Jul 272017
 

Angkatan Laut Rusia luncurkan rudal jelajah jarak jauh Kalibr dalam sebuah latihan perang. © Sputnik

MOSKOW – Angkatan Laut Rusia telah menerima 60 rudal jelajah Kalibr serta 42 torpedo dari produsen dalam tiga bulan terakhir, menurut Wakil Menteri Pertahanan Yuri Borisov pada hari Rabu, seperti dilansir dari TASS Defense.

“Dua unit jet tempur Su-30SM versi naval, lebih dari 60 unit rudal jelajah Kalibr dan 42 unit torpedo telah disediakan untuk Angkatan Laut Rusia”, katanya.

Dia menyebutkan bahwa upacara pengibaran bendera telah berlangsung pada kapal perang  Sovershenny, Proyek 20380 atau Steregushchiy-Class pada tanggal 20 Juli lalu. Korvet ini dibangun di galangan kapal Amur dan telah diserahkan kepada Angkatan Laut Rusia.

Borisov menambahkan bahwa pada daftar penerimaan juga ada tiga kapal selam, yang telah mengalami perbaikan di dermaga, dua kapal raider, ponton Proyek 15163 dan sebuah kapal anti sabotase berukuran besar.

Dia mengingatkan bahwa pada tanggal 26 Juni kapal selam bertenaga nuklir Yuri Dolgoruky dari Proyek 955 atau Borei-Class telah melakukan peluncuran rudal balistik “Bulava”, yang mencapai sasaran di daerah Kura di Semenanjung Kamchatka, Rusia.

Bagikan:

  3 Responses to “Militer Rusia Peroleh 2 Su-30SM, 60 Kalibr Serta 42 Torpedo”

  1.  

    Sedikit amit… seharusnya 1000 rudal 😀

 Leave a Reply