Apr 062017
 

Jet tempur multiperan MiG-35 Angkatan Udara Mesir. Β© Dmitri Terekhov

Angkatan Udara Mesir (EAF) dijadwalkan akan menerima jet tempur multi-peran MiG-35 pertama dalam paruh pertama tahun 2017.

Seperti dilansir dari Defence Blog yang menyebutkan bahwa jet tempur multi-peran generasi 4++ MiG-35 pertama dengan No.811 dari Angkatan Udara Mesir terlihat di Pangkalan Udara Zhukovsky, Rusia. Media sebelumnya melaporkan bahwa Mesir berusaha untuk mendapatkan beberapa lusin pesawat tempur MiG, baik menggunakan skema kredit dari Moskow ataupun pendanaan dari Arab Saudi.

MiG-35 (juga bernama MiG-29M/M2) adalah pesawat tempur multiguna generasi 4++ dan merupakan turunan lanjutan dari pesawat tempur MiG-29. Pesawat tempur multiperan ini dipersenjatai dengan meriam 30-mm dan membawa 1.500 butir amunisi. Pesawat ini dapat membawa hingga 7.000 kg persenjataan pada 10 cantelan eksternal. Pesawat ini juga dapat menggunakan berbagai rudal udara-ke-udara dan rudal udara-ke-permukaan, serta roket dipandu maupun bom tanpa bimbingan.

Jet tempur MiG-35 memiliki kecepatan maksimum 2,25 mach, dengan radius tempur efektif sekitar 1.000 kilometer dan pelayanan ketinggian 17.500 meter.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa MiG-35 Mesir akan dilengkapi dengan targeting pod terbaru yang canggih, targeting pod PPK yang diproduksi oleh Precision Instrument Systems. Pencitraan panas/TV PPK dan laser rangefinder memungkinkan jet tempur MiG-35 secara mandiri memandu amunisi presisi, menggunakan metode yang sama seperti yang digunakan pada F-15E Strike Eagle buatan AS untuk menyerang target darat. Sebelumnya doktrin Rusia sangat bergantung pada vektor darat untuk menyerang target tersebut.

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  24 Responses to “Mesir Segera Terima Jet Tempur Multiperan MiG-35”

  1. Selamat siang..

  2. TAK DE KNIRTI, RAWAN DIHANTAM SI AYAM PENYET F35

  3. Wah canggihan mig 35 punya nkri

  4. Buat gantiin hawk bolehlah mig 35

  5. indonesia darurat T.o.T MIG-35 bwt IFX

  6. Kalau mau pinjam silahkan
    Pakai saja sepuasnya
    Terima kasih udah kasih dana pinjaman

  7. Harga Murah cuma 45Jt USD Kualitas tdk Murahan bahkan Konon Manuver SU-35 kalah sama Mig-35

  8. Saking murahnya Russian Airforce masih plan untuk menggunakannya.
    Yg pasti2 sajalah jika hrs dari rusia ya sukhoi family saja

  9. Kalo kita beli Mig 35 udah mau dikirim tahun ini kaya Mesir

  10. US pasti galau, tpi akan berusaha ajak Mig 35 main bareng.

  11. Hebat Mesir..Prosesnya cepat tidak berbelit Belit tau tau mau dikirim..Beda dgn salah satu negara diasia

  12. Ga niat beli indonesia ,cuma tanya doang, klo papua lepas emang dia pikirin , klo sumatra lepas ga soal, yg penting sama dia korupsinya yg banyak,

  13. Indonesia kepengen tapi gak mau keluar duit..

  14. Indonesia AKAN membelinya..lagi PROSES..??

  15. Indonesia…baru konsen sama Sukhoi nambahnya setara jumlah F16 dulu,atau lebih banyak sedikit…kalau sudah tercukupi…baru beli medium fighter lagi…penguatan sampai jumlah F16 kita saja..harus disertai penguatan kandang terutama penempatan SAM menengah…otomatis pertahanan udara jarak pendek setara skyshield dan rudal jarak pendek wajib terpenuhi..F16=30 unit,sukhoi=16..berarti kurang 14..(atau lebih,belom rangkap engine biasanya yg dibeli dikita)…

  16. maunya pengen yg terbaik, tp sayang belinya g bs pk daun….

  17. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)