JakartaGreater.com - Forum Militer
Jun 022017
 

MBT Abrams dari Brigade Tempur Lapis Baja ke-68 Angkatan Darat AS tiba di Lituania, 10 Februari 2017. © AP Photo/Mindaugas Kulbis

Departemen Pertahanan A.S. mengumumkan bahwa perusahaan Raytheon telah menerima kontrak Logistik Pertahanan untuk menyediakan suku cadang (onderdil) dan suku cadang tambahan untuk Tank Pertempuran Utama (MBT) M1A1 Abrams dan Kendaraan Tempur Bradley (BFV), seperti dilansir dari Sputnik News.

“Perusahaan Raytheon McKinney, Texas telah mendapatkan kontrak senilai US$ 24,1 juta untuk onderdil M1A1 Abrams dan Kendaraan Tempur Bradley”, demikian isi pengumuman pada hari Rabu.

Kendaraan Tempur Bradley (BFV) dan Tank Tempur Utama (MBT) Abrams telah berfungsi sebagai platform tempur utama bagi militer AS sejak tahun 1980-an dan diperkirakan akan tetap beroperasi sampai tahun 2030-an, menurut laporan yang diterbitkan.

Sebelumnya, pada awal Maret 2017 lalu Jakarta Greater menyebut bahwa MBT Abrams AS mendapatkan upgrade pelindung baru.

Awak pemeliharaan tank AS dari Batalyon ke-1 Resimen Lapis Baja ke-66, mengupgrade Tank Tempur Utama M1A2 Abrams SEP V2 dengan pelindung ARAT (Abrams Reactive Armour Tile) terbaru untuk meningkatkan kemampuan pertahanan secara signifikan.

Berbagi

  5 Responses to “Militer AS Pesan Banyak Onderdil Tank Abrams dan Bradley”

  1.  

    M1A1 Abrams

  2.  

    Mbt gila, keren abis, rival abadi armata…

  3.  

    Gahar, seteru abadi armata

  4.  

    No koment!

 Leave a Reply