Jul 202017
 

Sistem senjata multiperan portabel Carl-Gustaf M4. © Saabgroup.com

Perusahaan pertahanan dan keamanan Saab telah mengirim Carl-Gustaf M4 multiperan ke Slowakia. Pengiriman senjata itu berlangsung pada pertengahan Juli 2017, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Angkatan Bersenjata Slovakia saat ini dilengkapi dengan beberapa unit senjata multi-peran Carl-Gustaf M3. Untuk memperkuat kemampuan pertahanannya, Kementerian Pertahanan Slovakia memutuskan untuk mengakuisisi sistem Carl-Gustaf M4 baru, yang baru-baru ini telah dikirimkan, menjadikan Slowakia sebagai negara pertama yang menggunakan senjata baru tersebut.

Carl-Gustaf M4 memiliki efektifitas dan fleksibilitas sistem Carl-Gustaf yang telah terbukti, namun dengan desain yang telah ditingkatkan dan lebih ringan (kurang dari 7 kg) yang akan memberikan peningkatan mobilitas secara signifikan kepada para prajurit.

M4 juga kompatibel dengan perkembangan teknologi medan perang di masa depan seperti sistem pengamatan cerdas dan amunisi yang dapat diprogram.

“Angkatan Bersenjata Slovakia saat ini dilengkapi dengan beberapa unit senjata multi-peran Carl-Gustaf M3 dan pengiriman sistem Carl-Gustaf M4 yang baru menunjukkan bahwa kami dapat menawarkan solusi terbaik kepada pelanggan”,  kata Görgen Johansson, Kepala Unit Bisnis Saab.

Sementara itu, Magnus Lewis-Olsson, Kepala Pemasaran Saab untuk wilayah Eropa, Timur Tengah dan Afrika mengatakan “Saya sangat bangga mengumumkan bahwa Slovakia adalah negara pertama yang mengintegrasikan sistem Carl-Gustaf M4 dalam Angkatan Bersenjata. Karena Carl-Gustaf M4 juga kompatibel dengan perkembangan teknologi medan perang di masa depan, Slowakia sekarang memiliki sistem yang secara substansial akan meningkatkan kemampuan pertahanannya”.

Carl-Gustaf M4 ini merupakan versi terbaru dari sistem senjata multi-peran portabel yang diluncurkan dari bahu. Senjata M-4 ini memberi penggunanya berbagai opsi serangan dan memungkinkan pasukan untuk tetap tangkas dan efektif dalam skenario apapun.

Senjata Carl-Gustaf M4 ini dibangun berdasarkan kemampuan sistem yang tangguh, serta menawarkan tingkat akurasi tinggi, konstruksi yang ringan dan kompatibilitas yang lebih baik dengan inovasi masa depan.

Bagikan:

  6 Responses to “Militer Slowakia Terima Sistem Senjata Carl-Gustaf M4”

  1.  

    waduh nama senjatanya hampir mirip ama Carl Gustav Jung, psikiater dari Swiss

  2.  

    Simple dan powerfull…. Borong 😀

  3.  

    Carl Gustaf dari nama Raja Swedia…. suka banget liat senjata ini… gampang d gotongnya… amunisinya kaliber 84mm & banyak jenisnya… pasukan elit TNI sdh lama pake Carl Gustaf….

  4.  

    Semoga Selain missile anti tank Kornet …kita juga akan punya Carl Gustav M4 ini..
    Menambah koleksi….TNI..

 Leave a Reply