Nov 182016
 

Militer Rusia menembakkan rudal supersonik P-800 Onyx ke Suriah. (Daily Mirror)

Militer Rusia menembakkan rudal supersonik P-800 Onyx ke Suriah. (Daily Mirror)


Militer Rusia dikabarkan telah menembakkan rudal P-800 Onyx ke wilayah Suriah dalam suatu aksi serangan. Penembakaan rudal supersonik itu terungkap dari video serangan rudal yang dirilis militer Rusia.

Kabar itu didukung oleh ahli militer Rusia Konstantin Sivkov, yang mengatakan bahwa salah satu rudal yang ditembakkan ke wilayah Suriah memang rudal P-800 Onyx. “Ini adalah pertama kalinya kompleks Bastion (kompleks pertahanan Rusia), dilengkapi dengan rudal Onyx, telah digunakan terhadap target di darat,” ujarnya.

Namun, militer Rusia belum mengonfirmasi penembakkan rudal P-800 Onyx tersebut. Militer Rusia hanya mengakui bahwa armada kapal induk Admiral Kuznetsov menembakkan beberapa rudal jelajah dengan target basis ISIS dan Al-Nusra di Idlib dan Homs.

Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu mengatakan bahwa posisi kelompok teroris ISIS dan Al-Nusra menjadi target serangan dari armada kapal induk Admiral Kuznetsov.

“Hari ini (Selasa) pukul 10.30 dan 11.00, kami meluncurkan operasi besar-besaran terhadap posisi kelompok teroris ISIS dan Al-Nusra di Provinsi Idlib dan Homs,” kata Shoigu pada pertemuan antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan para pejabat senior Angkatan Bersenjata Rusia.

Rudal P-800 Onyx dapat membawa hulu ledak nuklir maupun konvensional dengan kecepatan hingga 185 mil.

Sumber: Sindo News

Bagikan:

  26 Responses to “Militer Rusia Tembakkan Rudal P-800 Onyx ke Suriah”

  1.  

    1

  2.  

    Auw

  3.  

    Atiiiit

    •  

      MAU INDONESIA AMAN DARI NEGARA LAIN YA WAJIB KUASAI TECHNOLY RUDAL SUPERSONIC DAN NUKLIR. SEHARUSNYA TOT NO.1 YA RUDAL BUKAN PESAWAT MAUPUN KAPAL SELAM. LIHAT IRAN APA YG DITAKUTI DARI ISRAEL YA JAWABANNYA CUMA SATU KARENA IRAN SUDAH MENGUASAI TECHNOLY PEMBUATAN RUDAL CANGGIH, BUKAN KARENA PESAWATNYA , KAPAL SELAMNYA MAUPUN TENTARANYA, SEDANGKAN APA YG DITAKUTI KORUT DARI NEGARA LAIN YA KARENA NUKLIR DAN RUDALNYA JUGA, JADI TECHNOLOGY RUDAL SEHARUSNYA WAJIB DIKUASAI INDONESIA BERAPAPUN HARGA DAN USAHA YG AKAN DIBAYAR

    •  

      WALAUPUN SUDAH BISA BIKIN PESAWAT CANGGIH, KAPAL CANGGIH KLO GAK MENGUASAI TECHNOLY RUDAL YA PERCUMAH, APA MAU JADI KAMEKAZE AJA

      •  

        Kalau secara geopolitik, IRAN & KORUT kuda hitam yg dimana tetangga justru memposisikan diri sbg musuh. Dan tetangga mereka ini kuat2.
        Indonesia gak butuh & gak tertarik. Kalau kita ngembangin atau beli senjata nuklir, mbok pikir musuh2 dekat kita bakal takut?. Mereka malah bakal nimbun nuklir yg jauh lebih banyak.

        Negara kuat tidak identik dg nuklir & senjata. Kuat tapi gak bahagia, gak bebas, dan gak sejahtera buat apa?. Heuheu

  4.  

    BOROONG

  5.  

    Bisa serang darat juga ya?,
    Negara tetangga apa gak takut nih sama kaprang Indonesia yang tua tua keladi, selain kapal permukaan yang disikat, bisa serang darat juga 😀

    •  

      Silent Killer @

      Itulah sebab’a kenapa TNI santai” aja menanggapi kekuatan militer tetangga yang konon paling hebat dan komplit serta canggih . Bisa di bayangkan jika 50 unit Yakhond ( P800 Onix ) TNI meleduk di daratan si UPIL apa ga tenggelam tuch negeri segede jakarta ?
      Yang disayangkan Hanya KRI Osward Siahaan yang mampu mengotong Rudal paling maut di kawasan ini ..SEMOGA kedepan’a TNI angkatan Laut memiliki beberapa KRI yang mampu mengotong Rudal mematikan ini …MERDEKA dan JAYALAH NKRI

      Salam

  6.  

    bisa pake hulu ledak nuklir ? helow batan, pantes adem ayem xixi

  7.  

    Pamer senjata biar laku..

  8.  

    uranium di kalimantan siap mengisi

  9.  

    Tenang TNI punya rudal p800 onix ( yakhond ) banyak ko. Cukup lah buat bikin tetangga panas dingin hihihi ..
    Cintia mana cintia yg suka nanya’in rudal ?? Biar di sumpel pake rudal yakhond sekalian hahaha ..

  10.  

    Waw..ga kebayang rudal yakhont tni al di isi hulu ledak nuklir..tugas batan ni.. Dan yg ke dua..tugas pt.pindad dan lapan ni utak atik yakhont biar jd berbasis darat bs di tembakan ke daratan singapura atau australia.ayo ayo di modif yakhont nya

  11.  

    NKRi wajib punya

  12.  

    amer dan tiong aja mengakui klu negara kita sbg kunci penyeimbang kawasan, dan pastinya senjata2 strategis ktakanlah rudal yg lebih mematikan tidak akan di publis tentunya.. ibarat orang semakin sakti udah tentu banyak orang pula yg akan menantangnya,..

  13.  

    Kalau teknik peluncuran awal, saya lebih suka yakhont/oniks dibanding kalibr/klub. Karena yakhont setelah meluncur, bisa belok 90 derajat. Canggih ya.
    Xixixi

  14.  

    ya gk lh lgi canggih rudal y mbah bowo.
    dijamin moncer..dah botol pulpen lho.

  15.  

    P 800 ONYX MISSILE SAMAKAH DENGAN YAKHONT ?

 Leave a Reply