Feb 032019
 

JakartaGreater.com – Satu pilot dilaporkan meninggal setelah pesawat tempur Mirage 2000 milik Angkatan Udara India (IAF) jatuh pada Jumat pagi di Bengaluru. Pesawat buatan Hindustan Aeronautics Limited (HAL) jatuh di Bandara HAL di Bengaluru, dirilis Timesofindia, 1/2/2019.

Kedua pilot sempat terlontar menyelamatkan diri, tetapi salah satu dari pilot tewas saat mendarat di reruntuhan pesawat. Pilot lain yang juga berhasil eject meninggal di rumah sakit karena cedera yang dialaminya.

Kedua pilot – Komandan Skadron Negi dan Komandan Skadron Abrol – saat itu sedang melakukan misi pelatihan dan uji coba versi baru Mirage 2000.

Masih belum diketahui penyebab kecelakaan yang menimpa Mirage 2000 India. Mirage 2000 baru-baru ini ditingkatkan kemampuannya di kompleks HAL di Bengaluru, dan kedua pilot sedang menerbangkan dan menguji Mirage 2000 tersebut.

Kecelakaan ini menambah panjang deretan kecelakaan yang menimpa pesawat tempur Angkatan Udara India, setelah pada 28 Januari lalu sebuah pesawat tempur Jaguar India juga jatuh, dan tidak ada korban jiwa akibat insiden itu.

 Posted by on Februari 3, 2019

  One Response to “Mirage 2000 India Kembali Jatuh”

  1.  

    Tetcatat dlm sejarah,Rusia tdk perang keroyokan.