Nov 132015
 

Labuan – Angkatan Udara Malaysia, Royal Malaysia Air Force (RMAF) sedang melakukan Latihan PARADISE 2/2015 yang melibatkan manuver penerjunan pasukan para (paratrooper) yang disusupkan jauh (deepstrike) ke daerah musuh, hingga 22 November 2015.

Sebuah pernyataan dari Departemen Markas RMAF di Kementerian Pertahanan, mengatakan latihan ini mengambil tempat di ruang udara dan perairan Sabah.

Sepanjang latihan, pesawat RMAF akan terbang rendah selama siang hari dan malam di sejumlah daerah di ruang udara Sabah yang telah dikukuhkan sebagai lokasi latihan.

Pesawat RMAF yang terlibat dalam latihan ini meliputi F/A-18D Hornet, Su-30MKM, jet tempur Hawk 108/208, Hercules C130H, Tanker Udara Lockheed Martin KC130 dan pesawat transportasi CN235, serta helikopter EC725 dan Nuri.

Masyarakat disarankan untuk tidak panik atau menjadi terlalu khawatir jika mereka melihat pesawat RMAF terbang rendah selama waktu latihan. Latihan ini ilakukan oleh RMAF untuk memastikan kemampuan dan kesiapan mereka berada pada tingkat terbaik, terutama dalam menjaga wilayah udara negara itu.

Latihan penyusupan pasukan jauh ke dalam wilayah musuh ini di lakukan di Sabah, wilayah yang langsung berbatasan dengan Indonesia di Pulau Kalimantan. Salah satu skenarionya adalah, Pangkalan Udara di Labuan Sabah, dikuasai oleh musuh. Untuk itu sistem pertahanan udara di pangkalan itu akan dihancurkan lebih dulu, untuk kemudian merebut kembali Pangkalan Udara Labuan.

Bernama

Bagikan :

  73 Responses to “Militer Malaysia Latihan Deepstrike dan Penyusupan Paratrooper dekat Perbatasan Indonesia”

  1.  

    Latihan biar pinter

  2.  

    Kenapa yah tentara Malon tidak menakutkan sama sekali, kyknya lebih terlihat garang tentara thailand

  3.  

    Canggih ga ya latihannya. Upacara ana masih pingsan .. hehe

  4.  

    kalau latihan dengan skenario spt itu TNI tiap tahun melakukannya…kurang menarik

    •  

      permisi bung @brama….numpang duduk, hehe….

      jika bertempur pasukan udara vs pasukan udara :
      kalau dengan formasi seperti gambar diatas, pertahanan sebelah kiri depan memang kuat….tp apakah tidak beresiko tinggi jika sayap kanan dikosongkan dan hanya mengandalkan Su-MKM dgn jammernya? deteksi radar dan rudal mungkin akan mengalami gangguan, tp bagaimana jika lawan menggunakan air-to-air missile with optical imaging (rudal kendali yang menggunakan pengelihatan kamera)??? dan rudal tersebut mengincar tanker, paradrop ataupun Su-MKM jammer itu sendiri???

  5.  

    hihihi…ada spot Sandakan, pernah nonton filmnya, itu tempat tentara jepang ngecas batere HP

  6.  

    Nebeng

  7.  

    perang

  8.  

    Hehehehhehe.. Latihan nyari pohon pisang terdekat..wkwkwkkwkwkwk…

  9.  

    Prreettt lahhh

  10.  

    numpang ngakak bung @anak kencur, wkwkwkwkwkwk

  11.  

    Kena virusnya bung colibry ya wkwkekkwkew

  12.  

    bung colibiri mna kok ndak muncul muncul,,,

    aq fans gelapnya bung colibiri xixixi

  13.  

    ?????????????
    ?????????????
    ?????????????
    ?????????????
    error 404

  14.  

    Awasss… ada Nuriiii……. prikitiwwww…

  15.  

    Numpang ketawa bung

  16.  

    Itu namanya askar begayut

  17.  

    Namun perlu dicermati, kira-kira nama apa yg akan dipakai Malaysia bila membeli N219? Negara jiran kita ini sangat demen mengganti nama produk asing dg nama yg sesuai dg selera mereka. Tank PT90 Twardy buatan Polandia disulap jadi pendekar, padahal ukuran tank itu tinggi dan kokoh bukan sekadar pendek lagi kekar (pendekar). Panser Anoa buatan PINDAD berubah jadi Rimau (harimau bhs Malaysia), padahal secara zoologi, anoa adalah herbivora sementara rimau carnivora, beda jauh dlm penamaan. Pesawat tempur (pespur) diubah nama menjadi pesawat pejuang, suatu nama yg “indah dan jaguh” ketimbang istilah pada nama pesawat tempur amerika, yg menggunakan label fighter (petarung) spt F16, F18 dll. Enyong agak galau jangan-jangan nanti N219 diganti dg nama pesawat belalang atawa walang kekek..

  18.  

    Itu cuma skenario untk antisipasi kalo sabah serawak dan kelantan mau milih merdeka dari malay,.skrg mereka kecewa berat bung

  19.  

    harap maklum bung. .mungkin tu pilot lg sakaw liat pespur dkira pisang

  20.  

    Mengapa harus terbang rendah, latihan macam apa mereka.???

    •  

      Biar para trooper nya bisa landing ditanah, gak nyangkut dipohon ato nyasar di pasar…. Kan kasian para pelatihnya kalo niatnya latihan malah berganti operasi pencarian anggota Pasukan pemangsa pisang

  21.  

    TEBAL SUNGGUH PARANOID BANGSA AGUNG INI.

  22.  

    Semoga ada lagi Celeng yang ditangkap dan difoto lagi…

    Kalau ada Sesepuh yg jaga dperbatasan, share dimari yak ceritanya…

  23.  

    PARANOID VERSI LUNA MAYA KALI

  24.  

    parah….disini banyak yang kena virus Colibry@ efek..
    mengalahkan yonhap efek moncer

  25.  

    Ini adalah latihan rutin setiap tahun dan takde kena mengena langsung dengan wilayah sempadan indonesia…sebab latihan dijalan di Pulau Labuan dekat dengan kawasan pertikaian kepulauan spratly

    •  

      bung bravo zulu salam damai dari jawa,semoga tidak terjadi perang saudara antara indonesia dan malaysia,salam satu nusantara…

      •  

        Salam damai juga buat blink satan….semoga para komentar dapat menggunakan ayat2 yang bagus dan sopan….diharapkan dengan blog jakarta greaters dapat memberikan input serta pengetahuan militer asean untuk tatapan dan pengetahuan kita semua…..salam dari malaysia

  26.  

    malon mana y

  27.  

    BELUM PERNAH DIBAKAR HIDUP-HIDUP

  28.  

    Lon,nak pesen aja pake night vision google klo mau terjun malam.takutnya ntr nyasar ke pusat bisnis lagi..
    Ama bawa carmentel biar ntr klo nyungsang dipohon kagak perlu panggil bantuan buat turun..

    Atm memang jaguh..klo musuh pokok pisang..!!!

  29.  

    Tni naek tsksi aj dpt penghargaan dr un gimna mw perang ya mungkin di veri medali phlawan.. soal santoso itu wilayah polri alias polish repoblik indo. Soal friport itu soal politik bagi hasil..

    Nah tudm ap blg2 indo cm mmpu beli hibah nah scorprn lho emg bukan bekas yaa .. itu yg idah mw pensiun di beli.. tank pt76 lu bekas juga kan.. bedanya kalo kami dpt tawsran klo kamu menihon untuk dot hibah..

  30.  

    Makian dibalas makian… pujian dibalas pujian… Bukankah latihan seharusnya juga dibalas dengan latihan? Itu baru fair.

  31.  

    perang lawan Malaysia pake senjata mah rugi brow…tenteranya latgab aja pingsan…serang pake asap aja lebih efektif…mreka mah blom ada pngalaman perang inih

  32.  

    Biarlan saja mereka mo bertingkah apa saja selama tidak melanggar batas2 wilayah NKRI bila sengaja melanggar tidak salahnya juga kita siapkan Sukhoi di Tarakan full ammonya juga krn yg kemungkinan pesawat yg digunakan utk mencoba melanggar batas juga sama2 pesawat tempur juga
    Semoga saja tidak ada prajurit TUDM yg hilang saat penerjunan ato gagal semoga sih gak ada berita sperti itu

  33.  

    latihan yg hebat untuk menyusup ….kopasus siap melumat mu…..d klu di perlukan mulut rakyat indinesia sia melahap dagingmu untuk di jadikan sate

    •  

      Mulut rakyat Indonesia yang mana? Maaf, saya bukan kanibal.
      Tidak perlu berlebihan … Tokh TNI juga pernah latihan di dekat perbatasan dengan Malaysia. Suka-suka, selama tidak menyelonong masuk wilayah lain.

  34.  

    ada yang tahu enggak anggaran belanja 2016 itu 95,9 T, 96,7 T atau 99,5 T mana yang benar ?

    terus tambahannya 35 T atau 37 T mana yang benar ?

    terima kasih sebelumnya …

  35.  

    numpang ketawa bung…huahahahahahahahahahaha….

  36.  

    Paratroopernya mau latihan terjun di pasar…Wkwkwk

  37.  

    harus ingat pada sejarah….dulu malaysia dibantu ama orang orang indonesia untuk membangun negaranya ( betul itu silahkan cari atau browsing malaysia dulu ama sekarang beda / di buku sejarah banyak infrastrukutur di malaysia dibangun oleh para arsitektur / insinyur /orang2 pintar INDONESIA ) ayolah malaysia akui aja fakta sejarah itu !! jangan kaya kacang lupa ama kulitnya…kawalat ntar lu !

  38.  

    malaysia harus ingat ama sejarah…negara malaysia sekarang beda ama yang dulu….tapi ingat siapa yang membangun infrastruktur dan bangunan disana !! yang bikin itu para INGSINYUR,ARSITEK,ORANG2 PINTER INDONESIA….itu fakta sejarah !! jadi sory yah malaysia jangan kaya kacang lupa ama kulitnya !

  39.  

    Malon latihan lempar pisang sama manjat pohon ya…

  40.  

    dasar malun bahlul :
    – beli scorpen tak bisa selamkan
    – askar kena epilepsi pingsan saat latihan
    – askar para terjun jatuh kat pasar
    – F18 jatuhkan bom kat pokok pisang
    – pilot kapal pejuang eject kat hangar
    – kapal di ambalat tunggang langgang hanya karena 2 marinir naik ke kapal dengan senyap
    – sewa tanah sulu cuma 5000ringgit, akal busuk tak bermoral

  41.  

    malun,loe lancaula , loe cibai. bujang uwak kau malun.

  42.  

    Latihan dulu nah, biar pinter..

  43.  

    gimana askar malon gak pengsan beratnya aja 100 kilo , susahkan bomba pulak kah kah kah

    Kluang: Seorang anggota tentera dipercayai pengsan ketika membuat latihan kira-kira 200 meter menghampiri puncak Gunung Lambak, di sini, 9 pagi tadi.

    Mangsa dari Kem Terendak sukar diturunkan berikutan mempunyai berat badan melebihi 100 kilogram dipercayai terjatuh ketika mendaki sebelum tidak sedarkan diri.

    Komander Balai Bomba dan Penyelamat Kluang, Penolong Kanan Penguasa Bomba, Akob Sedek berkata, pihaknya yang menerima panggilan pada 9.11 pagi bergerak ke lokasi kejadian selepas mangsa tidak sedarkan diri ketika menjalani latihan.

    Anggota bomba dan penyelamat yang berusaha untuk membawa turn mangsa mengalami sedikit kesukaran berikutan fizikal mangsa yang bertubuh besar, katanya.

  44.  

    latihan saja dibesar besarkan giliran diganggu negara lain diam saja kayak orang sakit, malon otak udang hahaha

  45.  

    Halo malon jet pejuang kau jenis mig 29 di tukar dngan suku cadang rongsokan yh dari india?.dh miskin kah kau malon?.macam mana mau menang hadapi indon?

 Leave a Reply