Nov 212016
 

sukhoi-vietnam-2

New Delhi- Usulan untuk melatih pilot jet tempur Vietnam di India terbentur masalah keuangan. Rencana tersebut telah dinegosiasikan selama beberapa tahun dan menurut India, pelatihan itu penting untuk melawan sikap arogan China di Laut China Selatan.

India telah melatih 550 awak kapal selam Vietnam di Visakhapatnam untuk mengoperasikan enam kapal selam serang baru Kilo yang dibangun Rusia di bawah kesepakatan $ 2,6 miliar. Vietnam, yang dikenal dengan kemampuan perang gerilya angkatan darat-nya, terus menambah kekuatan angkatan laut dan udara; sesuatu yang dengan senang hati dibantu India.

Seorang pejabat India mengatakan, “Kami sedang bekerja dalam berbagai model pelatihan untuk pilot sukhoi Vietnam. Masalah keuangan berada di bawah pertimbangan “Vietnam memiliki jet tempur Su-30MK2 buatan Rusia; China juga memiliki banyak jet tempur Rusia dan pesawat rekayasa enginering dari Rusia.

Perdana Menteri India Narendra Modi telah mengumumkan kredit $ 500 juta untuk pembelian pertahanan. Belum jelas apakah itu termasuk tambahan $ 100 juta yang diumumkan sebelumnya. Apakah pelatihan pilot jet tempur akan dimasukkan dalam batas kredit atau terlepas dari itu ?. “Kami harus memecahkan persoalannya segera,” kata sumber.

Menurut pengadaan pertahanan Stockholm International Peace Research Institute, pengeluaran anggaran pertahanan Vietnam melompat 700 persen pada tahun 2015.

Vietnam secara tradisional bekerja sama dengan Rusia untuk masalah pertahanan tetapi pencariannya untuk memodernisasi pasukan telah menemukan sekutu di India. New Delhi menyambut menyambut Vietnam yang memiliki lokasi geo-strategis dan penghuni di Laut Cina Selatan, yang merupakan saluran besar sejumlah perdagangan India. Selain perdagangan, India juga memiliki eksplorasi minyak di wilayah tersebut.

Oleh karena itu, sikap agresif China di wilayah Laut China Selatan telah mengarahkan India untuk membantu Vietnam membangun militer yang kuat untuk mengamankan 00 mil Zona Ekonomi Eksklusif-nya.

Sumber : Newindianexpress.com

Bagikan:

  13 Responses to “Meski Tak Ada Uang, India Upayakan Latih Pilot Sukhoi Vietnam”

  1.  

    Kapan realisasi sukhoi Indonesia, sampai bosan nunggu.

  2.  

    kalau Indonesia??

  3.  

    Itu bandaranya sangat minimum sekali, mungkin gak ada di google map

  4.  

    Artikel setelah ini ttg isis larang tembak pswt mamariki kok ga bs dibuka yg bg mimin ?
    Keterangannya 404 error
    not found

  5.  

    lawan china beserta anak cucunya..china hanya jadi virus di negeri orang

  6.  

    India PUnya pengalaman bertempur melawan china di wilayah perbatan utara (berebut wilayah akshai chin dan Tibet), meski akhirnya india kalah.

    negara Rakus kek china gak akan kejayaannya gak akan bertahan lama, malah semakin banyak negara yg akan membenci mereka..

  7.  

    Di ASEAN negara pertumbuhan ekonominya tinggi ya Filipina & Vietnam saat ini mereka melakukan belanja alutsista untuk modernisasi militernya. Tambah kaya mereka jd belanja pun makin banyak.

  8.  

    vietnam di kasih nuklier aja tuan takur.., muehehe..

  9.  

    China Bermusuhan dengan Banyak Negara akibat sengketa perbatasan mulai dari Jepang,Korsel,India,Taiwan,Negara-negara Anggota Asean,Di Asia Timur hanya Korut sekutu yang memiliki Hubungan Baik dengan Beijing dan Tetangganya Rusia .
    Setelah Reformasi Ekonomi oleh Den Xioping dari sistem sosialis ke Kapitalis China akhirnya menjadi Raksasa Ekonomi Baru dengan jumlah penduduk lebih dari 1,3 Milliar,dan tenaga kerja Murah China jadi tujuan investasi perusahaan Global .
    Ledakan Ekonomi dan Penduduk membuat China semakin agresif,Modernisasi Militer Tujuan Utamanya adalah untuk mempertahankan kepentingan Ekonomi,tak heran China Klaim sana-sini guna mengamankan Pasokan Energi dan Pasar Bagi produknya.

 Leave a Reply