Mar 102015
 
sing

Singapura membangun kendaraan tempur baru untuk menggantikan V200

Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) membangun Protected Response Vehicle untuk menggantikan V200. Menurut Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen, mereka akan terus menjaga stabilitas peningkatan kemampaun militer, untuk menciptakan efek deteren di masa damai.

Upgrade aset militer ini termasuk Kendaraan Tempur Angkatan Darat yang baru “Protected Response Vehicle” pertahanan pulau, yang akan menggantikan V200.

Untuk Angkatan Laut, Kapal Littoral yang baru, akan mengambil alih tugas patroli mulai tahun depan. Dan selama dekade berikutnya, Angkatan Udara harus menemukan pengganti helikopter Super Puma, yang telah bekerja selama hampir 30 tahun.

SAF V-200 (foto: Army Recognition)

SAF V-200 (foto: Army Recognition)

Singapura juga terus memperbaiki komunikasi prajurit menggunakan tracker berbasis satelit, untuk mengatasi gangguan frekuensi radio, di medan yang sulit.

Meski Militer Singapura (SAF) harus beroperasi dengan jumlah tentara yang ramping, Dr Ng mengatakan hal itu tidak menghilangkan efektivitas, karena disertai penggunaan teknologi canggih. Dia menyontohkan UAV SAF yang dapat tinggal di udara selama lebih dari 24 jam, dan penggunaan robot Angkatan Darat untuk mengatasi bahan peledak.

Angkatan Darat juga mempelajari penggunaan kendaraan darat tanpa awak, untuk melakukan patroli keamanan, sementara Kapal Unmanned Permukaan memungkinkan untuk patroli di perairan padat Singapura di masa depan, kata Dr Ng.

Pengeluaran pertahanan Singapura, rata rata tumbuh sebesar 4 persen. Dr Ng mengatakan pihaknya akan memantau peningkatan belanja di seluruh Asia, tetapi akan terus menghindari kenaikan atau penurunan yang tajam dalam pengeluaran untuk masa sekarang. (TodayOnline).

  32 Responses to “Militer Singapura, Stay Updated”

  1.  

    hemmm singapore maniingg…

  2.  

    hmmm 2

  3.  

    gimana sih mengeja nama menhan singapura ini? kok jadi kepikiran mau ke “belakang” melulu… 😕

  4.  

    bagaimana & kapan Indonesia bisa jadi ” Big Brother ” di ASEAN ???

    •  

      Jangan pesimis bung, kita sudah jadi big brother asean cuma ibaratnya kita hanya duduk diam melihat adik”nya yg pada belagu, ambil contoh LCS knapa negeri paman xi jin ping menaruh hormat pada indonesia ya karena kita dihormati negara” diluar asean, sonotan aja kagak berani nantang duel one on one apa lagi asean just imo

      •  

        posisi INDONESIA di dunia internasional sudah cukup tinggi sobat!!, coba kita perhatikan disetiap kegiatan2 / forum dunia internasional khususnya percaturan dunia politik global (PBB, ASEAN, APEC, G20, OKI, KAA, dll); INDONESIA selalu ditempatkan pada posisi yang tinggi & pendapat2 yang diajukan selalu menjadi bahan pertimbangan bahkan kadang dijadikan acuan (ini fakta RIIL yg gak terbantahkan sobat!!!)
        Hanya mereka yang berwatak seperti “KATAK DALAM TEMPURUNG” yang masih coba mengingkari kenyataan..

  5.  

    Nge heng / error

  6.  

    Visi nya bagus, terstruktur,terarah, dan modern.

  7.  

    K*N*T*L

  8.  

    Nama Menterinya keren, Eng Ing Eng :mrgreen:

  9.  

    S’pore angkatan bersejatanya dan luas wilayah ramping jadi ya wajar klo alat2 sangat berkualitas (barang mahal). Bukan bandingan Indonesia, bandingannya harusnya gabungan negara2 eropa, jadi ya kecil ya anggaran pertahanan kita….., maaf jika salah kata

  10.  

    maksudnya mirip dengan casspir kopasus ya ? sekilas memang mirip. Sama seperti terrex mirip dengan havoc

  11.  

    Silahkan up date terus senjatanya..toh kondisi Asia tenggara relatif aman…hanya untuk sekedar pamer kekuatan..dengan daerah singapura yang se”UPIL” tidak ada efek apapun.
    Kecuali jikalau memang singapura mempunyai agenda untuk melakukan invasi ke negara lain, tapi kemungkinan itu sangat kecil. Banyak yang mengibaratkan singapura seperti israel di timteng, akan tetapi secara geopolitik sangat jauh berbeda…di kawasan timteng, antar negara kawasan pun memiliki agenda yang berbeda, sehingga antar negara liga arab pun mereka saling mencurigai dan hal ini secara tidak langsung menguatkan posisi israel…berbeda dengan asia tenggara yang negara2nya cukup solid…jadi silahkan upgrade senjata sesuka hati

  12.  

    komentar norak.

  13.  

    betul sekilas mirip kombinasi casspir afrika selatan dgn bushmater ostrali yg keduanya sudah di pakai tni ad

  14.  

    Kasihan warjag warga jakarta gemeter.com

  15.  

    biarpun singapur punya Schalar skalipun atau snjata sekelas manipulasi ionosfer jg gak ngaruh buat Indonesia,,,,klo China jd bikin trusan Kra mau makan apa mereka

  16.  

    WASPADALAH ISRAEL MENDEKLARASIKAN DIRINYA SEBAGAI ISRAEL NYA ASIA.

  17.  

    Emang gw harus bilang wow gt, dasar dot. Com

  18.  

    Cemen merengek matanya diobatin dulu tuh..jangan lupa minum obat n bobo…

  19.  

    kalau sampai terjadi konfrontasi dengan ini negara, susupin saja 10 kopassus, 10 denjaka serta 10 paskhas; kalang kabut pasti (terlalu mudah untuk “nggambar” wilayah singap***), kalau pasukan triple 10 itu dirasa berlebihan cukup kirim saja anggota geng motor ke sana,,
    hehe.. peace!!!

    •  

      betul klo perang dgn singa pespur upil yg dibeli mahal2 dan katanya sebagian disimpan di bawah tanah tidak akan pernah bisa terbang…. bila pasukan elit TNI mendarat, jadi tinggal di kencingi dari pewasat sama rakyat sumatra sudah tenggelam.

  20.  

    nilai mata uang turun dan dibiarkan bebas bergerak sesuai pasar kadang disengaja .. BI tidak melakukan intervensi apapun berarti mempunyai tujuan .. malaysia mematok kurs mata uangnya terhadap dollar dengan intervensi bank centralnya menandakan mereka tidak akan kuat menahan krisis moneter apabila benar2 terjadi ,,
    kita masih punya cukup devisa dan sumber daya alam yg bs menguntungkan apabila dollar naik dan pasti berimbas pada sektor yg lain seperti daya beli masyarakat terhadap barang mewah turun ..
    malaysia adalah negara yg hanya mengandalkan bantuan atau intervensi dari mboknya UK ..NKRI JAYA

  21.  

    KEBALIK YG MISKIN SI UPIN BOTAK, INDUSTRI IKAN BANGKRUT SDH GA BISA NYOLONG LAGI, PROTON NGEMIS2 UNTUK DI BELI INDO, GA MAMPU BELI PESAWAT BISANYA CUMA NYEWA TYPHOON. USD = 13000 INDO MASIH BISA BELI APAPUN TERMASUK PESPUR . HA..HA…HA..HA… LAGAK HARIMAU …KUCING KAU

  22.  

    Punya kita ya Punya kita kurang atau lebih asal digunakan dengan semangat yang tulus pasti besar keampuhanya percayalah.

  23.  

    Lho singapur itu punya pesawat tempur kapal perang dan ranpur lapis baja semuanya paling modern dan dalam jumlah yg banyak tujuannya jelas untuk mengontrol selat malaka dan choke point lain jika terpaksa

 Leave a Reply