Nov 292016
 
Helikopter Mi17 TNI AD ( Foto : Solopos.com)

Helikopter Mi17 TNI AD ( Foto : Solopos.com)

Malinau – Bandara Kolonel RA Bessing Malinau pada Senin 28/11/2016 tampak parkir helikopter besar yang dapat membawa pasukan puluhan orang. Helikopter Mi17 TNI AD ini mendarat Senin pagi untuk membantu proses evakuasi di lokasi kecelakaan helikopter Bell 412 TNI AD.

Helikopter MI17 ini diterbangkan dari Semarang, dengan menempuh perjalanan cukup panjang. Dari Semarang, helikopter khusus membawa pasukan ini, terlebih dahulu mendarat di Kota Balikpapan. Kemudian, helikopter singgah di Kota Samarinda dan langsung melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Malinau.

Informasi yang diterima awak TribunNews di lapangan, misi Helikopter MI17 ini untuk mengangkut seluruh tim evakuasi dari lokasi untuk dibawa langsung ke Tarakan atau terlebih dahulu singgah di Malinau. Artinya, helikopter ini akan digunakan setelah seluruh evakuasi kepada korban helikopter hilang kontak tersebut selesai dievakuasi.

Mi-17 TNI AD

Mi-17 TNI AD

“Jadi, setelah semua dievakuasi baru helikopter ini menjemput seluruh tim evakuasi di lokasi kejadian. Jadi, seluruh tim menunggu perintah untuk terbang menjemput tim evakuasi,” ujar salah satu anggota TNI di Bandara Malinau yang mengetahui rencana terbang helikopter MI17 tersebut saat berbincang dengan rekannya.

Helikopter MI17 ini terbang dengan membawa 8 kru dan pilot. Delapan kru tersebut, rencananya tidak akan semua diangkut menuju lokasi. Helikopter MI17 nantinya hanya membawa serta 6 orang kru dan pilot. Sebab, tim evakuasi yang akan diangkut di lokasi kejadian berjumlah cukup banyak.

“Enam orang sudah cukup untuk diangkut ke lokasi kejadian. Tiga orang berada di depan, dan tiga orang lagi ada di belakang. Yang paling dijaga itu, saat heli sedang nyala mesin. Tiga orang harus kita tempatkan di ekor heli untuk menjaga agar orang tidak mendekat di belakang heli,” ujarnya saat bercengkrama dengan beberapa rekannya.

Tiga jenazah dan satu kopilot yang selamat, telah dievakuasi ke Tarakan . Saat ini masih menyisakan satu orang korban jatuhnya Helikopter Bell412 TNI AD yang belum juga ditemukan. Pengangkutan tim evakuasi dari lokasi kejadian akan dilakukan setelah korban hilang ditemukan. Tim evakuasi sedang melakukan pencarian korban.

Sumber : TribunNews.com

  16 Responses to “Mi17 Bantu Evakuasi Kecelakaan Helikopter di Malinau”

  1. ……….

  2. Min, gimana kabar black hawk buat tni ad
    For Admin

    • Baru tau ya eropa. Kalau mereka dikadalin ketua gank nya U.S, persaingan bisnis dua raksasa produsen pesawat sipil Boeing-Airbus. Nyelek ga tuh permainan ternyata berjalan tidak fair
      ” WTO Putuskan Subsidi Pemerintah AS ke Boeing Ilegal”

  3. Selamat jalan utk prajurit yg gugur,ibu pertiwi bangga atas keiiklasan dan pengorbanan yg telah kalian berikan utk negeri ini. Semoga amal dan ibadah kalian diterima allah swt. Utk keluarga yg ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan kesabaran. Amien…

    • Amin……bong sukhoi mania mudah-mudahan yg di tinggakan tabah,,,,,untuk menghadapinya. Selamat berkenalan semua warjager…damai selalu Indonesia tercinta ini,

  4. Kasihan yg tiga org ditempatkan diekor heli..

  5. Ini kali ke dua satpenerbad kehilangan helikopter di malinau beberapa tahun lalu Mi17 kemarin Bell412.

  6. Tadi siang helikopter ini melintas di atas rumahq.

  7. Semoga cepat ditemukan,….pertamax

  8. Yang satunya kabur. Dpt info dri orang pnting. Alasannya nda bisa disebut disini dn harus ditutupi.

 Leave a Reply