Feb 182018
 

Tiga varian dari jet tempur siluman F-35, dari kiri ke kanan, F-35A, F-35B dan F-35C. © US Air Force via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Angkatan Udara India (IAF) telah meminta briefing rahasia pada Lockheed Martin untuk membahas pesawat tempur generasi kelima F-35A, seperti di lansir dari laman Business Standard. (15/2/2018)

Menurut Business Standard, para petinggi IAF secara formal meminta briefing rahasia kepada pengembang utama pesawat tempur F-35, yakni Lockheed Martin, mengenai kemampuan jet tempur generasi kelima yang dikembangkan berdasar program Joint Strike Fighter AS.

Sumber lokal melaporkan bahwa IAF berusaha untuk mendapatkan “pesawat tempur generasi berikutnya” guna mengganti pesawat tempur MiG-27 dan MiG-29 yang telah menua. Diperkirakan Angkatan Udara India berencana untuk memesan 126 jet tempur baru yang berkemampuan lepas landas dan mendarat secara konvensional.

F-35A Lightning II adalah pesawat tempur multiperan yang fleksibel, serbaguna, serta berperforma tinggi yang memberikan kemampuan tak tertandingi dan juga kesadaran situasional yang belum pernah ada sebelumnya yang dikembangkan oleh Lockheed Martin.

Paket sensor canggih F-35A, dirancang untuk mengumpulkan serta mendistribusikan informasi lebih banyak daripada pesawat tempur manapun dalam sejarah, memberikan para operator keuntungan yang menentukan atas semua musuh.

Kekuatan pemrosesan datanya yang luar biasa, arsitektur terbuka, sensor yang canggih, perpaduan informasi dan hubungan komunikasi yang fleksibel menjadikan F-35 sebagai alat yang sangat diperlukan untuk pertahanan ataupun operasi tempur utama di masa depan.

Dengan kemampuan lepas landas dan mendarat konvensional, F-35A dibangun untuk Pangkalan Udara tradisional. F-35A ini menggunakan metode “boom” untuk mengisi bahan bakar di udara dan merupakan satu-satunya varian F-35 yang memiliki meriam (cannon) internal.

Bagikan:

  15 Responses to “Militer India Meminta Briefing Rahasia Soal F-35A”

  1.  

    tuan takur kebanyakan gayaa…

  2.  

    Daripada untuk beli F-35 yg mahal.. lebih baik dana itu buat membenahi sanitasi di India yg dicap badan kesehatan PBB salah satu yg terburuk didunia. bayangkan 400 juta penduduknya masih buang air sembarangan..!! :v .

  3.  

    hilang

  4.  

    tadinya slot angka “126” untuk rafale…kemudian karena sesuatu dan lain hal, rafale dipindah ke slot “36”,jadinya slot “126” kosong dan kini kemungkinan slot “126” akan diisi oleh F 35. mungkinkah indonesia seperti demikian?

  5.  

    Klu F35 tercanggih dibanding pesawat apapun didunia kenapa AS tetap menjadikan pespur F22 andalan mereka dan gak dijual kesiapapun? Jd rancu isi artikel diatas sesuai klaim LM.

  6.  

    Spertinya f 35 itu hanya opsi kedua amerika untuk memberi teknologi pespur gen 5 pada sekutu yg ikutan join patungan tapi yang berbeda dgn f22, kalo di ibaratkan honda ya kaga mungkin teknologi rcv 213 mau di produksi masal, tapi honda memproduksi cbr 1000 r yang sama2 1000 cc untuk pasaran. Kira2 sama lah dgn f35 dan amerika sebagai pusat riset dan manufacturing f35 harus membuktikan jika pespur itu bisa sesuai dgn espektasi usa dan kroninya dgn juga menggunakan di layanan udaranya, tapi sayangnya pengembangan yang molor dan biaya yg membengkak membuat usa mencari alternatif lain sbg pengganti selanjutny.

  7.  

    Kenapa yg dijual f35 bukan f22? Biasanya yg terbaru itu lebih bagus? Apa blue print f22 hilang kale?

 Leave a Reply