Mar 112018
 

Kementerian Pertahanan Rusia meninjau ke Dagdizel Plant. © Russian MoD

JakartaGreater.com – Pabrik Dagdizel di Dagestan dan Kementerian Pertahanan Rusia telah menandatangani kontrak jangka panjang membangun 73 torpedo UET-1 untuk Angkatan Laut Rusia, seperti dilansir dari laman situs Kementerian Pertahanan Rusia.

Penandatanganan kontrak tersebut dilaksanakan oleh Kepala Departemen Pertahanan dari Kementerian Pertahanan Rusia, Laksamana Muda Andrei Vernigora dan Direktur Dagdizel Plant, Raul Ilyasov.

“Sekarang kita membicarakan tentang 73 torpedo listrik jenis baru. Biaya kontrak ini adalah 7,2 miliar rubel atau setara dengan 127 juta dollar. Hal ini berlaku sampai 2023”, kata Laksamana Muda Andrei Vernigora.

Torpedo pertama direncanakan akan dipasok ke Kementerian Pertahanan Rusia tahun depan, namun persiapan pra-produksi dilaksanakan tahun ini, sehingga produksi masal pabrik akan dimulai sebelum akhir tahun ini, seperti dikutip dari TASS.

Torpedo listrik Mark 37 yang dikembangkan untuk US Navy setelah PD II © Cliff via Wikimedia Commons

Dengan mempertimbangkan selesainya pemasangan peralatan tersebut dan produksi kami berharap agar perusahaan tahun ini akan menyelesaikan pekerjaan. Setelah ada konfirmasi kemampuan kapasitas produksi penuh, maka kementerian pertahanan akan meninjau kembali untuk meningkatkan volume pembelian produk tersebut.

UET-1 adalah torpedo listrik universal jenis baru yang telah ditingkatkan karakteristik teknis serta kemampuan tempurnya. Ini akan menggantikan torpedo “homing” yang telah ketinggalan jaman.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa torpedo UET-1 memiliki jangkauan yang cukup jauh, hingga 25 mil, dan mampu melaju dengan kecepatan 50 knot serta memiliki jangkauan deteksi target bawah air hingga 3,5 kilometer.

Selain itu, torpedo listrik UET-1 bisa mendeteksi keberadaan baling-baling kapal perang permukaan dalam jangka waktu hingga 500 detik.

  11 Responses to “Militer Rusia Terima 73 Torpedo Listrik Tahun 2023”

  1.  

    Tenaga listrik bisa membuat laju torpedo lebih silen..

  2.  

    buat universal berarti ini pengganti umgt yg lightweight ya ?
    uset-80 sama ugst diganti ke fultyar….ooohhh aiii seee………

  3.  

    Bisa bwt nyalain lampu nih torpedo..

  4.  

    Wajib beli 100 unit untuk penerangan desa pinggiran laut yang belum terpasang listrik, ketika perang bisa di pakai perang dulu. xixixixi…

    edisi ngawur ga jelas…

  5.  

    Borrrrong pake karet!he3

  6.  

    bom listrik/belut listrik. biar pada kesetrum yg suka selonang selonong.

 Leave a Reply