Jan 292016
 

Mesir menerima tiga pesawat tempur baru dari Perancis “Rafale”, yang mewakili angsuran kedua dari kesepakatan sebagai bagian dari perjanjian yang ditandatangani Mesir dengan Perancis di Februari 2015.

Prancis berkewajiban memberikan 24 pesawat “Rafale” multi-tasking dan satu kapal model “Frame”.

Sebuah delegasi Mesir dan Prancis menggelar upacara penerimaan di hadapan jet tempur Rafale.

rafale egypt

rafale egypt 2

Perlu dicatat bahwa kesepakatan ini memungkinkan Angkatan Laut Mesir dan Angkatan Udara nya mencapai langkah kualitatif dalam meningkatkan kemampuannya untuk melaksanakan tugas-tugas dalam mendukung keamanan dan stabilitas di Timur Tengah.

Angkatan Bersenjata Mesir telah merayakan kedatangan fregat “Frame” pada bulan Juni tahun lalu, juga menerima angsuran pertama dari pesawat Rafale, termasuk tiga pesawat selama bulan Juli 2015.

rafale egypt 3

rafale

Dengan penambahan angsuran kedua ini, maka Angkatan Udara Mesir memiliki enam jet tempur baru, menjadikan tambahan untuk armada Angkatan Udara dan merupakan tambahan baru dalam sistem persenjataan dan kesiapan tempur, dan meningkatkan kemampuan tempur angkatan bersenjata Mesir.

Masralarabia.com

https://web.facebook.com/JakartaGreater

  25 Responses to “Mesir Terima Batch Kedua untuk 3 Pesawat Rafale”

  1. bayar pakai apa ya. beli alutsista teruuuus

  2. Mursi lengser, Mesir di sokong beberapa negara Arab kaya anti IM.

    • berhasilnya penggulingan sadam,kadafi lalu mursi. berlanjut ke rencana penggulingan basar, sayangnya menjadi lebih komplex dan berlarut larut.

  3. Punya Indonesia kapan dateng nya???

  4. Oooohh….seperti ituuuu…?

  5. Kita sudah lunas dari 2014 bung dari total pemesanan 32 pesawat. TOT nya sudah selesai dan sudah di aplikasikan ke N-219 dan terbukti N-219 memiliki ban. Kalau tidak percaya berarti situ tidak nasionalis lebih cocok jadi WN Singapura dan Australia.

  6. HahahaHahaha, mesir bayar pake uang mesir yg ditaruh di bank2 francis,..sama kayak libya, duidnya yg dibekukan di bank2 eropa mencapai 100 Milyar dollar atau 100 Billion usd..

    Capek deh…

    Libya negara paling makmur se Afrika,..bisa2 nya di kudeta sama jihadis qatar, jihadis saudi…

  7. Bung SJ @ Penggulingan Mursi beda dengan penggulingan Saddam atau Khadafi.

    Penggulingan Mursi melalui kudeta yang di pimpin Panglima bersenjata Mesir Abdel Fattah El Sisi (Sekarang menjadi Presiden Mesir) yang di dukung beberapa negara Arab yang anti IM yang juga sekutu AS, kudeta ini mendapat kecamam dari Amerika, Qatar dan Turki yang juga sebagai sekutu Mursi.

    Sedangan Saddam dan Khadafi di gulingkan melalui “False Flag” dengan cara Invasi Militer oleh Amerika dan NATO yang menewaskan kedua pemimpin tersebut. Invasi Militer ke Irak dan Libya karena Khadafi dan Saddam bukan sekutu AS seperti Mursi.

    Amerika menyerang Irak dan Libya dengan dalih Irak mempunyai senjata pemusnah masal. Sedangan Invasi ke Libya dengan dalih Muamar Khadafi sebagai pemimpin diktator yang menggunakan cara Tangan Besi terhadap rakyatnya. Padahal dalih Amerika menginvasi Irak dan Libya merupakan “Bendera Palsu” yang penuh kebohongan. Karena ini merupakan bagian dari Proyek Zionis Internasional untuk melindungi kepentingan Zionis Israel yang ingin menjadi penguasa di Timur Tengah.

    • @bung ganar saya mau melengkapin karena kalo tidak rancu berita/infonya,setahu saya ya kalo iraq emang rencana mengulingkan saddam husein dengan unsur rudal nubika(invasi)sedangkan kalo dilibya itu merupakan civil war(perang antara unsur2 dilbya didukung dr luar,ini proksi war)

      salah satu Operation Odyssey Dawn(kebanyakan unsur dr pespur dan kaprang)dilanjutkan Operation Unified Protector.sampai sekarang nato tidak invasi libya merupakan intervensi militer nato dengan zona perlarangan terbang dan blokade laut selain menyerang markas2 militer libya(melemahkan karena kekuatan khadafi)perang libya 2011-2014 berlanjut sampai sekarang masing ada negara pendukungnya.

      (kemungkinan akan datang amrik akan intervensi militer secara langsung invasi atau blokade saja)

      iraq(invasi sekutu)libya(intervensi sekutu bukan invasi)kalo kasus Mursi saya setuju(ini didukung oleh turki dan Qatar)dan sedangkan al sisi didukung oleh arab saudi juga sekutu diarab(karena arab saudi tidak begitu suka politik im)

      sedangkan amrik serikat dilema karena menang adalah mursi,bukan didukung waktu capres dekat dengan amrik,waktu dikudeta mursi amrik juga dilema karena mendukung demokrasi tp akhir dikudeta(sedangkan kita tahu mercu suar demokrasi ada amrik serikat nah kalo ini amrik dalam politi luar negeri sering dikatakan muka dua karena tidak berani menekan fraksi kudeta)

      kalo semua perang proksi,ya sementara waktu israel tenang,cuma berapa tenang tidak tahu karena kalo lihat map atas,samping,bawah konflik

      opini pribadi juga

      salam damai selalu met malam:)

    • ane jg cuma mo menambahkan sedikit bung bukek.
      justru Qatarlah yg selama ini menjadi pendukung utama Mesir di bawah kekuasaan IM.
      dukungan Qatar ditunjukkan dlm bentuk bantuan dana sekitar USD 7 juta (Rp 71 miliar) sebelum Mursi digulingkan.

      sengketa antara Doha & Kairo telah memicu ketegangan antara Qatar dngn negara Teluk lain’a seperti Bahrain, Saudi & UEA.
      namun hal itu berakhir sejak terjadi’a kompromi & akhir’a Qatar menjanjikan dukungan tuk Sisi, meskipun Doha msh menaungi banyak pemimpin IM yg kini msk daftar hitam sbg kelompok teroris di Mesir.

      salam y bung.
      he… he…

  8. Cm gigit jari negara lain belanja alutsista indonesia cm wacana doang.yg real cm supertugino

  9. cakep yak ni pesawat

  10. Mungkin maksdnya Fregat Kelas FREMM ya? kok kapal model Frame nanti dikira Mesir dikasih kapal kosongan saja

  11. Kita akan jadi saksi di dunia dan di hadapan Tuhab kelak, senjata2 itu hanya utk menumpahkan darah saudaranya sendiri.

    • Bung Openmind @ Alutsista untuk pertahanan negara, semakin gahar alutsistanya maka akan semakin kuat.

      Negara di Timur Tengah jika militernya lemah maka akan di tindas Amerika dan Zionis Israel seperti Suriah, Irak, Afganistan, Libya, Lebanon, Palestina.

    • membunuh karena ada yg dibunuh.
      dibunuh karena membunuh.
      mungkin itu x y…

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)