Agu 082018
 

Sepasang jet tempur MiG-31 membawa rudal hipersonik Kinzhal © Russian MoD

JakartaGreater.com – Sebuah jet tempur MiG-31K yang dipersenjatai dengan rudal hipersonik Kinzhal dan jet tempur generasi kelima Su-57 Rusia akan menunjukkan kemampuan mereka di udara untuk pertama kalinya di forum Army-2018, seperti dilansir dari laman TASS.

Penerbangan tersebut akan dilakukan baik pada hari-hari kehadiran terbatas dan pada hari-hari terbuka untuk umum.

Penerbangan demonstrasi pada hari kehadiran terbatas akan diadakan mulai pukul 12:45 hingga 12:55 waktu Moskow pada tanggal 21-23 Agustus 2018. Sedangkan pada hari-hari terbuka untuk umum, pesawat akan terbang ke angkasa pada pukul 13:49 waktu Moskow juga selama sepuluh menit. Demonstrasi penerbangan tersebut akan berlangsung di bandar udara Kubinka di luar Moskow.

Rudal Udara Kinzhal

Sistem rudal hipersonik yang diluncurkan dari udara, Kinzhal telah diresmikan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin pada tanggal 1 Maret 2018 silam. Pemimpin Rusia itu mengatakan bahwa rudal Kinzhal memiliki jangkauan operasi lebih dari 2.000 km. Pesawat tempur MiG-31K dirancang sebagai jet tempur pembawa rudal hipersonik Kinzhal saat ini.

Selama penggunaannya, rudal tersebut dipercepat oleh jet tempur hingga mencapai kecepatan maksimumnya dan setelah peluncurannya, ia akan menghidupkan mesin propelan padatnya dan memperoleh kecepatan hipersonik 10 kali kecepatan suara. Rudal Kinzhal mampu melakukan manuver pada kecepatan ini dan tetap benar-benar kebal terhadap sistem pertahanan udara dan anti rudal balistik yang ada saat ini.

Menurut sumber terbuka, rudal jelajah Kinzhal dikembangkan menggunakan rudal aero balistik dari sistem rudal taktis Iskander berbasis darat yang memiliki jangkauan operasional 500 km.

Mulai 1 Desember 2017, sistem rudal hipersonik Kinzhal melakukan tugas tempur eksperimental di lapangan udara Distrik Militer Selatan Rusia.

Jet tempur multirole generasi kelima Su-57 Rusia. © Dmitry Terekhov via Wikimedia Commons

Jet Tempur Generasi Kelima Su-57

Su-57 adalah jet tempur multiperan generasi kelima buatan Rusia yang dirancang untuk menghancurkan semua jenis target udara pada jarak jauh dan jarak dekat serta termasuk sasaran yang ada di darat dan di laut, sambil mengatasi semua kemampuan pertahanan udara lawan.

Su-57 terbang perdana pada 29 Januari 2010. Dibandingkan dengan pendahulunya, Su-57 menggabungkan fungsi pesawat serang dan jet tempur sementara penggunaan material komposit dan teknologi inovasi serta konfigurasi aerodinamis memastikan rendahnya tingkat pengamatan radar dan tanda tangan inframerah.

Forum militer dan teknis internasional Army-2018 akan berlangsung pada tanggal 21-26 Agustus 2018 di Taman Patriot di luar Moskow.

Bagikan:

  3 Responses to “MiG-31 Demonstrasikan Rudal Kinzhal Pada 21-23 Agustus”

  1.  

    siap siap…merinding disko ,..josss gandosss

  2.  

    jangan lupa saksikan ya.
    jangan sampai pada ga nonton nih.

  3.  

    MiG-31 Foxhound – Supersonic Interceptor Aircraft

    https://www.youtube.com/watch?v=Iisbg6AM4Rk

 Leave a Reply