secara lokal di bawah lisensi dengan model bisnis yang sama yang diadopsi dengan korvet Gowind Prancis.

Program FREMM adalah proyek kerjasama industri Pertahanan Italia-Prancis untuk fregat generasi baru, memiliki dasar yang sama, tetapi berbeda antara satu negara dengan negara lain berdasarkan fungsi dan persyaratan operasional yang berbeda. Fregat untuk Angkatan Laut Italia dibangun di galangan kapal angkatan laut terintegrasi Riva Trigoso-Muggiano di Fincantieri.

Fregat FREMM Bergamini class memiliki bobot beban penuh sekitar 6.500 ton, panjang keseluruhan sekitar 144 meter dan kecepatan tertinggi melebihi 27 knot.

Belum diketahui apakah persenjataan untuk fregat Mesir akan sama dengan fregat FREMM terdahulu, seperti sistem peluncuran vertikal (VLS) rudal Aster 15, rudal anti kapal MBDA Exocet MM 40 block 3, torpedo ringan Eurotorp MU90 dan senjata pertahanan jarak dekat Nexter Systems NARWHAL 20B remote weapon stations

Sharing

2 pemikiran pada “Mesir Pesan Lagi Dua Fregat FREMM”

  1. Bukankah ini pesanan menhan kita koq malah selalu Mesir yg dapat duluan…setelah Su35 pesanan kita sejak 2017 dan dikirim ke Mesir kini fregat Fremm begitu juga, sungguh benar2 thousand friends zero enemy negara kita beruntunglah kita hidup di NKRI tercinta negara yang aman, damai dan sejahtera

Tinggalkan komentar