Dec 102017
 

dok. Bomber Tu-23SM Rusia lakukan bombing di Suriah ( @mod_russia)

Moskow, Jakaratagreater,com – Militer Rusia, Kamis, 7/12/2017 mengatakan telah menyelesaikan misi mengalahkan kelompok ISIS di Suriah, dan tidak ada lagi permukiman yang berada di bawah kelompok itu.

Pembom Rusia telah mengerahkan pasukan yang belum pernah terjadi sebelumnya, dalam tahap akhir untuk menghabisi kelompok tersebut, kata seorang perwira tinggi Rusia.

“Misi untuk mengalahkan satuan penjahat dari organisasi teroris ISIS di wilayah Suriah, yang dilakukan oleh angkatan bersenjata Federasi Rusia telah selesai,” kata Kolonel Jenderal Sergei Rudskoi, kepala staf operasi umum, pada saluran Rossiya 24 TV.

Pasukan pemerintah Suriah saat ini menyisir daerah tempat kelompok ISIS mendirikan benteng mereka, katanya.

“Tahap akhir dalam pertempuran mengalahkan para teroris itu telah selesai, berkat pengerahan pasukan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan pertempuran sengit yang dilancarkan angkatan udara Rusia,” katanya.

Serangan udara tersebut melibatkan 14 kelompok pembom jarak jauh dari Rusia yang dibentuk pada bulan lalu, katanya.

Militer Rusia yang dikerahkan di Suriah saat ini, akan fokus menjaga gencatan senjata dan memulihkan kedamaian kehidupan, katanya. (Antara/Reuters).

Bagikan Artikel :

  44 Responses to “Militer Rusia : Misi Selesai, ISIS Dikalahkan di Suriah”

  1. Hip-hip-hura, hip-hip-hura….

  2. Saya mengikuti berita tentang Suriah dari tahun 2013… 2014 ISIS muncul, dengan jargonya yang sangat brutal yaitu memenggal kepala… hampir tiap minggu selalu ada eksekusi… Pemerintah Suriah sekarat, tinggal 30% wilayah yg dikuasai, diambang kekalahan dan kehancuran, penjarahan minyak dan ISIS yang hidup seperti orang kaya baru… kemudian 2015 akir Russia membantu Suriah setelah Assad meminta bantuan langsung karena memang sudah sekarat, mulai saat itulah eksekusi ala ISIS mulai hilang, penjarahan minyak hilang, dan berangsur kota2 penting bisa dibebaskan, Palmyra, Allepo kemudian tahun 2017 kemenangan sudah kelihatan dan sekarang ISIS sudah sekarat… begitupun di Irak, setelah di Suriah ISIS mendapat serangan hebat, Irak mulai bisa menekan ISIS juga sehingga secara berdampingan mulai bisa menguasai wilayah yg direbut ISIS mekipun di Irak tanpa bantuan Russia, meskipun pernah ada wacana akan minta bantuan Russia yang tentu saja akan ditentang keras oleh USA… semoga Suriah dan Irak segera bisa membangun kembali negaranya yang porak poranda, begitu hebat konflik yg dialami…

    • Saya berharap USA dan koalisinya yang menghabisi ISIS, tetapi sampai dengan kehadiran Russia di Suriah justru ISIS semakin kuat dan merajalela, bahkan seperti mempunyai dunianya sendiri… praktis setelah Russia hadir semenjak itulah saya sadar jika USA dan koalisinya memang tidak pernah sekalipun memerangi ISIS… untuk alasan ini saya kehilangan empati kepada kegiatan militer USA dinegara lain, tidak terbayang jika itu terjadi kepada Indonesia…

    • Dan Trump pun kalap dgn tergesa2 menyatakan Jerusalem menjadi satu2nya Ibukota Israel karena pion ISIS sebagai penghancur keamanan dan ketertiban Arab agar hanya Isreal menjadi satu2nya negara terkuat di Jazirah Arab telah babak belur!

      • Sebenarnya ini bagian skenario yang gagal… jika saat itu Suriah dikalahkan ISIS dan pemerintahan Assad di genosida ISIS, maka Suriah berhasil di netralisir dan dengan mudah apa yang dilakukan USA sekarang tidak mendapatkan hambatan… kekalahan ISIS adalah bagian dari kegagalan misi operasi militer USA di Suriah, target utama adalah Assad lengser dan pemerintahan diganti dengan yang pro USA dan Suriah akan menjadi Vasal bagi USA… tekanan kepada Iran akan berlipat karena kehilangan mitra dekat, sekaligus Irak akan mudah di untuk dinetralisir dan semuanya gagal2 operasi militer Russia hanya di Suriah…

        • Mungin maksutnya mas yuli ingin mengingatkan kalo diantara WNI yang berbaiat kpd isis sebenarnya adalah antek2 amerika&israel, begitu juga sebagian orang yang berteman akrab dg mereka yang berbaiat kpd isis adalah krani-kraninya….whiiiih kok miris aku

          • satu2nya yang tidak terjadi adalah sebutir peluru yang ditembakan ISIS kepada posisi Israel… bahkan ketika ISIS mengobrak abrik Suriah dan Irak, Israel juga sedang melakukan tekanan kepada Palestina, dan ga ada reaksi apa2 tuh dari ISIS… padahal Suriah – Israel itu kan deket banget…
            Tetapi saya lebih percaya kalau ISIS sebenarnya diperalat untuk sebaga alat pencapaian target operasi dari kekuatan lain… kalau simpatisan itu kan lebih karena mereka tertarik kepada sesuatu yang lebih gahar, lebih kelihatan keras dan lebih powerfull, dan ISIS memiliki itu semua diawal-awal kekalifahanya… begitu ISIS kalah sekarang juga simatisanya pada menghilang…

    • ISIS itu Sunni dan Pemerintah Suriah serta Irak adalah Syiah. Maka Anda bisa menebak apa yg sebetulnya terjadi. Aneh di Indonesia itu banyak sekali yg menentang Syiah tapi malah mendukung Pemerintah Suriah dan Rusia yg pro Syiah.

  3. agak2 bagaimana jawabannya para pengampuh usa ya?

    • AMERIKA BIANG KELADI KERUSUHAN.

      DI EROPA, AMERIKA BERULAH DENGAN RUSIA.

      DI ASIA, AMERIKA MENGADU DOMBA KOREA UTARA VS KOREA SELATAN DAN JEPANG.

      DI TIMUR TENGAH AMERIKA MENGADU DOMBA SAUDI CS VS IRAN, MENGHANCURKAN AFGANISTAN, IRAK, LEBANON, SURIAH, PALESTINA.

      DI AFRIKA, AMERIKA MENGHANCURKAN SOMALIA DAN LIBYA.

      DI AMERIKA LATIN, AMERIKA MENGANCAM KUBA DAN VENEZUELA.

      • Benar2, yg ngaco di Ukraina, Georgia dan Baltik itu Siapa Nar??

        Yg nyerang Korea duluan hingga pecah jadi dua itu siapa Nar??

        Di Timteng itu masalah Sunni-Syiah dah dari jaman Ali bin Abi Thalib itu. Lah Afghanistan jaman Taliban mereka melindungi serangan teroris Al Qaeda setelah 9/11. Masak iya mau diam aja. Noh Al Qaeda ngebom Bali dan Jakarta masak iya mau ente dukung juga??

        Somalia itu karena ada pemberontak yg mencoba menggulingkan pemerintahan yg sah dan Libya jelas2 Khadafi mau nyerang warga tak bersalah pake tank.

        Kalo ente mendukung kekerasan terhadap rakyat sipil dan teroris kayak gitu lebih baik Ente menyerahkan diri aja ke Polisi daripada nanti kena Propaganda ISIS lalu jadi Lone wolf. Bisa bahaya buat kedamaian NKRI.

        • Bener bung agato,..bung ganar terlalu anti pati sm amerika…tp ga ngerasa bahwa begitu banyak sodara2 kita di indonesia yg jado korban dr bom bali, bom jakarta dan bom2 lainnya.,.itu ulah siapa? ulah amerika kah?….bukan kan?

        • tuh kan, pasti melibatkan Russia… pasti Russia dijadikan contoh kalau tindakanya buruk rupa… aneh

          • Loh, Bung Ganar mau coba ngasih opini ya Saya kasih faktanya lah. Dan itu sangatlah jelas serta gak mungkin dibantah. Masak iya yg menganeksasi Krimea itu USA, masak iya yg buat kekacauan dan pemberontakan di Ukraina timur serta Georgia Utara adalah USA, masak iya yg nyerang Korea pertama setelah Jepang di bom atom adalah USA. Kenyataannya Rusia kan yg melakukan.

          • Ralat, yg menyerang Korea itu Uni Soviet, dan Rusia adalah inti dari Uni Soviet kala itu.

          • Russia itu negara demokratis, Uni Sovyet itu negara komunis yang didominasi oleh Stalin… Uni Sovyet runtuk setelah berakirnya era Stalin, dan banyak wilayahnya yang sudah memisahkan diri termasuk Ukraina dan Georgia… Russia itu negara baru yang berusaha mengembalikan kondisi negara yang runtuh, jadi anda tidak bisa mengatakan seenaknya Russia itu inti Uni Sovyet… beda buanget brooo… apakah anda akan bilang Jerman sekarang adalah inti dari NAZI??? tentu berbeda…

  4. Memang terbukti, ketika trump akan memindahkan kedutaan besar amerika di israel dari tel aviv ke jerusalem, semua negara bereaksi, hanya ISIS yang kalem2, karena memang ISIS adalah bentukan Amerika utk menghancurkan negara Islam.

  5. Termasuk Simpatisan ISIS di Indonesia juga pada Kalem tuh…Demo formalitas aja biar ga terlalu keliatan

  6. Katanya Rusia punya bom Father of All Bomber ya, kok gak pernah dipake buat ngancurin ISIS dan pemberontak di Suriah ya. Apa Father lagi minta saham ya???
    Kickback Rusia akan segera dimulai, eh salah maksudnya Kickoff World Cup Rusia 2018. Hhhhhhhhhh

    • Father of All Bomb.

      • untuk apa dipake??? perang kota jauh lebih membutuhkan senjata presisi bukan senjata yang perusak masal… Russia melakukan lebih sering serangan dengan rudal pintar termasuk Kalibr ke target yang lebih variatif di Suriah, sedangkan USA sekalinya pake Tomahawk justru untuk menyerang pangkalan militer Suriah…
        Pamer MOB di Afganistan dan kenyataanya tidak berpengaruh banyak pada perang di sana… justru malah USA menambah jumlah pasukan di Afganistan

        • Cepat atau lambat Amirikiya harus angkat kaki dari bumi Afghanistan…….

          SETOP !!…. Campur tangan asing di negeri orang…… xixi….

          • Karena negeri asing itu aka Afghanistan dibawah Taliban melindungi Al Qaeda yg telah menyebabkan teror dan menewaskan ribuan orang termasuk ratusan di Indonesia. Black operation aja takkan cukup. Bagaimana mungkin dunia bisa mendiamkan negara yg jelas2 tidak kooperatif dan mendukung organisasi teror yg mengancam dunia dan membuat Islamiphobia di seluruh dunia. Wajar jika USA melakukan serangan militer kesana sekaligus menghilangkan kediktatoran Taliban disana. Mujahidin yg berjuang mengusir Uni Soviet malah tertekan di Utara Afghanistan. Jelas reformasi total perlu dilakukan disana. 1 tepuk 2 lalat mati, menghancurkan Al Qaeda dan membantu warga Afghanistan merasakan kembali kebebasan mereka. Mungkin kalo orang2 macam Taliban ini berkuasa di Indonesia bukan tidak mungkin Borobudur, Prambanan dan berbagai candi yg ada di Indonesia akan dihancurkan. Perang saudara akan terus terjadi. Mereka ini sama berbahayanya dg komunis.

          • Afghanistan itu forever warnya amrik jika dia keluar maka china masuk
            Militer china sudah beroperasi black-op di wilayah utara afghan
            Triad2 china juga punya koneksi dgn bisnis narkobanya taliban

          • Bung agato deradikalisasi sangat perlu bung untuk suku2 yg pasthun terkena faham garis keras bagian dari pendanaan utk perlawanan dulu terhadap uni soviet dari negara timteng dan juga tekananutk intelejennya pakistan beserta militernya yg ikut campur urisan afghanistan termasuk pemanfaatan non state actor di afgan utk sengketa kashmir dgn india

          • Sebenernya yg suka bikin télor itu siapa bang, ana jadi gagal saham nih ??….

            Yg suka getok2 tembok itu sebenernya si Lukman bang, Emon mah diem bae…..

            Ini ni yg bikin ana demen…….. gara2 ke-enakan terbang jadi lupa deh mana tanah mana aer…… xixi….

          • Tuh kan, malah kemana2, fokuslah ke FOB dan MOB… anda bertanya tentang FOB yang tidak digunakan, sedangkan disaat yang sama MOB digunakan USA di Afganistan… mengapa malah ke Taliban segala macem??? peduli amat masalah internal Afganistan, yang jelas MOB tidak memberikan efek berakirnya perlawanan Taliban di Afganistan… itu saja poinnya

  7. Klu militer Rusia ditarik pulang ke barak, bakal berulah lg tuh wayang sama dalang musangnya!

  8. [3:56 PM, 12/7/2017] +62 857-3638-3736: Hehehehe….
    Proxy war again…dubes rusia ditembak mati di turki… Cermati permainan proxy samiri cs dan isrohell di suriah ditambah cheerleader koalisi saudi cs..
    Bermula dari campur tangan rusia di suriah membela assad yg membuat skenario samiri dan isrohell berantakan menjatuhkan assad via pemberontak dan isis…
    Isis yg direncanakan ikut menyerang tentara suriah dari wilayah irak jg harus hancur di tangan tentara irak..
    Pemberontak yg jg dipersenjatai sam-hell-saud cs juga hrs gigit jari ditumpas habis pasukan rusia hingga hrs keluar dari Aleppo.. Dgn tameng warga sipil dan modal congor barat mereka membentuk opini dunia ttg genosida di suriah.
    Sebelumnya beberapa bulan yg lalu pemboman markas tentara suriah oleh sam-hell yg memakan korban penasehat militer rusia, jg dibalas dgn pemboman markas pemberontak oleh rusia yg mengakibatkan banyak korban tewas dari pihak cia dan mossad ..hehehehe…
    Penembakan su24 rusia oleh AU turki adl proxy agar rusia menyerang turki..dan jika itu terjadi pasukan koalisi odong2 saudi akan ikut nimbrung membela turki dgn pemanasan di yaman yg ternyata gagal total..bahkan malah babak belur bahkan dikecam dunia krn lbh byk membom warga sipil…xixixixi..
    RI dgn TNI nya yg diharapkan ikut bergabung ternyata gak mau ikut juga walau telah dirayu saudi cs dgn berbagai macam iming2..hingga akhinrya pakistan dan afghanistan pun ikut RI balik kanan mundur jalan..xixixixiixixi…
    Rusia yg tahu maksud busuk sam-hell…setelah su24 ditembak jatuh bukannya berseteru dan menyerang turki..rusia malah mendatangkan s400 utk mengcover seluruh wilayah suriah hingga menjangkau turki dan isrohell..dgn alasan melindungi armada tempur rusia..xixixixixi
    Pemboman di beberapa kota besar turki oleh teroris ditengarai dilakukan milisi kurdi yg awalnya dipersenjatai sam-hell utk melawan isis ternyata jg membuat kacau keamanan turki dan skenario berlanjut dgn kudeta berasep sebagian kecil militer turki yg dilakukan utk menjatuhkan erdogan ternyata didalangi sam-hell hingga akhirnya jg terungkap pilot penembak su24 rusia adl bagian dari para pengkudeta yg berbasis di incirlik pangkalan yg digunakan samiri.. Dan impactnya erdogan semakin dekat dan berdamai dgn rusia krn erdogan sadar siapa dajjal sesungguhnya..xixixixixi
    Pilpres Samiri yg berakhir memilukan dgn terpilihnya dobek sbg pres yg tertukar membuat sutris samiri dan warganya yg berbuntut protes dibeberapa kota dan diperkirakan ada campur tangan rusia dan cino..xixixixi…apes dah..
    Dan setelah menahan malu dan gigit jempol akhirnya sam-hell hrs plg kandang krn pion proxy pemberontaknya di aleppo hrs ngungsi..
    Dan utk membalasnya proxy dimainkan kembali dgn penembakan hingga tewas dubes rusia di ankara oleh para pengkudeta yg gagal..
    Mari kita lihat apa yg dilakukan rusia ke depan utk mengimbangi proxy sam-hell dan koalisi odong2 saudinya.. Hehehehe

 Leave a Reply