Des 152018
 

Pesawat radar peringatan dini jarak jauh Beriev A-50U Rusia © Marina Lystseva via TASS

JakartaGreater.com – Perusahaan dirgantara Beriev Aircraft Company yang berbasis di Taganrog, Rusia telah mengirimkan pesawat pengintai jarak jauh Beriev A-50U yang dimodernisasi kepada Angkatan Udara Rusia, seperti dilansir dari laman TASS pada hari Senin.

“Pada hari Kamis, 6 Desember, Beriev Aircraft Corp. mengirimkan pesawat radar pengintai jarak jauh A-50U yang telah dimodernisasi secara massal (nomor 45) ke Angkatan Udara Rusia. Setelah melewati semua uji coba yang diperlukan, pesawat diserahkan ke awak AU Rusia dan melakukan penerbangan yang sukses dari Taganrog ke pangkalan permanennya”, kata pernyataan itu.

Modifikasi baru Beriev A-50U menampilkan karakteristik radar yang ditingkatkan sementara radar itu sendiri jauh lebih ringan karena peralihan ke basis komponen terbaru. Kondisi kerja kru juga telah meningkat pesat.

Perusahaan Beriev Aircraft memodernisasi pesawat pengintai radar jarak jauh A-50 bersama dengan grup radio engineering Vega. Sekarang pekerjaan sedang dilakukan di Beriev Aircraft Company untuk memodernisasi platform armada A-50 lainnya.

A-50 dirancang untuk mendeteksi, melacak dan menentukan afiliasi udara, sasaran darat dan target angkatan laut, menyediakan data mereka untuk pos komando, serta memandu jet tempur menuju target udara dan pesawat garis depan menuju target darat dan laut.

  5 Responses to “Militer Rusia Menerima Upgrade Pesawat Beriev A-50U”

  1.  

    Makin jauh jangkauan deteksinya.