JakartaGreater.com - Forum Militer
Jul 022016
 

Perusahaan FNSS Savunma Sistemleri Turki menerima pesanan dari pemerintah untuk kontrak pengembangan kendaraan anti-Tank untuk militer Turki. Negosiasi kontrak berlangsung dari bulan Maret 2016. FNSS Savunma Sistemleri akan berurusan dengan integrasi rudal anti-tank ke kendaraan lapis baja tentara Turki.

Kontrak tersebut akan mengembangkan turret roket oleh FNSS. Saat ini, ada 260 kendaraan yang akan dikembangkan dalam proyek ini, dengan varian chasis roda dan rantai.

Sesuai dengan persyaratan dari militer Turki, akan dipasang control system dan kontrol rudal yang baru dalam kendaraan ini. Turret roket juga akan dipersenjatai dengan senapan mesin 7,62 mm.

fnss 1

Kandidat paling serius adalah kendaraan ringan Kaplan dan kendaraan Pars versi 4×4. Kedua versi kendaraan ini harus disesuaikan untuk mandiri dalam mengatasi hambatan air dan dapat berkomunikasi dengan unit-unit lapis baja tentara Turki. Selain itu, militer Turki ingin kendaraan ini dilengkapi dengan struktur modular, yang memungkinkan mereka untuk dengan mudah beradaptasi dengan perubahan kondisi dari medan perang modern.

Desain dan pengujian prototipe akan selesai pada 2018. Tentara Turki diasumsikan akan memiliki 260 tank destroyer baru pada tahun 2020.

Defence24.pl

Bagikan :

  23 Responses to “Militer Turki Dapatkan 260 Kendaraan Tank Destroyer”

  1.  

    Tank Destroyer itu yg bagaimana.?

  2.  

    sip

  3.  

    gak sabar nunggu tank pindad ama FNSS

  4.  

    carin mana ya…kok gak muncul lagi……

  5.  

    Turki suka njiplak ternyata…pars mirip fenneck, si kiplan mirip amx-13 rc

  6.  

    @gepolek

    Enek mas…ranjau anti tank

  7.  

    Bung carin dicari in tuh…

  8.  

    Versi manpad lebih susah dideteksi tank atau lapis baja…tiba tiba dorrr…
    Jadi kendaraan ini biasa saja yg luar biasa rudalnya..pake pemandu apa dulu…kalo pemandu laser tank modern udah bisa ndetect duluan untuk menghindar…atau balik serang…

  9.  

    cuit cuit prikitieuw gue liat si mbah di jgrt nih cuma niat pacaran doank !

    gue sumpahin jadian lu mbah

  10.  

    desainya aneh dan kurang punya manuver karena yg nama kendaraan anti tank itu gesit, bodynya juga harus simple kalo kaya gitu mau ngumpet dimana wong badanya gede gitu apaalgi di padang pasir udah di tembak atgm duluan , yg bagus tuh komodo bodnya ramping dan gesittt di tambah atgm , behh makin gahar dah

  11.  

    Indonesia sulit berinovasi dalam kendaraan tempur, karena belum mampu membuat mesin.

  12.  

    Indonesia sulit berinovasi dalam kendaraan tempur, karena belum mampu membuat mesin.

    Seharusnya Indonesia segera membuat industri mesin, sehingga bisa berinovasi dgn mudah, tdk mandeg dalam prototif saja.

  13.  

    ada itu pabrik mesin…tinggal pilih mau pakai punya agya 1000 cc s/d fortuner…atau diesel punya traktor tangan Kubota dari Semarang…bisa jadi odong odong tempur

  14.  

    tank pindad kok g ada kabarnya yah..?

  15.  

    malah kayak M113 yang model rantai…Yang satunya cukup komodo aja dipersenjatai kayak gitu…kalau Indonesia pengen…kelihatannya gak tertarik Indonesia…soalnya ada BTR 4…mending untuk beli badak…kalau emang but uh sekali…cukup komodo/rantis yg laen atau VAB 50 yg dimodif seperti itu…jadi gak usah beli baru…

  16.  

    siapa yang memilihkan targetnya mbah sampai 12? disorot laser? bisa2 1 tank dikerubut 12 nlaw
    (itu juga klo nlaw nya bisa baca jejak laser)

    itu harus dengan koordinat, berarti nlaw-nya min nenteng gps biar tahu jalan ke sasaran, dan karena sasarannya bergerak (koordinat berubah), nlaw hrs ditambah sensor pencari panas..

  17.  

    Antinya antinya anti tank pun sudah ada mas,meriam karbit glondongan versi portable diatas motor bak 3 roda kaisar.

 Leave a Reply