Jan 182018
 

Jet tempur supersonik Su-24 Angkatan Udara Iran. © MEHR News Agency

JakartaGreater.com – Para pakar Iran di pangkalan udara Shiraz telah meng-overhaul (merombak) sebuah pesawat tempur Sukhoi Su-24, yang kini telah bergabung dengan armada operasional Angkatan Udara Iran, seperti dilansir dari laman MNA.

Jet tempur Sukhoi Su-24 telah kandangkan selama bertahun-tahun dan tetap berada di fasilitas overhaul Pangkalan Udara Shahid Doran di Shiraz sejak saat itu.

Pada tanggal 14 Januari, para ahli dan teknisi khusus Iran telah berhasil melakukan overhaul pada pesawat yang telah dikandangkan dengan menghabiskan lebih dari 35.000 tenaga kerja, jam kerja dan usaha terus-menerus.

Pesawat tersebut kini telah bergabung dengan armada operasional Angkatan Udara Iran setelah melewati semua uji terbang, uji tempur dan uji pendaratan yang diperlukan.

Pada tahun 1990, rezim Iran tersebut menerima 20 (dua puluh) pesawat tempur Sukhoi Su-24, yang kemudian dikandangkan akibat permasalahan teknis. Pakar Angkatan Udara Iran dilaporkan merombak beberapa jet tempur Sukhoi Su-24 untuk pertama kalinya pada tahun 2014.

Bagikan :

  7 Responses to “Militer Iran Menerima Su-24 Telah Dioverhaul”

  1.  

    Nunggu bung Ganar…

  2.  

    Yang pasti gabakalan kemana2… betapapun rumit dan alotnya tetap saja Su-35 yang dibeli…

  3.  

    SELAIN BERHASIL MERAWAT DAN MENGUPGRADE F-14 TOMCAT, INSINYUR ISLAM IRAN BERHASIL MENERBANGKAN KEMBALI SU-24. PRESTASI YANG LUAR BIASA.

  4.  

    Mantap jg Tekhnisi Iran bs ngoprek2 tuh aki2.

  5.  

    Sukhoi Su-24 (Fencer) Long Range Strike / Attack Aircraft

    https://www.youtube.com/watch?v=5ZA7m4_AeOk&feature=youtu.be

 Leave a Reply