Apr 152017
 

Rudal balistik antar benua jarak menengah berkemampuan nuklir Pukguksong-2 (KN-15). © NK News

Angkatan Bersenjata Korea Utara menggunakan parade militer di Pyongyang pada hari ini, 15 April 2017 untuk menampilkan rudal balistik antar-benua jarak menengah Pukguksong-2 yang berkemampuan nuklir kepada publik, seperti dilansir dari Defence Blog.

Pukguksong-2, juga dikenal sebagai KN-15 oleh dinas intelijen diluar Korea Utara, adalah rudal balistik jarak menengah yang sedang dikembangkan oleh Korea Utara, rudal terbaru ini tidak seperti desain rudal balistik sebelumnya, menggunakan bahan bakar padat.

Mesin dengan bahan bakar cair yang digunakan oleh Korea Utara untuk semua rudal balistik jarak menengah dan jarak jauh sangat berbahaya karena bahan bakar ini sangat korosif dan mudah menguap.

Rudal ini disebut “berkemampuan nuklir”, pengujian terbang perdananya adalah pada 12 Februari 2017 yang lalu. Kantor berita yang dikelola negara yaitu KCNA mengatakan bahwa pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un terus mengawasi selama uji coba, yang digambarkan sebagai sukses.

Rudal balistik Pukguksong-2 memiliki versi mobile yang terpasang di unit peluncur traktor-erector, yang banyak analis menunjukkan, bahwa semua jenis rudal Pukguksong-2 adalah senjata yang lebih sulit untuk dideteksi dan dinetralisir sebelum diluncurkan.

Pada uji terbang pertama, rudal ini melakukan perjalanan dengan jarak 500 km (310 mil) pada lintasan yang telah ditentukan. Jangkauan operasional rudal tersebut diperkirakan antara 1.200 km (750 mil) hingga 3.000 km (1.900 mil).

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  37 Responses to “Militer Korea Utara Tampilkan “Pukguksong-2”, Rudal Balistik Jarak Menengah”

  1. Pertamax turbo. Saya suka yang turbo-turbo

  2. Pertamax turbo boz

  3. Hebat korut mah jln nya aja kinclong?

    • Di Korut Sedikit Yg Punya Motor Bung… Dan Bahkan Warga Korut Lebih Terbiasa Menggunakan Sepeda…

      • Ember, negara katrok sih…xixixi bisanya bikin nuklir, hidup apaan tu?..yg pro kim semuanya orgil dan sinting…xixix salut utk keberanian pembelot yg nyebrang ke korsel…

  4. Sebelum perang dimulai sebaiknya separo dr jmlh total arsenal nuke korut di kirim ke Indonesia..

  5. Ada rudal dewo rengko kok cintia blm nongol..

  6. kalo ada niat + usaha yg benar & tekad utk kemajuan bangsa + negara pasti bisa…

    Contoh’x Korea Utara…
    Dgn segala keterbatasan msh bisa eksis sampai skrg…
    Malah bisa mem’buat semua negara merasa di’repot’kan…

    Beda dgn Indonesia-Kita…
    Yg jelas” salah msh bisa ha’ha’hi’hi ngalur-ngidul grondal-grondol …

    Yg punya niat & usaha yg benar, malah di’cari”no ke’slh”an’x….
    Kalo begini-begitu terus…
    Kpn Indonesia-Kita bisa maju…???

    Hadeeeeeeeh…..

  7. asu ngemeng doang .silahan gempur tuh rudal rudalnya lagi parade kan gampang tinggal buuummm…sue ane udah pantengin tv sampe ngiler di sopa. .blm mulai juga..

  8. Ini malah perang di jadikan guyonan,,, perasaan loe dimana ,, bayangin klo lo yang disana ,,

  9. KW nya ICBM TOPOL-M kok gak ditunjukkan

  10. Test…

  11. korut memang punya daya tawar tinggi dlm pertahanan militer karna menguasai tehknologi nuke, ameriki aja di tantang sekalian sekutunya…hahahaa.. very2 brave..

  12. Tinggalkan jejak 😆 .

  13. Gile menurut ahli forum militer, defcon amrik naik jadi 4.

  14. Gile menurut ahli forum militer, defcon amrik naik jadi 4.
    http://www.defconwarningsystem.com/phpBB3/

  15. AS ada alasan agar negara bukan sekutunya harus lemah dan ditundukkan sesuai kepentingannya!

  16. Kok pada make foto profil meong yaa ? Ini jadi forcing ya ? Forum kucinggg hahahaha

  17. Korea utara sudah siap siaga terhadap amerika dan boyband nyah!!!!

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)