Feb 152018
 

Rudal Strategis Rusia (photo : Mil.ru)

JakartaGreater.com – Pasukan Rudal Strategis Rusia yang berada di wilayah Teykovo, beberapa waktu lalu mengubah posisi kendaraan peluncur otonom rudal balistik antar benua (ICBM) Yars dilapangan saat melaksanakan praktek tugas tempur di rute patroli, seperti dilansir dari laman situs Kementerian Pertahanan Rusia (Russian MoD).

Unit anti-sabotase melakukan tugas untuk menemukan, memblokir dan menghilangkan subversif simulasi yang menggunakan kendaraan anti-sabotase tempur-M baru yang dilengkapi dengan kendaraan udara tak berawak.

Kelompok Sabotase meletakkan sekitar 30 alat peledak yang dikendalikan dari jarak jauh pada rute patroli. Tambang ini harus diledakkan, namun terdeteksi oleh kendaraan pembersihan tambang. Ledakan telah terjadi sebelum kolom bergerak.

Pembentukan Pasukan Rudal Strategis adalah untuk mengubah posisi lapangan mereka dari Wilayah Tver ke Irkutsk.

Bagikan:

  83 Responses to “Militer Rusia Berlatih Ubah Posisi ICBM Yars”

  1.  

    Amankan

  2.  

    Lancrutkan

  3.  

    Penantian 5 tahun… Tangis..haru bercampur gembira….

  4.  

    Bungkus….!!
    Sekalian S 400

  5.  

    akhirnya klimaks juga,..
    su35 nya,…

  6.  

    Kok g ada yg bahas SU-35… katanya sdh tandatangan kontrak d jakarta….

  7.  

    Yg menghina pa jokowi mana? Tuch su 35 jadi euyyy duit belasan triliun ga gampang dan pa jokowi ga mw barang bekasssss! !! Nanti diteruskan pembelian s400 dan kapal selam kilo bru tw anda semua lho mang perundingan sama rusia hrs dibuka ke umum?

  8.  

    nah rusiyah ganti posisi dong, kasihan itu rudal tegak ke atas terus nanti bisa patah itu rudal….xixi

  9.  

    bung diego, ga bahas kontrak su35 yg sdh ditandatangani tgl 14 feb kemarin ?

  10.  

    adminnya nggak suka su35, sukanya jf17

  11.  

    Ole ole ole ole, ole oole,,,ole ole ole ole, ole oole,,,welcome home su35 ku,,,titel the best pespur pantas melekat utk mu,,,,SUKHOI SU 35 Mantapppp !!!

  12.  

    RI bagaimana mau buat latihan serupa klu barangnya blm ada dimari!he3

  13.  

    https://nasional.sindonews.com/read/1282400/14/kontrak-pengadaan-diteken-sukhoi-su-35-tiba-di-indonesia-oktober-1518679179

    mana ni yg suka bilang rezim ini blm beli alutsista , ?

    para rusian fans boy bakal ngadain sukuran ni…..!!!!

  14.  

    Lhaa…kok sdh tanda tangan kontak toh.? Padahal kemaren sdh ada yg memprediksi batal bahkan sudah ngitung seandainya duit yg buat beli SU-35 dialihkan beli kaleng kerupuk atau viper.
    Waaahh…ternyata hitungan tipu muslihat aja. Ya sdh klo gitu beli lg 48 viper secepatnya, kan katanya dompetnya benyak walaupun isinya cepek semua, mbesok mau perang soale….xicixicixi.

    •  

      kompor mana kompor hhhhh

      •  

        Di facebook rbth mencabut pemberitaan su35 karena blm ada pernyataan resmi dr pemerintah Indonesia,,gmb ini???

      •  

        Kompornya lg ke lapak sebelah bro. Katanya ente2 semua dilarang seneng dulu krn RCS nya SU-35 sebesar 1 mtr persegi. Bakal kena deteksi duluan sama F35, karena Radar AN/APG 81 pada F35 sudah bisa deteksi target dengan RCS 1 meter persegi pada jarak 150 km. RCS nya F-35 dr atas dan dr bawah berapa ya bro? ……xicixicixi

        Kata sikompor sales gagal 11 unit Su-35 pasti keok jika harus lawan 72 unit F35 yang akan dimiliki grup tetangga. Si kompor emang sdh keblinger gak mampu pake rasio hitungannya lg….xicixicixi.

        Si kompor sales krupuk jg bilang SU-35 dibeli buat pameran aja, yang penting punya, buat ngisi garasi jg bisa, apalagi buat rekreasi uji nyali pilot…..xicixicixi….segitu frustrasinya wak sales gagal sampe pikiran sdh linglung.
        Salam kompor sukses selalu bro…hehehe

        •  

          lapak sebelah mana sih bro? kasi tau donk… jadi kepo nih

        •  

          RCS F-35 itu 0,005. Itu kalo dari depan. Kalo dari samping, belakang, dan atas/bawah akan turun hingga 0,01 m2. Jarak segitu sudah bisa dideteksi oleh Su-35 dari jarak 90 km. Jarak optimal AMRAAM 120 D sekitar 80-100 km. Jarak optimal R-77-1 adalah sekitar 60-85 km. Artinya keduanya punya kesempatan untuk saling menembak. Tapi kelemahan R-77-1 masih harus dipandu jadi dg taktik umpan, Butuh 2 Su-35 untuk menghadapi 1 F-35.

          •  

            Saya gak tertarik bahas kontrak SU-35, maupun pembelian F-35 tetangga bro.

            Saya cuma penasaran dng rudal BVR produk manapun. Yg menjadikan keraguan saya adalah kecepatan dr rudal tsb yg tinggi berbanding terbalik dng kelincahan manuvernya. Sementara pespur generasi 4++ keatas tingkat manuvernya yg tinggi dan dibekali pengecoh rudal dan jamming. Bagi saya rudal BVR blom menjadi senjata pamungkasnya, krn blom betel prupen jg….hehehe

          •  

            Masalah ini udah dibahas dilapak negara tetangga bung.. Justru karena rusia tau kekurangannya,, makanya rusia nyiapin pespurnya bisa ngegendong banyak rudal utk bisa mensalvo rudal BVRnya.. Demi meminimalisir kemungkinan gagal..

          •  

            @ Ruskye: Walopun pada akhir perang Vietnam Sidewinder belum memuaskan karena hanya punya keberhasilan 40% toh itu sudah bisa jadi bukti awal bahwa rudal dg kecepatan yg tinggi bisa menghadapi pespur dg kemampuan manuver yg bagus.

            Rudal fire and forget saat ini punya kemampuan khusus untuk tetap mengunci sasaran walopun si lawan melakukan manuver dan menembakkan flare, itu karena otak rudal takkan terbebani dengan beban gravitasi yg besar saat melakukan putaran dg radius sempit dan kecepatan tinggi. Beda dg Manusia yg akan mengalami blackout saat melakukan kelokan tajam dg radius sempit saat menggunakan kecepatan tinggi. Makanya semua rudal AAW dikembangkan dg kecepatan tinggi.

            Saat ini memang ada Jammer dan sebuah rudal Fire and forget takkan cukup buat menghancurkan sasaran yg punya Jammer. Maka cara paling aman adalah dg memancing di pesawat musuh dg 2 pesawat atau lebih. Nah kalo Rusia, seperti kata Bung Welleehhh, mereka menyiapkan dg pesawat yg mampu menggotong banyak rudal walopun itu takkan berguna kalo menghadapi pesawat siluman (jika yg dikerahkan adalah sejenis Mig 29/31/35 atau Su27/30/34/33/35.

          •  

            Bung@agato,,jng lupa juga.. Rusia udah ngembangin rudal bvr baru K-77M yg disiapin utk su-35 dan Pakfa.. Jangkauannnya cukup fantastis 193km salah satu pesaing meteor..

    •  

      2 unit yg mau datang itu apa punya kita ato pinjaman dr ruskey ya..kebiasaan kita klo beli alutsista biasanya pinjam dulu dan di pamer pd saat parade hut tni.

    •  

      Ini ada yg coba main kompor rupanya.

    •  

      Ya, itu sangat luar biasa. Tapi saya masih penasaran berapa kecepatan rudal Adder itu.

  15.  

    viper nanti dibeli aja biar fansboy amerika tidak pada nangis, nanti dijadikan monumen ditiap kota, setuju??

    😎

    •  

      Ngapain beli kalo di jadiin museum atau monumen? mending di Bongkar pasang biar tau jeroanya…
      dan lagi kalo mau di jadiin monumen minta aja ma Amerika. kan disana banyak banget kuburan pesawat ga kepake.. xixixixxi…

    •  

      Ini contoh orang yang gak punya O*tak. Harga F-16 V kalo dirupiahkan itu sekitar Rp 1,34 triliun dan lagi beli alutsista itu pake pajak, uang rakyat. Masak uang rakyat sebesar 1,34 triliun cuma buat dijadiin Monumen??? Orang dana pajak buat bangun jalan, rek dan tol aja banyak yg protes apalagi ini.

      Gak suka sama USA atau Produk USA ya silahkan, tapi kalo komentar ya pake O*tak !!!

  16.  

    Kayanya setelah ini targetnya adalah s400 dan be 200. Selain itu juga Sepertinya viper akan dipertimbangkan untuk mengisi kelas ringan. Tapi saya lebih suka dengan Gripen E. Semoga prosesnya lancar dan bisa melengkapi teknologi dari IFX.

  17.  

    Tapi Ane yakin Indonesia bakal beli F-35, karena Indonesia itu punya tradisi beli pespur yg udah kejual 1000 unit. Walopun Su-35 itu varian baru tapi masih turunan Su-27 jadi ya masih masuk hitungan juga. Hhhhhhhhhh

  18.  

    lah komenku raib kemana

  19.  

    RS-24 – Thermonuclear Armed Intercontinental Ballistic Missile

    https://www.youtube.com/watch?v=rHfG-8T2BPw&t=36s

 Leave a Reply