Mesir Segera Menerima Kapal Mistral Dan Korvet Gowind

mistral class

Mesir Segera Menerima Kapal Mistral Dan Korvet Gowind 1

Angkatan Laut Mesir akhir tahun ini akan menerima pengiriman dua kapal Landing Helicopter Dock (LHD) Mistral class dari Perancis, lapor Agence France-Presse.

Laporan itu menyatakan setidaknya 180 anggota Angkatan Laut Mesir akan dikirim ke Prancis pada akhir Maret untuk mendapatkan pelatihan pengoperasian dan pemeliharaan kapal.

Sebuah kelompok pendahulu Angkatan Laut Mesir sudah berada di Perancis menjalani pelatihan taktis dari DCNS, pembuat kapal STX Perancis dan DCI Navfco, konsultan pelatihan dan pendukung.

Masing-masing kapal LHD canggih ini mampu membawa 16 helikopter, empat kapal pendarat amphibi, 70 kendaraan lapis baja dan 450 tentara.

Kapal Mistral awalnya dibangun untuk Angkatan Laut Rusia. Namun, Moskow batal mendapatkannya karena Perancis bergabung dengan Uni Eropa menjatuhkan sanksi ekonomi dan perdagangan senjata setelah aneksasi Crimea yang dilakukan Rusia pada bulan Maret 2013.

korvet gowind class

Mesir Segera Menerima Kapal Mistral Dan Korvet Gowind 2

Presiden Perancis sudah bertemu dengan Presiden Mesir Abdel Fattah Al Sisi. Keduanya sudah sepakat pada prinsip-prinsip dan ketentuan pembelian dua kapal amfibi Mistral class.

Pembelian Mistral oleh Mesir menjadikannya sebagai pelanggan yang paling penting bagi produsen DCNS. Tahun lalu Angkatan Laut Mesir menerima fregat FREMM dari perusahaan Perancis.

Selain itu, DCNS juga sedang mengerjakan pesanan dari Mesir yang masih tertunda, yakni empat korvet Gowind class. Korvet Gowind pertama dijadwalkan akan diserahkan kepada Mesir sebelum akhir tahun 2017.

DefenceNews

Leave a Reply