Des 172018
 

dok. Pesawat J-20 China. (Alert5 via commons.wikimedia.org)

Jakartagreater.com   –   Amerika Serikat telah membangun replika Jet tempur China ukuran penuh untuk digunakan sebagai bantuan pelatihan, menurut sumber resmi militer AS, sebuah langkah yang dikatakan para analis mencerminkan kekhawatiran Washington yang semakin meningkat atas kekuatan tempur saingannya di Asia, dirilis South China Morning Post, 16-12-2018.

Mock-up dari Chengdu J-20 Mighty Dragon ditemukan di fasilitas militer di perimeter Savannah-Hilton Head Airport di Georgia, yang merupakan rumah bagi US Air Dominance Center (ADC), dan foto-foto itu, dikatakan telah diambil pada tanggal 5 Desember 2018, diterbitkan dua hari kemudian oleh situs web TheAviationist.com.

Sementara para skeptis awalnya mempertanyakan keaslian gambar-gambar itu, situs blog militer mengutip Kolonel Emmanuel Haldopoulos, komandan ADC, yang mengatakan pesawat tiruan itu “adalah replika skala penuh dan tetap berada di Air Dominance Centre untuk waktu yang singkat. ”Dari 4-6 Desember 2018.

Korps Marinir AS adalah “pendanaan dan mengarahkan tujuan pelatihan perangkat ini”, katanya, menambahkan bahwa replika akan digunakan untuk pelatihan darat.

Jet tempur generasi kelima, Chengdu J-20. © V587wiki via Wikimedia Commons

Pada hari Jumat 14-12-2018, Komando Pelatihan dan Komando Korps Marinir (TECOM) dikutip dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh surat kabar militer Korps Marinir Times mengatakan bahwa itu “dikontrak dengan Kantor Manajemen Ancaman Sistem Angkatan Darat untuk menyediakan skala penuh, pesawat realistis dan mock- kendaraan up untuk beberapa pangkalan Korps Marinir ”, dan bahwa“ prototipe dibangun oleh kontraktor di LaGrange ”.

“Mock-up pesawat awal yang diidentifikasi adalah pesawat tempur J-20 sebagai potensi ancaman tambahan pesawat dan kendaraan di masa depan.”

J-20 adalah pesawat siluman generasi kelima China yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011. Secara umum, ini dilihat sebagai pesaing langsung pesawat tempur siluman F-35 Amerika Serikat.

Bagikan:

  23 Responses to “Militer AS Gunakan Mockup Jet J-20 China untuk Latihan”

  1.  

    Biasanya mockup akan disimpan di ruangan tertutup atau dihanggar. Kalo sampe ditaruh diluar berarti itu isyarat jelas buat China bahwa “PESPUR TERBAIK KALIAN SUDAH KAMI KETAHUI DENGAN BAIK.” HHHHHHHHHHH HHHHHHHHHHH HHHHHHHHHHH HHHHHHHHHHH

  2.  

    nanti jadinya trio kwk kwk dunkz hiiiii

  3.  

    syuting film Top Gun 2 tuh

  4.  

    sudah bukan rahasia lagi kah ?
    ada baiknya kita semua tanya ke mbah dukun halata huha…. 😆

  5.  

    Ada berita duka lagi, Su-35 TNI AU belom diproduksi 😛 wkwkwkw 😆 parah…parah…

  6.  

    Kira-kira… KW China vs KW AS bagus mana dan hebatan mana dalam duel udara ya?

  7.  

    meskipun radar aesa F-16 dan F-35 sama tapi kelemahan F-35 nggak bisa TVC dan +2.0 mach dan manuver dog fight di bawah F-16

  8.  

    Judul tema yang tepat adalah “Amer cinta produk china” atau “amer mencuri ilmu China” atau “amer takut sama china” atau apalagi yaa?

    😎