Dec 192018
 

Tentara Yaman menembakkan rudal “Zelzal-1″ pada pertemuan para pejuang Saudi di daerah Almaslob provinsi Aljawf. (screenshoot Yemeni army fired missile”Zelzal-1” on Saudi fighters in Almaslob area of Aljawf province by New Newss)

Yaman menargetkan tentara bayaran Saudi dengan rudal jenis ‘Zelzal 1’ di Jizan, selatan Arab Saudi.

Menurut Al-Massirah News Network, unit rudal Angkatan Bersenjata Yaman dan komite populer menembakkan empat rudal jenis ‘Zelzal 1’ pada pertemuan dengan tentara bayaran Saudi, yang menyebabkan kerusakan besar pada mereka.

Sementara itu, artileri Yaman juga menargetkan tentara bayaran Saudi di timur Jabal Al-Doud.

Dalam laporan lain, Al-Massira mengumumkan bahwa sejumlah pasukan militer Saudi tewas dalam serangan pasukan Yaman di provinsi Hajjah, sebelah utara negara itu.

Arab Saudi dan sejumlah sekutu regionalnya meluncurkan kampanye militer yang menghancurkan Yaman pada Maret 2015, dengan tujuan mengembalikan kekuasaan pemerintahan Mansour Hadi.

Sekitar 20.000 warga Yaman telah tewas dan ribuan lainnya terluka sejak awal agresi yang dipimpin Saudi.

Serangan pasukan koalisi yang dipimpin Saudi telah gagal untuk menghentikan orang-orang Yaman dari melawan agresi. Baru-baru ini, tentara Yaman meluncurkan landasan peluncuran rudal bawah tanah buatan sendiri.
 
Sumber: IRNA

 Posted by on December 19, 2018

  9 Responses to “Militer Saudi Jadi Target Rudal Yaman”

  1.  

    Jizan malah sempat diduduki tentara yaman, coba googling dgn keyword ini …

    ?????? ?? ?????

  2.  

    Tidak usah kuatir bagi syiah houthi ..
    Kan Ada bantuan dari Iran…Iraq…Hezbollah …Dan senjata rombengan ex Israel untuk menghancurkan Saudi Arabia Dan Islam Sunni..
    Perang ini akan panjang sekali.

  3.  

    Begini ceritanya agusto agato donaldinho, Pada awalnya Islam itu satu, lalu pecah jadi 2 yaitu sunni dan syiah, kalau Islam sendiri memakai konsep hukum Al Qur’an, Sunnah dan Ijma atau Al Jama’ah, semua mengaku paling benar tp di syiah tidak mayoritas (Al Jama’ah) yg mayoritas ada pada sunni, berjalannya waktu sunni pun pecah dan syiah pun pecah jadi beberapa firqoh.

    Ciri khas firqoh atau sekte adalah mengaku paling benar ketimbang kelompok yang lain dan anti mayoritas dgn mazhab mereka sendiri diluar Al Jama’ah, biasanya mereka pakai dalil surah QS. Al An’am: 116, untuk menyerang yg mayoritas padahal itu dalil untuk keumuman manusia bukan untuk umat muslim.

    Dan ada lagi kelompok khawarij yg mentakfiri menuduh kafir bagi kelompok yang tidak sejalan dgn mereka, ini sempalan ada yg keluar dari sunni dan syiah.

    *Maaf komen disini karena kalau ada ulasan panjang biasanya tidak bisa muncul komentar nya