Mar 242018
 

Rudal balistik antar benua RS-28 Sarmat terbaru buatan Rusia © Russian MoD via Youtube

JakartaGreater.com – Untuk mencegat rudal balistik antar-benua (ICBM) Sarmat, paling tidak dibutuhkan sekitar 500 anti rudal AS, kata Ketua Komite Dewan Federasi untuk Pertahanan dan Keamanan Rusia, Viktor Bondarev seperti dilansir dari RIA Novosti.

“Ini adalah merupakan kesimpulan para pakar alutsista Barat. Sarmat bersama dengan pembawanya juga kebal terhadap persenjataan musuh, sementara itu dipastikan dan dijamin untuk mencapai sasaran yang diberikan”, katanya.

Sebelumnya, menurut laporan New York Times yang mengutip seorang pejabat tinggi anonim mengatakan bahwa Presiden AS, Donald J. Trump, dalam percakapan telepon, telah memberi tahu Presiden Rusia, Vladimir Putin tentang keprihatinannya mengenai perkembangan senjata Rusia yang dapat melampaui penangkal rudal AS.

Rudal balistik antar benua RS-28 Sarmat (NATO menyebutnya: SS-X-30 Satan 2) dikenal sebagai “Bride of Satan” atau “Mempelai Setan”. © Russian MoD via Youtube

Putin dalam pidatonya dihadapan Majelis Federal pada tanggal 1 Maret telah memberi pengumumam tentang jenis-jenis senjata strategis baru yang telah dimiliki dan juga dikembangkan pleh Rusia. Dengan demikian, kekuatan nuklir strategis Rusia termasuk 80 rudal balistik antarbenua baru, 102 kapal selam dilengkapi rudal balistik dan tiga kapal selam rudal strategis kelas “Borey”.

Dalam pidato kenegaraan itu, Putin juga mendemonstrasikan uji coba kompleks rudal dengan unit bersayap yang direncanakan, menunjukkan bahwa rudal Rusia dengan instalasi tenaga nuklir dan termasuk sistem rudal Sarmat terbaru.

RS-28 Sarmat, NATO menyebutnya SS-X-32 Snowflake, adalah ICBM berbahan bakar cair, dilengkapi MIRV, meupakan ICBM termonuklir super berat. Rudal ini dilaporkan mampu membawa antara 10 hingga 24 kendaraan re-entry yang dapat ditargetkan secara independen, dengan bobot total sebesar 10.000 kg.

  21 Responses to “Militer Rusia Bocorkan Cara Menangkal Rudal Sarmat Baru”

  1.  

    Sarmat.. Besaarr amaattt..

  2.  

    ENDI BOCORANE C0K

    asem kena tivu clickbait

    xaxaxa

  3.  

    Itu bukan bocoran tapi ledekan buat AS yg harus ngobral tembakan rudal hanud hanya untuk 1bh rudal Setan, klu memang benar bs tekor dan apes AS dibuatnya!he3

  4.  

    Wuih koment nyasar kemana tuh? Inimah bukan bocoran tapi ledekan untuk AS!he3

  5.  

    ya ampun iki jaman opo rek
    bahkan Anu pun diperbincangkan oleh para gadis di forum militer

    ya maklum lah masih gadis kan Anu juga bisa berarti penunjukan sesuatu yg tidak dan belum diketahui nama penyebutannya.

  6.  

    Sarmat adalah ICBM varian rudal lg hamil tuh ! sekali murka bisa lahir sekaligus 24 anak² super ganas & mengerikan !

  7.  

    tumben antek nya gk ngeyel , atau mungkin dia udah mengakui kehebatan si sarmat ya.?

  8.  

    Mantap yah. Sampe butuh sebegitu bnyk rudal buat nangkis sebiji sarmat.