Des 162018
 

Uji penerbangan dua Mig-35 Rusia. (Russian Ministry of Defennce)

Jakartagreater.com  –  Kementerian Pertahanhan Rusia kini sedang menguji sepasang pesawat tempur Mig-35 terbaru di Pusat Uji Penerbangan Negara dari Kementerian Pertahanan Rusia, dirilis Kementerian Pertahanan Rusia, 15-12-2018. Uji terbang ini dilakukan oleh spesialis, untuk melihat performa Jet tempur baru ini.

Kedua pesawat tempur membawa persenjataan lengkap dan juga tanki bahan bakar tambahan. Di tengah rangkaian uji coba tersebut, ada momen, kedua pesawat yang tadinya terbang rapat, split memisahkan diri ke kiri dan kanan. Sejumlah parameter telah ditetapkan dalam uji coba ini, untuk dilihat apakah pesawat Mig-35 dapat melaluinya dengan mulus.

Uji penerbangan dua Mig-35 Rusia. (Russian Ministry of Defennce)

Semua tes dari pesawat tempur multi-tempur MiG-35 Rusia akan selesai pada 2019, ujar Direktur Jenderal Pesawat Rusia, Direktur Jenderal MIG Ilya Tarasenko mengatakan kepada wartawan.

‘Kami berada di tahap produksi, dalam waktu dekat pesawat akan mulai diterima oleh organisasi operasi Departemen Pertahanan. Dari sudut pandang melakukan tes akhir, kami berharap bahwa pada 2019 kami akan menyelesaikan seluruh kompleks tes ‘, kata Tarasenko. Dia mengatakan Perusahaan MiG berharap untuk segera menandatangani kontrak ekspor untuk pasokan MiG-35.

Active Phased Array Radar

Pesawat Jet tempur MiG-35 Rusia rencananya akan dilengkapi active phased array radar di masa depan, ujar CEO MiG Aircraft Corporation Ilya Tarasenko, kepada TASS.

Teknologi active phased array radar stelah banyak digunakan untuk membuat radar pesawat tempur modern. Radar semacam itu memungkinkan pelacakan secara bersamaan sejumlah besar target melalui pengarah elektronik (beam’s electronic steering).

Radar akan mampu mendeteksi dan menghadapi musuh di laut, di daratan dan di udara, mengidentifikasi kelas, jenis dan ukurannya, menyelesaikan tugas-tugas navigasi dan memandu senjata presisi.

“Kami memahami bahwa ini adalah tren dunia untuk penggunaan active phased array radar pada jenis pesawat ini. Secara alami, kami telah membuat prototipe untuk mengadakan uji coba,” kata Tarasenko.

Perusahaan MiG Aircraft akan menawarkan radar tersebut sebagai opsi setelah tes bersama dengan pesawat, katanya. Kontrak untuk pengiriman batch pertama 6 Jet tempur multi-pesawat MiG-35 untuk Angkatan Udara Rusia telah ditandatangani di forum Army pada 22 Agustus 2018.

MiG-35 adalah pesawat tempur multirole 4 ++ generasi yang dikembangkan atas dasar serial produksi pesawat MiG-29K/KUB dan MiG-29M/M2. Tes penerbangan pesawat tempur MiG-35 dimulai pada tanggal 26 Januari dan presentasi internasional pesawat diadakan di Wilayah Moskow pada hari berikutnya.

Program persenjataan negara Rusia hingga 2020 menetapkan pengiriman pesawat tempur MiG-35 ke Angkatan Udara Rusia.

Bagikan:

  4 Responses to “MiG-35 Disiapkan Hadapi Ancaman Laut, Darat, Udara”

  1.  

    Pesawat yang cukup bagus untuk disandingkan dengan SU27, 30 , F16 ataupun SU35 TNI-AU yang akan datang tahun depan ( kabar”a)

  2.  

    pesawat tempur kelas sedang yang setara eurofighter typhoon, dassault rafale, f 18 hornet dan super hornet maupun f 16 viper. lumayan opsi untuk pengganti penempur hawk 100/200 selain f 16 viper

  3.  

    MiG-35 Fulcrum merupakan jet tempur Gen 4++ kelas medium yg diharapkan mampu menghadapi F-35. ..
    https://militerhebatdunia.blogspot.com/2016/07/mig-35-fulcrum-f-multirole-fighter.html?m=1