MiG-29K India Terbakar di Angkasa

MiG-29K India (foto : Wikipedia)

JakartaGreater.com – Penyiar lokal GOA 365 telah menerbitkan rekaman yang menunjukkan MiG-29K India jatuh dari langit dengan salah satu mesinnya terbakar. Jet itu jatuh di dekat sebuah gereja di desa Verna, negara bagian Goa. Mesin kanan jet tidak berfungsi sesaat setelah lepas landas dari pangkalan udara angkatan laut INS HANSA di Dabolim untuk misi pelatihan, lansir Sputnik.

Meskipun penyelidikan atas insiden jatuhnya MiG-29K tersebut sedang berlangsung, laporan awal menunjukkan bahwa jet tempur mendapat serangan burung di udara. Kedua pilot berhasil keluar dengan selamat.

Sementara penyebab pasti dari insiden itu masih belum jelas, versi awal adalah bahwa jet mengalami serangan burung, meskipun pesawat memiliki tingkat perlindungan tertentu terhadap benda-benda asing yang memasuki lubang inlet mesin.

MiG Corporation, yang memproduksi jet tempur MiG-29 menyatakan kesiapannya untuk membantu penyelidikan insiden tersebut, dan menambahkan bahwa pihaknya tidak memiliki informasi spesifik mengenai masalah tersebut kecuali bahwa kedua pilot berhasil eject dengan selamat.

4 pemikiran pada “MiG-29K India Terbakar di Angkasa”

Tinggalkan komentar