Mar 112019
 

Howitzer AH4 buatan Norinco © www.fyjs.cn

JakartaGreater.com – Militer Uni Emirat Arab (UEA) mengonfirmasi telah mengakuisisi howitzer AH4 buatan Norinco, tanggal 21 Februari, ketika diumumkan pada hari terakhir acara IDEX yang diadakan di Abu Dhabi bahwa mereka telah memberikan kontrak $ 8,2 juta kepada perusahaan lokal International Golden Group (IAG) untuk memasok amunisi senjata itu, seperti dilansir dari IHS Jane.

Sebuah sumber industri mengatakan bahwa Uni Emirat Arab telah menerima setidaknya satu batch yang mana terdiri dari enam unit howitzer ringan kaliber 39/155 mm untuk mempersenjatai baterai yang ditempatkan di Yaman.

UEA telah mengerahkan beberapa howitzer G5 kaliber 45/155 mm buatan Denel ke Yaman, namun jenis ini dianggap terlalu berat untuk sejumlah misi. Howitzer G5 memiliki berat sekitar 14 ton, sementara Norinco mengatakan bahwa AH4 cuma berbobot 4,5 ton saja. Ini berarti bahwa, tidak seperti howitzer buatan Afrika Selatan, itu dapat digerakkan oleh salah satu helikopter angkut CH-47F Chinook milik UEA menggunakan sling (kawat baja).

The UAE is the first known operator of the AH4. Source: Norinco

Sumber industri mengatakan bahwa UEA juga telah melakukan pengiriman proyektil 155 mm dipandu laser GP6 buatan Norinco kuantitas terbaru, yang menurut perusahaan China memiliki jangkauan minimum 6 hingga 25 km dengan akurasi amunisi pertama setidaknya 90 persen.

UAE telah dicurigai menggunakan proyektil berpemandu laser GP1 buatan Norinco setelah itu difoto oleh kelompok militan di Libya timur, di mana negara Teluk telah mengerahkan pasukan militer kecil untuk mendukung Tentara Nasional Libya.

Proyektil GP6 diklaim Norinco lebih tahan terhadap gangguan atau jamming daripada GP1, sementara beberapa teknologi pengkodean laser memungkinkan keterlibatan multi-target bersamaan. Amunisi GP1 dan GP6 masing-masing juga disebut sebagai GP155 dan GP155A. Norinco juga memasarkan GP155B, yang memiliki panduan sistem satelit navigasi global (GNSS).

  2 Responses to “Militer UEA Konfirmasi Akuisisi Howitzer AH4 Norinco”

  1.  

    Laris manis