Mar 262019
 

Israel bangun pembatas yang memisahkan wilayah pendudukan di Tepi Barat, foto 27 September 2018 Β© AFP via Press TV

JakartaGreater.com – Angkatan Bersenjata Israel di hari Senin mengatakan bahwa alarm – sirene – yang digunakan untuk memperingatkan kemungkinan ada serangan udara telah menggema di seluruh Israel tengah yang berpenduduk padat, cuit Israel Defense Force di twitter hari ini. (25/3/2019)

“Sirene serangan udara terdengar di Israel tengah”, demikian cuitan IDF.

Suara sirene terdengar di daerah wilayah utara Tel Aviv, yang diserang roket dari kantong Gaza untuk pertama kalinya dalam empat tahun pada bulan Maret lalu.

Beberapa menit setelah sirene keluar, militer dan polisi Israel melaporkan bahwa sebuah roket telah mengenai sebuah rumah warga Israel di sebelah utara Tel Aviv. Para petugas kesehatan setempat melaporkan bahwa setidaknya 6 orang telah terluka oleh serangan rudal tersebut.

β€œPolisi telah diperingatkan akan serangan roket terhadap moshav Mishmeret. Roket telah menghantam sebuah rumah dan membakarnya”, katanya dalam sebuah pernyataan.

Israel telah mengaktifkan sistem pertahanan misilnya beberapa kali dalam beberapa bulan ini karena ada peluncuran roket terdaftar dari Jalur Gaza di wilayah Israel. Pada minggu pertama Maret, jet tempur Israel melakukan serangan udara dibeberapa sasaran di Gaza setelah sirene serangan udara berbunyi di wilayah selatan Israel yang berbatasan dengan Jalur Gaza.

Serangan roket ini terjadi hanya sehari setelah Pasukan Pertahanan Israel mengerahkan sebuah tank menyerang pos terdepan Hamas yang berada di Jalur Gaza sebagai tanggapan terhadap serangan atas wilayah Israel dari wilayah kantong Palestina.

Ketegangan antara Israel dan Palestina di dekat perbatasan Gaza semakin meningkat sejak Maret lalu, yang menandai awal Great March of Return. Selain itu, dimusim gugur, situasi di perbatasan Gaza meningkat karena penembakan yang terus menerus dan peluncuran balon pemusnah dari Gaza ke wilayah Israel.

  9 Responses to “Militer: Sirene Serangan Udara Menggema di Israel Tengah”

  1.  

    Saya suka klo denger suara alarm gitu πŸ˜€ rame

  2.  

    Timur Tengah Akan Membara….Terutama di Sekitar Wilayah Israel….Penghuni Timur Tengah akan Berduyun duyun Mengepung Wilayah Israel….Ini Karena Kemauan Israel , Setelah Dataran Tinggi Golan Sudah Dicaplok Oleh Israel Dengan Bantuan Donal Trumph…..

  3.  

    ‘Gaza strip’ yg disebut-sebut penjara terbesar didunia, rakyatnya masih bisa mengembangkan roket yg jarak jangkaunya terus meningkat. Nah di negara kita yg namanya roket R 450 dan temen-temannya malah gak ada kabarnya, padahal yg namanya tunjangan untuk peneliti itu kabarnya gede banget tapi hasilnya kurang bagus. Apa mungkin para peneliti itu harus menderita dulu kayak pejuang Gaza biar hasil roketnya bagus ya ?

    •  

      Mungkin si peneliti sudah sangat serius, tapi kemampuan mereka terbatas, bisa aja kan, klo peneliti A adalah temen deketnya si pejabat AaA, trus si peneliti B saudaranya si pejabat AbC, trus peneliti C anak dari pejabat AdU dan banyak lagi πŸ˜€ sementara yg benar-benar memiliki kemampuan tidak bisa masuk dalam lingkaran karena berbagai alasan, sehingga mereka mengabdikan diri di negara lain πŸ˜€

      •  

        wah su’uzon nih kan untuk bekerja harus ada test dulu

        •  

          bukan su’uzon, tes pasti ada πŸ˜€ dan bukan rahasia umum sebagian lulus murni dan sebagian ada yg tidak πŸ˜€ dan yg karirnya lebih cepat menanjak adalah mereka yg “berani bermain”… πŸ˜€ gak perlu munafik lah menurut saya dan menganggap praktik seperti itu tak ada πŸ˜€ contoh sudah ada yang terkena OTT KPK kan? Itu cuma contoh kecil dari gunung es tentang permainan seperti itu dilapangan… baik negeri atau swasta juga sama bung πŸ˜€

          Mulai dari usul kenaikan pangkat, mereka sudah membayar kepada atasan (kepala dinas) untuk mendapat tanda-tangan πŸ˜€ apalagi utk memegang jabatan πŸ˜€ silahkan klo menganggap saya su’uzon πŸ˜€ itu hak anda

    •  

      Itulah bung, maka nya saya curiga, jangan2 yg terlibat project petir sama Rhan itu levelnya bukan peneliti / ilmuwan roket sejati, tpi cuman tekhnisi elektro biasa, dari dulu sampai sekarang hasilnya prototipe terus

  4.  

    Iron dome nya jebol, besok pasti bakal ganti dgn ngumpet dome

    😎

  5.  

    THE JIONIST SMITH BERGERAK MENUJU TRAP….
    OLEH JONGOS NYA DEWEK…………………. WAHAHAHAHAHAAA