JakartaGreater.com - Forum Militer
Nov 222016
 
© Artiom Korotaev/TASS

© Artiom Korotaev/TASS

Rusia berencana merancang generasi baru tank penghancur, ujar Komandan Pasukan Rudal dan Artileri Rusia, Letnan Jenderal Mikhail Matveyevsky.

“Kami telah merencanakan pengembangan generasi baru sistem rudal anti tank otomatis (self-propelled), yang mengikuti prinsip ‘fire-and-forget’,” ujar Letjen Matveyevsky.

Rusia telah memiliki sistem rudal anti tank Khrizantema-S dan Shturm-SM. Kedua rudal ini ditujukan untuk menghancurkan target udara dan darat, baik target bergerak maupun diam, termasuk tank tempur utama, kapal permukaan kecil, target udara yang terbang rendah, dan benteng pertahanan musuh.

TASS.com

Berbagi

  16 Responses to “Militer Rusia Siapkan Tank Destroyer Generasi Baru”

  1.  

    duite sopo?

  2.  

    Borong ni barang bagus

  3.  

    Duite mbahe

  4.  

    Lihatlah Rusia!!! Mereka punya banyak musuh(nato), kenapa? Karena militer mereka tak disegani dan dianggap remeh! Terutama Jet tempur,
    Jet tempur sukhoi tak dapat diandalkan dan memakai teknologi jadul dan dapat hancur seketika jika terkena rudal BVRAAM, benar, Ironis memang. Namun keadaan akan berubah 1800 derajat jika Rusia memiliki jet tempur Canggih nan handal yaitu Gripen!.
    Jet tempur ini mampu membuat NATO bertekuk lutut, bahkan mampu membuat rusia ditakuti, karna jet ini sangat canggih handal dan sangat mematikan! Memiliki manufer yg sangat lincah dan mampu melakukan manufer “Original Position” yaitu manufer unik yg membuat gripen
    Bisa Tiba-tiba muncul di bawah perut jet tempur lawan!!!
    Ayo tunggu Apa lagi? Buruan beli Gripen
    Yg dpt membuat TNI ditakuti Dunia!
    “Bersama Gripen RI sejahtra”
    “Bersama Gripen TNI kuat”

  5.  

    Tank medium pindad kemungkinan bisa menggunakan Rudal RBS-15 MK3

  6.  

    Sama aja @bung riyadi
    Yang dipakai menghancurkan tank adalah ya si tank penghancur itu, jd intinya yang menghancurkan tank adalah tank penghancur, dan yang dihancurkan tank penghancur tsb ya penghancur tank…begitu lhoooo…!!,

  7.  

    Gripen sales detected….

  8.  

    Kalo sesama produk barat/nato msh lebih baik thypoon dan rafale,kalo dg F16 viper jelas lebih mumpuni F16 viper. Gripen hanya menang di segi ekonomis saja dan tak terpaut jauh dg F16. Hanya penawaran TOT ke indonesia saja yg lebih baik ketimbang F16,typhon dan rafale. Kenapa india lebih memilih rafale ketimbang gripen? Kenapa timur tengah lebih suka rafale,typhon,F15,F16,F18,mig dan sukhoi? Karena negara timur tengah sering dilanda konflik sehingga mereka lebih suka jet tempur yg memiliki daya gedor yg kuat,daya jelajah serta angkut senjata lebih banyak utk menjaga kedaulatan negaranya. Coba perhatikan mesin yg dipakai versi lama dg yg baru msh tetap sama bukan. Dg penambahan perangkat lg lebih berat dan lebih canggih lagi yg digotong gripen tetapi tetap menggunakan mesin yg sama akan mengurangi daya dorong atau angkat dg begitu akan mengurangi kemampuan manufer yg diperlukan utk menghindari serangan lawan. Utk versi tandem seat jg tak dibekali canon jarak dekat sbg alternatif beladiri terakhir.
    Tetapi saya salut utk saab gripen atas keinginan kerjasama TOT dg indonesia yg lebih baik penawarannya ketimbang yg lain,asal jgn bicara gripen lebih bagus ketimbang rival pabrik tetangga sebelah. Bisa diketawai nanti. Tak perlu bicara lebih jago ketimbang sukhoi atau F15SE yg notabene pespur berat,dg selevelnya aja medium class macam F16,F18,mig,typhon dan rafale dari segi spectech sdh kalah telak.

  9.  

    Kalo aja sukhoi, gripen dan f16v bisa isi bahan bakar di udara seperti rafael pasti dibeli.

  10.  

    Wahhh Javelin dan TOW bisa tergeser…multi fungsi ini rudal bisa target tank musuh, sasaran udara yg terbang rendah (pasti menghindari radar/drone) dan benteng musuh….harga berapa ya? kalau lebih murah dari Javelin dan ada diskon, nego sama mas Putin…rumayan buat tambahan perlengkapan serang anti tank TNI AD.

 Leave a Reply